Rendang

Dipos pada February 8, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 2,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. Bahan A
  2. 1 kg daging sapi
  3. 750 ml air santan / 1 bungkus kara
  4. Bahan B
  5. 1/2 gula merah kecil
  6. 3 lembar daun salam
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. 1 ruas jari lengkuas digeprek
  9. 1 batang sereh digeprek

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Potong daging kecil"menjadi 30 potong. Tambahkan jeruk nipis tunggu 15mnt.
Rendang - Step 1
2
Kemudian cuci bersih dengan air, lalu tambahkan bumbu rendang remas" lalu tumis semua bahan B dengan sedikit minyak. Tambahkan air ke dalam parutan kelapa lalu peras hingga tidak ada airnya.
Rendang - Step 2
3
Setelah ditumis, Masukkan daging masak hingga tiris. Kemudian masukkan air santan aduk" lalu tunggu 2jam hingga dagingnya empuk.
Rendang - Step 3
Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam “Anyone can cook”

251. Rendang telur

251. Rendang telur

Gowes Becak Komunitas Jakarta kali ini tujuannya ke Sumatra Barat. Ngintip akun CP uni Mita W, mamak langsung setuju banget sama pernyataannya bahwa rendang selalu menggoda iman karena aromanya yang bisa bikin hidung terpesona dan sekarang pembuatannya juga bisa cepat serta praktis. Mamak gunakan bumbu rendang instan dari racik, rasanya enak dan cukup mewakili untuk disebut rendang 😄😄😄 Resep asli bisa dilihat berikut ini ya : https://cookpad.com/id/r/15852823?i=RG5LL9 #variasihidangantelur #GowesBecak_KeSumBar #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa ❤

3 porsi
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Assalamualaikum moms.....lg musim jengkol aduh senengnya 😁. Saat belanja di warung kok banyak jengkol ya, jd keinget masa² kecil dg kakak yg jg demen bgt ma jengkol. Sebelum jengkol dibumbui ibuk, kita dpt tugas rebus jengkol dan memipihkan. Kl dl kita bekerja sama dlm memasak jengkol dr masih mentah sampai siap disantap. Kl sekarang tahap perebusan di skip, krn sdh banyak yg jual dah direbus, horee.....mengurangi proses. Makanan ini sekilas mirip "gayam" texture nya jd sama, cuma rasanya beda. Dan mrk sama² makanan favorit. Ok moms, ini resepnya. #MasakanUntukIbu

Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia🇲🇨 #MyOwnKitchen🇮🇪

4 porsi
1 jam
Rendang ala Anak Kos

Rendang ala Anak Kos

Jangan berharap rendang ala padang ya, ini rendang ala ala anak kos rasa jawa gitu. Tp enak kok

6-8 orang
3.5 jam
Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Rendang Kapau

Rendang Kapau

Masih dlm suasana idul adha... Olahan masakan berbahan dasar daging sapi semarak dimana2. Supaya tdk lupa, suami menyarankan u/ menitipkan resep authentic rendang disini. Saya kasih nama Rendang kapau ( krn ciri khasnya yg hitam dan kering, bnr atau tdk saya tdk tahu..krn saya bukanlah org minang 🙏). Walaupun proses memasaknya lumayan lama dan sedikit ribet tp rasa dr Rendang ini sebanding dgn prosesnya. Sangat Enak dan Empuk 👍 endul markendul... Patut u/dicoba. Resep sedikit saya modif uk. Menyesuaikan stock yg ada tp rasa dijamin tetap lezatto... Sumber : youtube Cheche Kitchen

3 Jam
Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🤭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
± 2jam
Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya 😁. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... 🤤 yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

Telur dadar bumbu rendang

Telur dadar bumbu rendang

Cara baru menikmati telur dadar. Cocok buat sarapan/bekel kerja,simpel dan cepet bikin nya Note: jangan kebanyakan ngasih garam di telur nya,soalnya nanti bumbu rendang nya udah asin

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempah² rendang padang lebih banyak rempah²nya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang Ceker

Rendang Ceker

Memanfaatkan menu makanan yang nggak habis kemarin nih. Biasanya kalau Paksu lagi off, selalu minta gulai jengkol. Eh udah masak banyak, ternyata ada panggilan mendadak gantikan karyawan lain yang sakit. Akhirnya gulai jengkol jadi berlebih banyak. Nah sayang dibuang karena memasaknya butuh perjuangan ekstra kemarin. Mubazir rasanya kalau dibuang gitu aja. Mana jengkol mahal 😂 Supaya bisa dimakan sama bocil, jadi ditambahin bumbu biar jadi rendang ditambah ceker. Malah jadi lahap makannya orang dirumah. Makanan nggak terbuang, perut jadi makin kenyang 🤭 #Babako_MaolahBaliak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #IdamanMamah #DibuangSayang #GenkPejuangDapur

Sekeluarga
1 jam 20 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ❤ #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit