Rendang Daging Khas Aceh

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Khas Aceh

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Khas Aceh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Khas Aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Khas Aceh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Khas Aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Khas Aceh adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Khas Aceh diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Khas Aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Khas Aceh memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempah² rendang padang lebih banyak rempah²nya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Khas Aceh:

  1. Marinasi daging
  2. 500 gram daging sapi
  3. 1 sdm perasan air jeruk nipis
  4. 2 sdm air asam jawa
  5. 1/2 sdt garam
  6. Bumbu Halus
  7. 10 siung bawang merah
  8. 6 siung bawang putih
  9. 100 gram cabe merah (me : 150 gram)
  10. 20 buah cabai rawit (saya skip)
  11. 3 cm jahe
  12. Bumbu tambahan
  13. 2 barang serai (geprek)
  14. 4 cm lengkuas (geprek)
  15. 3 lembar daun jeruk
  16. 1 lembar daun kunyit
  17. 2 lembar daun pandan
  18. 500 ml santan kental
  19. 1 liter santan encer

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Khas Aceh

1
Potong² daging. Bersihkan. Tambahkan bumbu marinasi. Diamkan sebentar. Haluskan bumbu halus.
Rendang Daging Khas Aceh - Step 1
Rendang Daging Khas Aceh - Step 1
Rendang Daging Khas Aceh - Step 1
2
Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun kunyit, serai, laos, dan daun pandan. Setelah bumbu harum, Masukkan daging.
Rendang Daging Khas Aceh - Step 2
Rendang Daging Khas Aceh - Step 2
3
Tambahkan 1 liter santan encer. Masak hingga air susut. Sambil diaduk² sebentar². Setelah susut tambahkan santan kental. Aduk² terus jangan sampai lengket diwajan.
Rendang Daging Khas Aceh - Step 3
Rendang Daging Khas Aceh - Step 3
4
Masak hingga daging lembut dan mengeluarkan minyak
Rendang Daging Khas Aceh - Step 4
Rendang Daging Khas Aceh - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Rendang Sederhana

Nasi Rendang Sederhana

Nasi campur ala Padang yang ga pake ribet. Bikin rendangnya pake bumbu rendang instan aja (bisa Indofood, Sasa atau sesuai selera). Lumayan banget buat menu cepat saji dimusim hujan begini yang bawaannya pengen ngunyah terus 😁 . . #nasirendang #rendanginstan #nasipadang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

4 orang
Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

𝘚𝘪𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘢𝘭𝘢𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘢𝘭𝘢𝘮 𝘣𝘢𝘳𝘶𝘯𝘥𝘰 𝘙𝘦𝘯𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘗𝘢𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘮𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘪𝘢𝘥𝘰 𝘥𝘶𝘰𝘯𝘺𝘰 @𝘳𝘩𝘺𝘻𝘰𝘯𝘥𝘢𝘻 Rendang memang tidak ada duanya 😍 Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran 👍 Resep ambu²: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Pengen banget ama rendang, tp disini ga da yg jual bumbu jadi dan minyak kelapa gonseng itu... 😥Jadi masak seadanya aja.. Tapi rasanya mantul...

3 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang Sate Pentol

Rendang Sate Pentol

Ceritanya ialah saya mencuba periuk elektrik pelbagai fungsi, jadi ia membuatkan eksperimen mental dalam otak saya muncul., he. heee. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
25 minit
Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang ikan tuna

Rendang ikan tuna

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita😅

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan 😀 #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Rendang sayur singkong

Rendang sayur singkong

Punya anak kecil,,qt sbg ibu hrs memutar otak biar si kecil mw makan sayur.. Alhamdulillah si kecil sll suka masakn yg di msak ma"x,,asal nggk pedes ktnya😊😊😊 #jelajah resep sayuran hijau

✅Mie Goreng Rendang

✅Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 ✅ ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang 🤤😂 #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering 😊 Selamat mencoba resep simple ini 😘

92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

🌺Bismillah🌺 Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg 🥺 #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara 👩‍🍳 Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa 🥰 #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pas banget buat stok lauk kalo puasa, tinggal anget2n ajaa

2-3 orang
4 jam