Rendang daging sapi

Dipos pada February 6, 2022

Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Bumbu :
  3. 1 bungkus indofood rendang
  4. 5 Bawang putih 5
  5. 5 bawang merah
  6. 8 buah Cabe merah keriting
  7. 2 bungkus Santan kara
  8. Garam, gula, penyedap rasa
  9. Lengkuas, jahe
  10. daun salam, daun jeruk
  11. Air secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Cuci bersih daging lalu di presto -+30 mnt,, lalu iris sesuai selera
2
Haluskan semua bumbu tumis lalu tumis hingga wangi, masukan daun salam, daun jeruk, lengkuas, gula, garam, penyedap rasa Kemudian masukkan air kaldu sisa merebus daging tadi, masukkan santan, masukkan daging yg sudah di iris, biarkan hingga menyusut dan bumbu nyameresap
3
Jika sudah menyusut dan bumbu meresap, lalu tes rasa nya jika sudah pas rendang siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..

Rendang Daging

Rendang Daging

Biasanya rendang identik dengan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha ya. Dimakan bareng ketupat, opor ayam, sambal goreng kentang ati & sayur labu. Duh jadi ngiler kan.. Hihi Punya bumbu rendang instan, tapi biasanya kalau masak pake itu hasilnya kurang gimana gitu. Pas lagi liat2 resep rendang yang pake bumbu instan ternyata supaya hasilnya mantul itu harus ditambah bumbu halus lagi. Dan bener dong, setelah dicoba wow enak banget. Akhirnya nemu caranya bikin rendang "jalan tengah".. Hihi 🀭 Saya pake 2 merk bumbu rendang instan yang berbeda karena stock di rumah adanya itu. Saya biasanya suka nyoba beberapa merk bumbu instan biar bisa tau lebih enak yang mana.. Hehe 😁 Source : @ibumalka #PoodyKitchen #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #ComboNgabibita_QurbanAsik #CookpadCommunity_Bogor

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

Kita jelajah kuliner lagi yuk. Kali ini masakan khas Padang Sumatera Barat. Apapun masakannya selalu ya nyisihin buat anak2 sebelum cabai dkk masuk. hehehe Dengan kebiasaan begini alhamdulillah anak2 gampang makannya dan gak pilih2. Masakannya selalu satu macam,,cuma beda pakai cabai sama enggak. Ini rendangnya super praktis dan empuk ya,,,karena saya masak pakai slowcooker hehehe Resep dr mbk @heny_wid versi MPASI hehehe Jangan bosan ya mbk saya kirimi cooksnap trus,,,semoga berkenan,,, #masakankhaspadang #masakankhassumaterabarat #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk πŸ’™ Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Rendang Ayam Instan

Rendang Ayam Instan

Bosen rendang daging kita ngerendang ayam. Kali ini pake bumbu instan karena udah gak WFH kudu masak buru😁 #PejuangGoldenApron3

4 orang
1 jam
Lemper Ayam Rendang Keju

Lemper Ayam Rendang Keju

Ikut memeriahkan Ulang Tahun gadogadoindonesia yang ke 2 😍 dengan sponsor megkeju. Kupersembahkan Kue Lemper ku ini dengan sentuhan keju meg. #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek4 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn dehπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹ Cuzzz yukπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‹πŸ€— #RamadanCamp_Misi4

335. Rendang Daging Bumbu Instan

335. Rendang Daging Bumbu Instan

Source : account Farras Faruqita https://cookpad.com/id/resep/11337179-rendang-daging-bumbu-instan?invite_token=uRDT3ygP32gFTfKkToYcC4eK&shared_at=1620998745 Bumbu instan dengan tambahan bumbu lagi, rasanya cocok dengan kita. Aku buat 2x resep sesuai stok daging di rumah. Aku pakai bumbu instan Bamboo #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

8-10 orang
60 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Sungguh hari yang mager, malas masak, malas ke warung karena dari semalam hujan ga berhenti2. Jadi memanfaatkan bahan yang ada saja, hanya 3 bahan utama πŸ˜…

6 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang ekonomis

Rendang ekonomis

Pengen rendang tapi duit pas2an πŸ˜…

2-4orang
1jam
Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >β™‘<>β™‘<>β™‘<>β™‘< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagiπŸ˜‹πŸ€­ Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi πŸ€—πŸ₯° Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❀ πŸ‘©β€πŸ³CookingWithLove🀎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit