Nasi goreng rendang kikil

Dipos pada February 8, 2022

Nasi goreng rendang kikil

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi goreng rendang kikil yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi goreng rendang kikil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi goreng rendang kikil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi goreng rendang kikil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi goreng rendang kikil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng rendang kikil memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kasih rendang kikil sama tetangga, gak ada yang makan, krn iduladha tahun ini, alhamdulliah dapat banyak daging sapi dan daging kambing, sampai bosen tiap hari menunya daging terus๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi goreng rendang kikil:

  1. 100 gr rendang kikil, buang sedikit airnya
  2. 2 cntong nasi
  3. 1 siung bawang putih, iris"
  4. 2 siung bawang merah, iris"
  5. Minyak tuk menggoreng
  6. Masako, bila kurang asin
  7. secukupnya Micin,

Langkah-langkah untuk membuat Nasi goreng rendang kikil

1
Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum
2
Tuang rendang kikil kedalamnya,tambahkan nasi aduk"rata.
3
Tambahkan micin (bila kurang asin bisa di tambah masako) aduk"rata.
4
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

595. Kentang rendang panggang

595. Kentang rendang panggang

#cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Salah satu cara cepat ngolah kentang.. โœŒโœŒ gak pake banyak bumbu, gak butuh banyak waktu, gak usah banyak drama, sekejap habis ama bocah.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ itu jg yg sering ibu emak lakukan dulu, sajian2nya simple tapi bs bikin anak2nya nambah terus.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ klo ingat memori bareng ibu emak, suka sedih deh, andai emak punya waktu lebih lama u/ menghabiskan waktu bersama.. ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜” tapi emak sadar, Tuhan yg lebih tahu, mana yg lebih baik u/ kami.. โ˜บโ˜บ emak selalu berdoa, semoga ibu emak berbahagia di surga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

1 kg
45 menit
Judul: rendang sederhana yg simple

Judul: rendang sederhana yg simple

Rendang adalah masakan padang paling enak no 1 versi kuliner dunia.kali ini saya ingin membuat rendang sederhana dgn bahan 2 yg simple dn yg ada di dapur saja.jdi tdk 100%resep asli rendang para cookpad lovers.ini resep saya dapatkan dr sahabat saya..yg masakkannya mantappp,terimakasih untuk resepnya nordiev๐Ÿ‘๐Ÿป

4 orang
1 jam 15 menit
501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan ๐Ÿคญ. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih ๐Ÿ˜. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng ๐Ÿ˜…. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya ๐Ÿ˜‰. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Ini pertama kalinya bikin cilok atau pentol. Yang gampang aja deh, yg penting empuk dan enak

4 orang
30 menit
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘Œ

kurleb 1 jam
Rendang Ikan Tongkol Suwir

Rendang Ikan Tongkol Suwir

Bukan hanya jenis protein daging ayam dan sapi saja bisa di buat masakan ini ternyata ikan jg bisa lho dibuat rendang sdh gitu bisa jg jadi stok lauk kering utk persiapan sahur inspirasi resep dari @Fauziahafifathuzahwa #Gengpeda #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

1 porsi
2 jam
Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Haii, Assalamualaikum .. Untuk resep masakan, aku share dibawah yaa .. Thankyou ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜Š

Rendang daging

Rendang daging

Perdana bikin rendang daging bumbu racik sendiri, biasa nya beli bumbu blender di kedai ๐Ÿ˜Š tapi blendernya harap di pisah ya antara cabe dan bawangan2, resepnya dari ig Icha.irawan.

Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

Siang Cookpaders โค๏ธ Lagi males bikin bumbu Rendang, nyobain bumbu Indofood, rasanya Nagih juga. #Cookpad_Id_https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #Resep@SastraCinta_dewi 508 #CookpadKomunitas_Kalbar #RendangJengkolKacangMerah

Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
Tumini Nasi Goreng Rendang

Tumini Nasi Goreng Rendang

Happy Anniversary #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta, semoga semakin kompak, keren, terus menginspirasi dan bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang. Love. โค๏ธ๐ŸŽ‰๐Ÿฅฐ๐Ÿ’ Maaf baru sempat bikin. โ˜บ๏ธ๐Ÿ™ #KopijosSpesial_Tumini #RendangIhda #PorbarIDAMAN #KampungIDAMAN #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah #OlahanDagingIhda