Rendang Sapi Sederhana

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Sapi Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Sapi Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Sapi Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sapi Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Sapi Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Sapi Sederhana adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Sapi Sederhana diperkirakan sekitar 1jam 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi Sederhana memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Day 2 masak rendang karna buat lauk pendamping nya tumis daun pepaya mantul dah cooksnap dari @ibunefreya_cooking sembari aku tambah dan kurang bbrpa bumbu nya jadi sesuai takaran saya . Matur nuwun

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi Sederhana:

  1. 1/2 daging sapi
  2. Minyak Goreng
  3. Air / Air Kaldu rebusan Daging
  4. Santan
  5. Kelapa parut
  6. Bumbu Jadi rendang
  7. 1 Sdt Mrica bubuk
  8. Kecap Manis
  9. Penyedap Rasa
  10. 1 1/2 sdm Gula
  11. Garam
  12. Bumbu Halus 🥣
  13. 8 bawang merah
  14. 4 bawang putih
  15. 4 cabe setan
  16. 8 cabe merah kriting
  17. 1 pala
  18. Seruas Jahe
  19. Seruas Kunyit
  20. 1 sdm Ketumbar bubuk
  21. Bahan Pelengkap 🧂
  22. 2 buah sereh
  23. 2 lembar daun salam
  24. 5 lembar daun jeruk
  25. Seruas Lengkuas (Laos)
  26. 3 biji Kayu Manis
  27. 5 biji cengkeh

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi Sederhana

1
Potong - potong daging sapi sesuai selera jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis (opstional) cuci bersih lalu rebus dengan metode 5307
2
Sambil menunggu daging siapkan kelapa parut untuk di Sangrai hingga kecoklatan, sisihkan
Rendang Sapi Sederhana - Step 2
3
Tumis bumbu halus dengan minyak goreng yang sudah disiapkan diwajan lalu masukan bumbu jadi rendang tumis tumis masukan jahe, laos, sereh, daun salam, daun jeruk, kayu manis, cengkeh
Rendang Sapi Sederhana - Step 3
Rendang Sapi Sederhana - Step 3
4
Masukan air yg di campur santan tunggu sampe agak tanak, masukan penyedap ras, gula, garam, Kecap manis. Tunggu sampe agak menyusut tambahkan kelapa sangrai aduk* sampai asat. Koreksi rasa selesai Nb: jika dirasa kurang empuk dan kental tambah air santan sediikit demi sedikit sampai dirasa pass. Selamat mencoba
Rendang Sapi Sederhana - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Berawal dari gk terlalu doyan daging sapi+kambing dari kecil tapi kali ini entah lumayan doyan karna dimasak sendiri dan pngen yg kaya di warung padang enak alhamdulillah lumayan nih dpat resep nya dari @sabiyakitchen

3 jam
Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Masih dengan tema #posbaridaman #dibuangsayang Kali ini roti bakar saya padukan dengan rendang dan sambal ijonya, ala fussion food gitu 😋😋 Bebas berkreasi dengan lauk yang ada di rumah yaa.. #sandwichlingga #rotipanggang #CookpadCommunity_jakarta

1 porsi
20 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang ayam pedas simple

Rendang ayam pedas simple

Ibu aku lagi pengen makan rendang ayam..aku cari resep di cookpad nemunya resepnya @masakan baby..resepnya sebenarnya mantul banget cumak ini saya sesusaikan dengan selara saya aja juga menyesuaikan bahan yang ada dirumah yang gak lengkap 🙃 jadi aku masak pake ayam setengah kilo aja ya

30 menit
Rendang Kacang Merah

Rendang Kacang Merah

Sabtu, 19 Juni 2021/#448 Gak bisa makan daging krn alasan tertentu tapi pingin rendang? Tak usah khawatir, bikin aja rendang kacang merah.. Karena kacang merah termasuk bahan pangan yg nutrisinya padat, mulai dari protein, karbo, vitamin dan mineral2 esensial yg sgt dibutuhkan tubuh. Bagi penganut vegetarian, mengkonsumsi kacang merah bisa menjadi alternatif pengganti nutrisi yg biasa ada dlm daging. Kacang merah juga memiliki nilai indeks glisemik rendah, sangat cocok utk menstabilkan gula darah. Ini resep kedua utk menyemarakkan tema vegetarian yg dipilih oleh mbak @arifahamrullah.. Semoga berkenan ya mbak🙏 #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #mj_clover #Alhamdulillah_AllaKulliHal

5 orang
1 jam
288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang

Rendang

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka 😇

8 porsi
3 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang 😂 Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus 😂😂 jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🤣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
54. Rendang Daging Sapi

54. Rendang Daging Sapi

Makanan yg termasuk makanan terenak di dunia versi Delicious Food CNN. Karena hampir semua rempah dipakai. Masaknya pun butuh proses lama & telaten. Menu ini biasanya disajikan saat Idul Fitri atau Idul Adha. Biasanya sy pake daging bagian gandik. Bagian punggung sapi yg hanya ada sedikit diantara daging di bagian lain. #CookpadCommunity_Bandung

20 porsi
3-4 jam
Ayam Rendang Anti Gagal

Ayam Rendang Anti Gagal

Tiba2 aja pengen makan rendang 😤🤤

4 orang
60 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
Rendang Telor

Rendang Telor

#pejuanggoldenapron3 Rendang memang masakan yang begitu maknyus. Namun karena daging mahal, kucoba untuk membuat rendang telur. Rasanya ternyata tidak kalah dengan daging. Ehmmm yummy....

8 porsi
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Marhaban ya Ramadhan 1443H Menu puasa di hari pertama.... Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

6 porsi
90menit