Rendang daging idul adha

Dipos pada February 8, 2022

Rendang daging idul adha

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging idul adha yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging idul adha yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging idul adha, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging idul adha enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging idul adha adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging idul adha diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging idul adha sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging idul adha memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu rendang kesukaan semua,tapi sayang gak pake Lombok kecil soalnya anak ikut makan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging idul adha:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1/2 kg telur rebus
  3. 10 bawang merah
  4. 10 bawang putih
  5. 10 Lombok besar
  6. 20 Lombok kecil (saya gak pake)
  7. 1 Daun sere
  8. Daun jeruk 3 disobek
  9. Lengkuas 3 cm geprek
  10. 1 Daun salam
  11. 1/2 sdt Pala bubuk
  12. 1/2 sdt Merica bubuk
  13. 1/2 sdt Jintan bubuk
  14. Bunga Lawang 1
  15. 1 Kayu manis
  16. 1 cm Kunyit
  17. 1 cm Jahe
  18. 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  19. 5 Kemiri
  20. 1 Santan Kara
  21. Garam
  22. Penyedap sapi

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging idul adha

1
Q rebus daging metode 5 30 7 Q buang airnya.terus dipotong sesuai selera
2
Blender semua bumbu kecuali daun sere, daun jeruk, lengkuas, bunga Lawang
3
Gongsong bumbu jangan pake minyak,kalau udah gak ada air sisa blender baru tambah minyak.gongsong sampai matang
4
Masukkan daging dan telur rebus tambahan air hingga terendam.
5
Rebus hingga air menyusut dan tambahkan santan kara.aduk sebentar sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

357. Rendang Daging Sapi

357. Rendang Daging Sapi

Beberapa hari ini beli makan di warung padang, dengan lauk rendang daging. Daripada beli terus mending kita bikin sendiri, setelah beli bahan² nya, langsung eksekusi deh. Ternya bikin rendang daging itu butuh kesabaran banget ya, karena proses memasaknya sangat lama. Tapi setelah matang, lelahnya menunggu terbayarkan oleh rasa nya yg enak. Source: @xanderskitchen

150 menit
Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Hari minggu, jengkol days… yeiiy… udah lama sejak langganan jengkol online ga jualan lagi, pernah beli tempat lain ternyata mengecewakan akhirnya vakum dl masak jengkol. Eh kemaren ada yg jual di shopee kebetulan di sidoarjo yg sehari aja udah sampai, trus jengkolnya ulalaaaa mantab kalii.. tua dan mlontos’ segerr… nyesel beli 500gr aja, its oke lah namanya trial tempat baru ya kan. . Mau bikin semur ga terlalu suka, mau masak kecap pedas bosen,, eh suami bilang, direndangin aja pake nasi uduk… uwuwuwuw.. langsung deh gas keun dan auto nambah 2 piring nihh 😆😆

2 orang
60 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Rendang ati sapi sdh pernah saya post di cookpad, nah skrg giliran rendang dagingnya. Resep asli dr Ibu saya. Mungkin ada perbedaan dg rendang padang lain, tapi ini resep rendang yg diajarkan oleh Ibu saya. Ibu saya terhitung jarang masak rendang. Paling sering masak daging hanya sampai tahap kalio. Malas katanya hehehee. Tapi kalau mau lebaran barulah kami berdua bahu membahu masak 5kg daging rendang utk santapan Hari Raya dan hantaran utk keluarga besar dan tetangga. Pernah sekali kami masak rendang ketika kompor ibu sedang bermasalah, apinya keciil sekali. Kami masak 5kg daging dalam waktu 9 jam. Kami gantian mengaduk rendang, sambil diselingi ibu tidur siang dulu sebentar, lalu gantian saya jg istirahat wkwkwk. Ngadukny pun sambil duduk di meja counter dapur 🤣. Skrg saya sdh bisa masak rendang sendiri tanpa bimbingan dr ibu, justru saya skrg yg kirim rendang utk Ibu di Hari Raya. #GA_TheNextLevel #MasakanUntukIbu

2 jam
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🤭🤭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms 🤭😂 . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..😍👍😍

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ngeliat org pada jual jengkol jadi pengen bikin deh....

10 orang
60 menit
Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..😂😂 Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalah😂 Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional 😍😘👌

kurleb 1 jam
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang sasa anti gagal

Rendang sasa anti gagal

Munggahan pengen makaan rendang tapi gamau ribet, dan pemula kayak aku pengennya yang simple hehe

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang Telur Simple

Rendang Telur Simple

Inspirasi masak telur nih. Telurnya boleh pakai telur puyuh ya dan karena ini rendang telur jadi aku tambah dengan sedikit kecap manis supaya warnanya cantik. Usahakan pakai santan perasan sendiri supaya lebih gurih dan legit. Bumbu bubuk instan yang aku pake dari merk Sasa.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

lihat jengkol d pasar auto beli dan taaraaa akhirnya d buat rendang jengkol 😍🤤🤤

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Baru dqpat dari qurban kemarin langsung eksekusi dong enak bangett iniii suami sampe namboh

2 orang
2 jam