Rendang Telur Tanpa Santan

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Telur Tanpa Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Telur Tanpa Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Telur Tanpa Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Telur Tanpa Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Telur Tanpa Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Telur Tanpa Santan adalah 4 - 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Telur Tanpa Santan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Telur Tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Telur Tanpa Santan memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk pengganti Santan bisa menggunakan fiber creme maupun kemiri, sesuai selera ya teman.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Telur Tanpa Santan:

  1. 1/2 kg Telur ayam (8 butir ukuran sedang), rebus dan kupas
  2. 2 lembar Daun salam
  3. 3 lembar Daun jeruk
  4. 1 batang Serai (di geprek)
  5. 1 sdt Gula Merah (sisir halus)
  6. secukupnya Garam, merica dan totole
  7. secukupnya Minyak goreng
  8. secukupnya Air kaldu atau air putih
  9. Bumbu Halus :
  10. 7 buah Cabe merah keriting
  11. 5 buah Cabe merah rawit
  12. 7 siung Bawang merah
  13. 5 siung Bawang putih
  14. 3 cm Jahe
  15. 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  16. 4 butir Kemiri
  17. 2 cm lengkuas
  18. secukupnya Garam dan minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Telur Tanpa Santan

1
Goreng telur rebus dengan api kecil, sebentar saja dan tidak perlu sampai kering. Cukup sampai kondisi telur tidak mudah hancur saat diaduk bumbu.
2
Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk dan serai. Tumis hingga harum.
3
Masukkan air, tambahkan gula merah, garam, totole dan merica sesuai selera. Aduk rata dan koreksi rasa.
4
Saat bumbu mulai setengah kering, masukan telur dan aduk rata kurang lebih 3 menit.
5
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan šŸ˜€ #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak šŸ˜, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) šŸ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba šŸ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Padang

Rendang Padang

Resepnya sedikit saya modifikasi ,saya tambahkan bumbu bubuk rempah. Rendang yang saya buat versi tidak pedas. Jadi anak-anak bisa ikut makan. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Pais_NuBeku #IdeMasak Source: @muchliyanty

4-5 orang
5 jam
Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya šŸ¤£ Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha šŸ’Ŗ

Ā± 12 porsi
Ā± 5 - 6 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : Bunda Rayyan Pemenang arisan Genk PeDa Minggu ini yaitu Teh Ima, bumil cantik yang pinter masak dan punya bakulan masakan šŸ˜. Alhamdulillah resep rendangnya mantul pisan, enak, mirip banget sama di RM. Padang. Walaupun setelah itu tangan ku panas karena misahin biji cabe šŸ˜‚ tapi tetep seneng dong karena dipuji-puji suami šŸ„°šŸ¤—. Terimakasih teteh inspirasi resepnya, yuuk dicoba šŸ‘‡ #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Prosesnya lamaaaa sekali , pertama kali masak jengkol tapi sebanding sama rasanya sih wkwkwk šŸ¤£

Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜† akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya šŸ˜…šŸ˜…šŸ˜…

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Alhamdulillah dapet kesempatan belajar bareng mba @desmawatikuretangin di Cookpad Community Malang Buanyaaaak baget deh resep khas tanah minang Dari beberapa resep rendang, akhirnya jatuh cinta ke rendang ayam untuk dicobain šŸ¤— Yuuk ah makan sehat dari rumah ā¤ Source : CP @desmawatikuretangin https://cookpad.com/id/resep/12628390?invite_token=JAsu62 #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi ngidam ya bunda šŸ˜…, entah kenapa selama hamil ngidamnya rada aneh-aneh nih. Sempet beli di warung padang, ternyata kurang puas si dedek kalau cuma makan daging se iris doang šŸ˜‚. Alhasil ngerayu misua buat kepasar biar bisa masak rendang sendiri. Untuk rasa gak kalah deh sama buatan uda-uda padang deh. #PejuangGoldenApron3

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Daging saikoro adalah daging sapi yg dipotong berbentuk dadu. "Saikoro" merupakan bahasa jepang yg artinya dadu. Daging saikoro ini teksturnya juicy saat dikunyah, Cocok di grill bumbu blackpaper & garlic butter. Tapi kali ini saya buat jadi rendang. proses memasaknya tidak butuh direbus dgn waktu lama karena daging ini sudah empuk.

4 orang
30 menit
Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Kacang Panjang & Ebi

Rendang Kacang Panjang & Ebi

Ada stock kacang panjang, tp bosan didadar muluu.., kemarin coba di masak rendang šŸ˜‰ .. Ternyata Enakkk lhooo šŸ˜‹šŸ˜‹šŸ¤¤ menu hemat nih šŸ˜‰šŸ˜š bisa utk akhir bulan šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£ masaknya pun tdk butuh waktu lama šŸ˜‰ . Good Morning and šŸŒˆ Happy Sunday šŸŒˆ . #JelajahSayuranHijau #JelajahResepSayuranHijau #JelajahResep #PejuangGoldenApron3 #minggu28 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #masakitusaya #kedapuraja

1 Porsi
15 menit
Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwkšŸ¤©

3-4 orang
60 menit
Nasi Goreng Rendang Kemangi

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Dikasih rendang sama tetangga kos, karena banyak jadi diolah lagi jd nasgor šŸ¤£

1 porsi
30 menit