Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Bumbu Instan Indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Bumbu Instan Indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Bumbu Instan Indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Bumbu Instan Indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Instan Indofood adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Bumbu Instan Indofood diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Bumbu Instan Indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Bumbu Instan Indofood memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Instan Indofood:

  1. 400 gr daging sapi
  2. 1 shacet bumbu rendang
  3. 1 santan kara
  4. Gula, garam, lada, penyedap
  5. Bumbu halus
  6. 5 cabe keriting
  7. 5 cabe rawit domba
  8. 5 siung bawang putih
  9. 5 siung bawang merah
  10. 1 ruas jahe
  11. Bumbu geprek
  12. 1 batang sereh
  13. 2 lembar daun salam
  14. 1 bonggol lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

1
Haluskam semua bumbu halus
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 1
2
Tumis bumbu halus + bumbu instan rendang sampai harum + sereh + daun salam + lengkuas
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 2
3
Masukan daging yg sudah direbus dg metode merebus 5.30.7 aduk rata
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 3
4
Tabahkan air 700 ml masak sampai air agak menyusut, beri gula garam penyedap klo perlu tambahan lg
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 4
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 4
5
Setelah air menyusut masukan santan kara, kecilkan api masak sapai benar2 meresap dan air tinggal sedikit
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 5
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 5
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Assalamualaikum moms.....lg musim jengkol aduh senengnya 😁. Saat belanja di warung kok banyak jengkol ya, jd keinget masa² kecil dg kakak yg jg demen bgt ma jengkol. Sebelum jengkol dibumbui ibuk, kita dpt tugas rebus jengkol dan memipihkan. Kl dl kita bekerja sama dlm memasak jengkol dr masih mentah sampai siap disantap. Kl sekarang tahap perebusan di skip, krn sdh banyak yg jual dah direbus, horee.....mengurangi proses. Makanan ini sekilas mirip "gayam" texture nya jd sama, cuma rasanya beda. Dan mrk sama² makanan favorit. Ok moms, ini resepnya. #MasakanUntukIbu

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

Pas kuliah bener2 harus pake bahan alami dan ga boleh instant food (bahkan sampe ke bahan bumbu) jadi mau gamau dulu sering banget lecet gara2 marut kelapa dan capek meres kelapa, tapi jadi kenangan sendiri pas jaman kuliah hahaha. Sekarang begitu udah kelar bisa pake santan dari @karasantan.id meskipun santan instant tapi tetap terjaga authentic cita rasa dari kelapa itu sendiri. Nah ini resep andalanku waktu ujian praktek dulu, cobain kuy! Legggoo~ • #markobar_makanantradisional

5 orang
1 jam
Rendang Minang

Rendang Minang

10+
3 jam 30 menit
Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwk🤩

3-4 orang
60 menit
Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Resep ny simpel dan cocok buat anak kos yang kangen masakan mak

2 porsi
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang😂 mohon maap masih belajar hehe

Rendang Kapau

Rendang Kapau

Masih dlm suasana idul adha... Olahan masakan berbahan dasar daging sapi semarak dimana2. Supaya tdk lupa, suami menyarankan u/ menitipkan resep authentic rendang disini. Saya kasih nama Rendang kapau ( krn ciri khasnya yg hitam dan kering, bnr atau tdk saya tdk tahu..krn saya bukanlah org minang 🙏). Walaupun proses memasaknya lumayan lama dan sedikit ribet tp rasa dr Rendang ini sebanding dgn prosesnya. Sangat Enak dan Empuk 👍 endul markendul... Patut u/dicoba. Resep sedikit saya modif uk. Menyesuaikan stock yg ada tp rasa dijamin tetap lezatto... Sumber : youtube Cheche Kitchen

3 Jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep Rendang💕

5 orang
Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak 😅 liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya 😋 Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja 😋 #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang daging

Rendang daging

Masakan andalan keluarga, semua suka. Gampangnya mudah banget

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam ala indofood

Rendang ayam ala indofood

Cerita nya mau mencoba menu baru karna klo bikin sendiri bumbu rendang nyah suka ada yg kurang, kebetulan pas tdi ke warung ada bumbu instan indofood rendang alhamdulilah memasak nyah simpel dan enak..

3 porsi
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Nangka ayam bumbu rendang simpel

Nangka ayam bumbu rendang simpel

Kadang kala males masak jadi ak gabung antara nangka dan ayam pejantan#MasakSekeluarga

8 orang
2jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang daging

Rendang daging

Belum moment idul fitri tp kepengen makan khas lebaran, ketika moment idul fitri tiba rendang daging selalu menjadi salah satu menu andalan kluarga. #PejuangGoldenBatikApron