Resep Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 8, 2022

Resep Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Rendang Daging Sapi memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba resep simple ini ๐Ÿ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging sapi (saya pakai bagian paha)
  2. Santan (saya pakai santan 1 1/2 liter dari 2 kelapa)
  3. Bumbu Halus
  4. 10 buah cabai merah keriting
  5. 3 buah cabai rawit setan (kalo suka pedas bisa ditambah)
  6. 10 siung bawang merah
  7. 10 siung bawang putih
  8. 2 ruas kunyit
  9. 2 ruas jahe
  10. Bumbu cemplung
  11. 3 ruas lengkuas
  12. 3 daun jeruk
  13. 2 batang serai
  14. 3 daun salam
  15. 2 bunga lawang
  16. 1/2 sdm ketumbar
  17. secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Resep Rendang Daging Sapi

1
Siapkan semua bahan. Potong2 daging ukuran lumayan agak besar.
2
Tumis bumbu halus berserta bumbu cemplung hingga keluar aromanya
3
Masukan daging tumis2 sebentar sampai bumbu rata pada daging
4
Pelan2 masukan santan sambil terus diaduk. Masak hingga santan menyusut
5
Kira-kira 3 jam atau sampai santan menyusut rendang siap dihidangkan, tapi jika suka lebih kering bisa dimasak terus sampai kekeringan yg diinginkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging ๐Ÿmah di sate dan gulai, baru ini rajanya ๐Ÿ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang cumi kentang

Rendang cumi kentang

Jalan2 ke pasar beli cumi (cakep) ternyata lagi lumayan murah (cakep), maaf bukan pantun. akhirnya mendadak kepikiran mau masak rendang cumi resep mertua๐Ÿฅฐcampuran rendang cumi biasanya pake pakis tp karna ga ada akhirnya alternatif pake kentang

4 porsi
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

4-5 orang
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah ๐Ÿคฃ jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama ๐Ÿ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip ๐Ÿ˜

3 porsi
1 jam 30 menit
Martabak Rendang

Martabak Rendang

Sejak bisa bikin martabak sendiri, saya jarang bikin martabak pakai kulit beli, karna menurut saya lebih cepat masaknya, kalo pake kulit beli itu kan nggorengnya satu2.Lama. Biasanya sih bikin buat makan malam. Jadi pulang kerja bikin kulit trus direndam, nanti hbs maghrib dieksekusi. Kali ini bikin buat sarapan, supaya bisa difoto๐Ÿ˜‚ Saya melebarkan kulitnya pakai rolling pin, lebih mudah dan cepat menurut saya daripada ditarik2. Kan ini elastis banget kan yah. Trus waktu mau meletakkan kulitnya ke atas pan, pan nya saya angkat dulu dari kompor, taruh di meja lalu letakkan kulitnya diatas pan. Soalnya kulitnya lebih lebar dibanding pan nya ๐Ÿ˜‚. Setelah diberi isian dan dilipat rapi baru di letakkan di atas kompor. Wajib coba ini..enaaak dan ekonomis banget dibanding beli ๐Ÿ˜€

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

Pas kuliah bener2 harus pake bahan alami dan ga boleh instant food (bahkan sampe ke bahan bumbu) jadi mau gamau dulu sering banget lecet gara2 marut kelapa dan capek meres kelapa, tapi jadi kenangan sendiri pas jaman kuliah hahaha. Sekarang begitu udah kelar bisa pake santan dari @karasantan.id meskipun santan instant tapi tetap terjaga authentic cita rasa dari kelapa itu sendiri. Nah ini resep andalanku waktu ujian praktek dulu, cobain kuy! Legggoo~ โ€ข #markobar_makanantradisional

5 orang
1 jam
Rendang telur kentang

Rendang telur kentang

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...๐Ÿ‘ Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan ๐Ÿ˜‚,tinggal dikit ๐Ÿคญ baru ingat belum di foto ๐Ÿ˜ฎโ€๐Ÿ’จ semangaaat๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang
Bubur Randang khas kalsel

Bubur Randang khas kalsel

Resep ini udah 1 minggu lalu di draf aku, karna aku malas nulis dna jarang punya kouta jadi baru ke share deh ๐Ÿค— Entah kenapa kepengen bubur randang, dan sudah lama banget aku gak makan bubur randang. Jadi nunggu hari minggu aja bikinnya karna kalo hari biasa bubur randang yang mentah malah agak mahal kalo hari minggu murah jadi bisa bikin banyak dan di hari minggu juga aku gak punya kegiatan apa-apa. Selama nunggu hari minggu aku sampai kebawa mimpi bikin bubur randang itu artinya sangkin pengeng banget makan bubur randang ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Bubur randang ini khas kalsel dari olahan sagu, dulu jaman aku sd banyak orang jualan bubur randang ini di warung maupun berjaja, enaknya makan bubur randang ini siang hari apalagi saat hari panas wow nikmat banget ๐Ÿ˜

10 porsi
45menit
Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Alhamdulillah dapet kesempatan belajar bareng mba @desmawatikuretangin di Cookpad Community Malang Buanyaaaak baget deh resep khas tanah minang Dari beberapa resep rendang, akhirnya jatuh cinta ke rendang ayam untuk dicobain ๐Ÿค— Yuuk ah makan sehat dari rumah โค Source : CP @desmawatikuretangin https://cookpad.com/id/resep/12628390?invite_token=JAsu62 #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang

Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalanยฒ bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 ๐Ÿ˜๐Ÿคญ...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 ๐Ÿ˜...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor ๐Ÿ˜„ Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp ๐Ÿ˜Š #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak

Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country๐Ÿ˜… Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?๐Ÿ˜† It will take at least 2 hours to cook it and trust me, itโ€™s worth it ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

6 portions
2.5 hours
Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jamur

Rendang Jamur

Ada stok jamur tiram di kulkas, mau dibuat jamur crispy ternyata anak2 lg g selera, ya udah mencoba bekreasi menu lain ๐Ÿ˜‚ dicoba deh dibikin rendang, eh ternyata enak ๐Ÿ˜. Diresep ini tidak seperti resep rendang daging, banyak rempah yg sy skip , karena menyesuaikan stok bumbu yg ada dirumah. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

#97 Nasi Goreng Rendang

#97 Nasi Goreng Rendang

Halo, Assalamualaikum Seminggu suntuuuk dikampung ada saja acara hajatan, dari acara perkawinan, khitanan, dan lain-lain. Kebayang kan seminggu makan daging sapi melulu. Bukan lagi.. dikampung suami saya, setiap ada hajatan, menu utama selalu ber-daging sapi. Alamaaakk tiap sore makan daging sapi, auto kolesterol naaikk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Biasanya, selagi kami bosan, kami selingi dengan cocolan sambal bawang, jadi makan daging sapi dengan sambal bawang..dan karena sudah mulai bosan jugaa, akhirnya dibuat nasi goreng saja. Enak makk, rasanya manis asin gurih pedes dikit, mantaap deh. Rempahnya juga masih sangat terasa meskipun sudah dicampur dengan bumbu nasi goreng dan minyak ayam. Minyak ayam boleh diganti minyak sayur biasa ya makk, suka-suka saja. Resep simpel nasi goreng rendang lengkap ala bundanya rere ada dibawah, cuss bikin๐Ÿค—๐Ÿค— #PejuangGoldenApron3 #Week29 #CookpadCommunity_Semarang