Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku πŸ˜ŠπŸ˜‰. #OlahanDagingKurban

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 bungkus santan kara
  3. 1 bungkus bumbu rendang (ukuran 50 g)
  4. 1 batang sereh (digeprek)
  5. 2 lembar daun salam
  6. laos (digeprek)
  7. 2 cm jahe (digeprek)
  8. secukupnya kecap
  9. gula pasir
  10. garam
  11. 1/2 sachet masako sapi
  12. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  13. secukupnya air
  14. Bumbu yang di haluskan :
  15. 3 buah cabe rawit
  16. 10 buah cabe merah
  17. 10 buah bawang merah
  18. 5 buah bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Rebus daging hingga benar"empuk, lalu tiriskan. Potong tipis".
2
Larutkan santan kara dengan air secukupnya.
3
Masukkan bumbu yang dihaluskan, sereh, daun salam, laos, jahe, ketumbar bubuk, bumbu rendang dan santan ke dalam wajan.
4
Aduk sebentar hingga santan sedikit mendidih. Masukkan daging, kecap gula, garam dan masako. (Jangan lupa koreksi rasa ya bund πŸ˜ŠπŸ˜‰)
5
Aduk terus hingga ke dasar wajan sampe ada sedikit air atau sampai tidak ada airnya. (Jangan sampai bagian bawah gosong). Selamat mencoba bund 😊😘.
Rendang Daging Sapi - Step 5
Rendang Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🀀 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Tuna Suwir Bumbu Rendang

Tuna Suwir Bumbu Rendang

Habis lebaran, bosen nih makan daging-dagingan dan ayam. Masih ada Tuna difrezer nih, dibuat Tuna suwir bumbu rendang aja. Kebetulan masih ada sisa bumbu rendang sedikit habis lebaran, tapi daging rendangnya sudah habis. Dimanfaatkan buat Tuna suwir bumbu rendang,mmm enak juga,cocok sama nasi hangat.Dan sesuai budget nih.Maklum abis plg liburan,ndak sempat kepasar,mana budget menipis dan mendekati tanggal tua.Jadi,Mother mengolah bahan apa yang ada dikulkas dan didapur aja. Oiya,ikan tuna disini bisa diganti dengan ikan lain ya. #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Terimakasih untuk inspirasinya ce @xanderskitchen . Saya sesuaikan beberapa sesuai selera kami. #PejuangGoldenBatikApron

7 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Rendang Padang Bundo KanduangπŸ₯©

Rendang Padang Bundo KanduangπŸ₯©

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini requestnya paksu minta dibuatin rendang tp pake ayam aja ☺

6 buah
+/- 40 menit
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Rendang Tongkol

Rendang Tongkol

Tongkol kiriman Mama... tak masak kilat pakai bumbu rendang kiriman Mama juga. 😘 #InstantIsFine #PejuangGoldenBatikApron

5 porsi
15 menit
Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwk🀩

3-4 orang
60 menit
Rendang Telur Simple

Rendang Telur Simple

Inspirasi masak telur nih. Telurnya boleh pakai telur puyuh ya dan karena ini rendang telur jadi aku tambah dengan sedikit kecap manis supaya warnanya cantik. Usahakan pakai santan perasan sendiri supaya lebih gurih dan legit. Bumbu bubuk instan yang aku pake dari merk Sasa.

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Rendang

Rendang

Bismillah, Rendang ini salah satu menu wajib kala puasa dan lebaran. Dan Alhamdulillah, resep ini diajarin langsung by phone 13 th yang lalu oleh Tante Yul, orang Padang yang sudah seperti saudara sendiri dengan ibuk Palembang sekeluarga. Bahagia dan selalu bersyukur jika ada yang mau berbagi ilmunya, semoga selalu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat termasuk salah satu amal jariyah, Masha Allah. #PejuangGoldenApron3

20 potong
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Sudah mulai musim, tmn2 kantor mulai pada minta di buatiin.. Hehe Untung hari2 msh stay pke masker 😷

5 orang
1 jam 30 menit