Masak Rendang daging sapi

Dipos pada February 8, 2022

Masak Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Masak Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Masak Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Masak Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Masak Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Masak Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Masak Rendang daging sapi memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Masak Rendang daging sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1 sdm Garam
  3. Jeruk nipis
  4. Bumbu halus
  5. 200 gr cabe merah
  6. 25 gr cabe kering (capli kleng)
  7. 200 gr bawang merah
  8. 1 bonggol bawang putih
  9. 2 iris jahe
  10. 1 ruas lengkuas
  11. 1 sdm ketumbar bubuk
  12. 1000 ml santan sedang
  13. 500 ml santan kental dari 2 bh kelapa
  14. Bahan pelengkap
  15. 1 iris lengkuas
  16. 4 butir kapulaga
  17. 1 jari kelingking kulit manis
  18. 2 lembar daun salam
  19. 1 sereh digeprek
  20. 1 lembar daun pandan
  21. 100 gr gula merah
  22. 1 sdm garam
  23. 2 sdm kelapa gonseng

Langkah-langkah untuk membuat Masak Rendang daging sapi

1
Potong daging sapi tanpa lemak, boleh dadu atau iris agak tebal, agar tidak hancur ketika dimasak lama... Beri garam dan jeruk nipis...
Masak Rendang daging sapi - Step 1
2
Rendam cabe kering dengan air hangat agar lembut dan blender.... Blender juga semua bumbu halusnya, panas minyak sedikit, masukkan bumbu halus... Masak hingga tanak, masukkan bumbu pelengkap... Masukkan daging... Aduk terus beri garam, gula merah
Masak Rendang daging sapi - Step 2
Masak Rendang daging sapi - Step 2
3
Masukkan santan (lupa di foto, penuh wajan) aduk2 agar tidak pecah santannya... Kalau sudah mendidih santannya boleh sekali2 diaduk agar tidak hangus bawah wajan. Masaknya lama sampai 3 jam setengah...
Masak Rendang daging sapi - Step 3
Masak Rendang daging sapi - Step 3
4
Kalau mau berbumbu dan basah boleh matikan api, kalau mau kering boleh juga, sesuai selera aja...Siap dinikmati... Dagingnya empuk banget... Sampai balitaku bisa makan....
Masak Rendang daging sapi - Step 4
Masak Rendang daging sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Minang

Rendang Minang

10+
3 jam 30 menit
Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja dehπŸ˜‰. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh momsπŸ˜πŸ‘. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. ❀😍🀀 Source : @Jeha_cookid

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci πŸ₯° mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya πŸ₯°

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini πŸ˜πŸ˜†

4 kali makan
60 menit
Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit
Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak πŸ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya πŸ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja πŸ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❀ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
✨57 Rendang Sengkel Telur

✨57 Rendang Sengkel Telur

Belum pernah masak rendang? check this put, auto langsung bisa, berhasil, dan ketagihanπŸ₯°πŸ₯°

4 orang
1 jam 30 menit
Lemper Ayam Rendang Keju

Lemper Ayam Rendang Keju

Ikut memeriahkan Ulang Tahun gadogadoindonesia yang ke 2 😍 dengan sponsor megkeju. Kupersembahkan Kue Lemper ku ini dengan sentuhan keju meg. #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek4 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah kemarin lebaran id-adha bisa masak daging qurban walaupun masih ppkm di perpanjang anak2 tetep semangat & bahagia menyambut nya,, Anak mbarep reques rendang yg pakai bumbu masak sendiri gk mau pkai bumbu instant alhamdulillah nemu resep yg sdh ku simpan di cp, milik @DapurTurnip,, langsung eksekusi dech si mamak gk perlu nunggu waktu lama.. 🀭 Hmm..saat proses memasak nya tercium aroma mengoda perut keroncong an gk sabar pingin makanlah si kakak, Baunya enak seperti rendang2 di rumah padang katanya anak2 πŸ˜€ #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #potongandagingsayat #Patunganresep #masakitusaya #gakbosenbelajar #CookpadCommunity_Semarang

Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel