Rendang Daging Sapi (Simple)

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Sapi (Simple)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi (Simple) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi (Simple) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi (Simple), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi (Simple) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi (Simple) adalah 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi (Simple) diperkirakan sekitar 80 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi (Simple) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi (Simple) memakai 25 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring😁. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit🤗 Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi (Simple):

  1. ✅Bahan Utama:
  2. 300 gr Daging Sapi
  3. 3 Bungkus Santan Kara (2 bungkus seduh dgn air 300 ml, 1 Utuh)
  4. 1 Centong Sayur Minyak Goreng (u/menumis Bumbu)
  5. Resep Asli, Bumbu tidak ditumis ya
  6. ✅Bumbu Rempah:
  7. 1 Buah bunga Pekak/Lawang (Skip)
  8. 1 Lembar Daun Salam
  9. 2 Lembar Daun Jeruk
  10. 1 Lembar Daun Kunyit (Ikat simpul)
  11. 1 Batang Sereh (Geprek)
  12. 1/4 sdt Bubuk Pala (Bisa diganti dgn yg kasar dihaluskan)
  13. 3 cm Kayu Manis (add me)
  14. Secukupnya Gula
  15. Secukupnya Garam
  16. 1/2 Bungkus Bumbu Rendang Instan Indofood (sudah asin)
  17. ✅Bumbu Halus:
  18. 9 Cabe Merah Keriting (Bisa disesuaikan selera Pedasnya)
  19. 5 Cabe Rawit Keriting (Bisa disesuaikan selera Pedasnya)
  20. 5 Siung Bawang Putih
  21. 7 Siung Bawang Merah
  22. 1 sdm Ketumbar
  23. 1/2 Ruas Jahe
  24. 1/2 Ruas Lengkuas
  25. 2 Butir Kemiri (add me)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi (Simple)

1
Siapkan semua bahan, cuci daging lalu potong dan jgn trllu tipis.
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 1
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 1
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 1
2
Haluskan bumbu dgn blender+air secukupnya (agar blnder bs memutar)
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 2
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 2
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 2
3
Seduh 2 bungkus Santan dgn air, yg 1 bungkus lagi biarkan utuh
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 3
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 3
4
Tumis bumbu hingga harum+Rempah2, Lalu masukan daging
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 4
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 4
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 4
5
Aduk rata dan tutup Hingga air Mendidih dan Daging kaku.
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 5
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 5
6
Kemudian masukan santan seduhan, aduk rata dan biarkan hingga air menyusut. (Sesekali diaduk)
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 6
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 6
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 6
7
Setelah air menyusut, Kita tambah dgn santan Utuh (kental). Aduk rata dan biarkan hingga air menyusut kembali. Setelah menyusut tambah (gula+garam+bumbu rendang instant) koreksi rasa. Aduk2 hingga rata dan mengering/menyusut kadar airnya. Lalu matikan kompor. Dan tetap biarkan daging berada dalam penggorengan dan Tutup (agar lebih empuk dan meresap bumbunya)
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 7
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 7
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 7
8
Siap u/disajikan dan selamat mencoba
Rendang Daging Sapi (Simple) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🤭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur 🤭😄 Recook resep mbak Maria Anna

Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Bikin ayam panggang sebagai menu pendamping nasi mandhi, dengan bumbu yang Indonesia banget. Saya tambahkan sedikit origano untuk aroma dan cita rasa rempahnya. Ada yang sudah pernah coba ayam rendang dengan origano.... Ini benaran enak loh, bagi yang ingin coba, di jamin ndak bakalan nyesal deh 😀 Yuuuk intip resepnya 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AyamPanggang #Ayampanggangoregano #AyamPanggangBumbuRendang #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar #cookpadCommunity_Borneo

Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Sapi 🐮 ••• Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga🥲 Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku 🥰 • • • #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah Dirumah saya biasanya bikin rendang selalu daging sapi tapi kali ini saya coba dengan daging ayam. Alhamdulillah, ternyata tidak mengecewakan, enak banget dan layak masak ulang 😍🤤. Rempah bumbu yang dipakai saya dapatkan referensinya dari cookpad, website dan kanal youtube, rata-rata sama saja sih tinggal takarannya yang disesuaikan. #godainramsay_1 #godapaders_2022 #godaramadhan #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

🌺Bismillah🌺 Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg 🥺 #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

72🍒 Rendang

72🍒 Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor 😂 trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna 🥰 thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen 👩🏻‍🍳 happy recook! 🥘

3 orang
3 jam
Rendang daging idul adha

Rendang daging idul adha

Menu rendang kesukaan semua,tapi sayang gak pake Lombok kecil soalnya anak ikut makan

5 orang
30 menit
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak 😅 liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya 😋 Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja 😋 #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit di rumah😄

5-7 orang
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya