Rendang Daging Khas Resto Padang

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Khas Resto Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Khas Resto Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Khas Resto Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Khas Resto Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Khas Resto Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Khas Resto Padang adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Khas Resto Padang diperkirakan sekitar Lama pokonya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Khas Resto Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Khas Resto Padang memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Maap-maap potonya breakdance banget, demi apa cobak klo ngga demi klen semua wkwkw boong denk demi buru-buru catet sini biar gak lupa, soalnya enak banget, makan pake nasi panas nambah2 ga ada aturan Anyway ni resep asli dari youtube Inces Bolang alias si mommy beken Nanda Gita, cuma udah di ubrak-abrik sama saya sesuai lidah saya krn yang makan juga saya, yekan, yuk ah cuzz..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Khas Resto Padang:

  1. 1 kg Daging Sapi (potong 15 bagian)
  2. 1/4 butir Kelapa Parut Sangrai Kering, haluskan
  3. 5 pack Santan Instant 65ml
  4. 800 ml Air Biasa
  5. Haluskan Sendiri-Sendiri
  6. 15 butir Bawang Merah
  7. 8 siung Bawang Putih
  8. 200 gr Cabe Merah Besar, buang bijinya
  9. Haluskan bersamaan
  10. 1 ruas Jahe (agak tebal)
  11. 5 butir Kemiri Sangrai
  12. 2 batang Serai (putihnya saja)
  13. Bumbu Bubuk (Sangrai dan Haluskan)
  14. 2 sdt Ketumbar Bubuk
  15. 1 sdt Jinten Putih
  16. 2 biji Kapulaga
  17. 1 sdt Merica Bubuk
  18. 1/3 biji Pala
  19. Bumbu Utuh
  20. 3 cm Kayu Manis
  21. 1 ruas Lengkuas, geprek
  22. 1 lembar Daun Kunyit (jangan skip, ini enak)
  23. 4 lembar Daun Salam
  24. 4 lembar Daun Jeruk
  25. 1,5 sdm Garam
  26. 1 sdm Gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Khas Resto Padang

1
Tumis berurutan pakai minyak sedikit, mulai dari bawang merah sampai wangi, bawang putih sampe wangi, cabe merah osreng-osreng-osreng, masukin bumbu halus, bebubukan, dedaunan, dan semuanya (bumbu)
2
Masukkan daging, aduk-aduk, tambahkan santan, separuh air, gula, dan garam
3
Masak dengan api kecil sampai air berkurang, tambahkan sisa air lagi, masak hingga minyak keluar, tinggalkan dan jangan lupakan
4
Setelah agak nyemek-nyemek, masukkan kelapa halus, aduk terus sampai kenyemekan yg dimau, klo saya sukanya yg ngga kering banget tapi juga ngga berkuah banget, ngerti kan ya maksudnya
5
Dah, jadi. Yang mau sini kerumah, saya bikin banyak, 2 kilo pake daging kambing, tapi saya ngga bilang ke orang rumah klo itu kambing, soalnya orang-orang so'so'an nolak makan kambing, ini dibilang sapi makannya nambah2 ๐Ÿ˜’, eh maap malah curhat. Sekian semoga suka sama kayak saya. Luv โค

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang adalah Bumbu khas Indonesia yg sudah dikenal seluruh dunia. Sekarang banyak dijual Bumbu Rendang Instant. Ini cara cepat masak Rendang Telur praktis dengan bumbu Rendang Instant. #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

3 - 4 orang
Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak ๐Ÿ˜, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) ๐Ÿ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba ๐Ÿ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang daging kacang merah

Rendang daging kacang merah

Sukaaaa banget kalau makan rendang yg banyak kacang merahnya..

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Sebenernya saya gak suka makan jengkol, terus kmren ditawarin temen jdi ikutan beli jg, smpet bingung mau dmsak apa, ya udah nyoba deh dimasak rendang, ternyta enak dan aku doyan bngetttt..... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ padahal sbelumny udah nyoba dimsak rendang n disemur aku cuma nyicip dua biji aj, nah skrang kok jdi doyan n mau msak lagii ๐Ÿ˜‹

5/6 orang
45 menit
Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

jadi suami aku suka banget sama ikan bakar terlebih kembung banjar,di bumbu rendang ya karena suami keturunan minang :) boleh di coba bun

2 porsi
45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Masak rendang ayam yang simple bangetttttt

4 orang
ยน jam
Rendang lazy

Rendang lazy

Yah nggak lazy juga sih , tapi menu bumbu instant yang memang cocok banget itu merk indofood ( bukan Di endorse loh ) Di Banding bumbu yang lain, tapi memang harus Ditambah bahan bahan lain dikit dikit biar afdhol , daging saya prefer potong sendiri karena kalau pakai daging yang siap potong Di supermarket akan Menciut pas Di rebus , kalau mau lebih pedes bisa Di tambah cabai yang Di giling terlebih dahulu, Di rumah saya karena kebanyakan lidah bule jadi pakai bumbu ini saja sudah cukup tingkat pedes nya

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang Telur Kentang

Rendang Telur Kentang

Source : Fadhil Kitchen Pertama kali liat resep ini dari pa fadhil, pas liat foto rendang telur di grup wow! Langsung pengen cobaaa. Tapi tadi siang aku ke pasar muter muter cari telur puyuh ga ada, akhirnya beli telur ayam, dan aku modif pakai kentang karena banyak stock kentang dirumah, aku ikutin step By step nya. Wow! Enak rasanya, bisa jadi menu favorit baru buat aku nih rendang telur. Thankyou resepnya pa fadhil sangat menginspirasi. #foodtographyclub_hariaids #PosbarMenuSehatHariAids #foodtographyclub #tim_DeGendhis #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis๐Ÿ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam๐Ÿ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi๐Ÿ˜ƒtetap maknyuss๐Ÿ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang telur MPASI 22 bulan

Rendang telur MPASI 22 bulan

#PekanPosbar #SerbaDirebus #pejuanggoldenaproan #mpasi22bulan #menulengkap #sayanganak #masakpenuhcinta

2 porsi
Rendang nusantara

Rendang nusantara

Resep(Indonesia dan melayu) yang di buat langsung sesuai pengalaman dan banyak di jual di resto/cafe.terus lestarikan budaya kita

5 porsi
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Tutorial lengkap ada di youtube: viisilvii channel

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang jengkol ala mika

Rendang jengkol ala mika

Gk tau knp pasca bersalin aku jd suka banget sama jengkol.. Dan aq pengen ngolah sendiri.. Alhamdulillah semua pada suka..

8 orang
2 jam
38. Rendang Hati Sapi

38. Rendang Hati Sapi

1 kg hati sapi