Rendang Daging Sapi asli Minang

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Sapi asli Minang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi asli Minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi asli Minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi asli Minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi asli Minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi asli Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi asli Minang memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi asli Minang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1/5 liter Santan kental
  3. 3 buah serai memarkan
  4. Buah pala 1/2 butir
  5. 10 cm Kayu manis
  6. Asam jawa (1 sdt kira2 3 biji + air lalu diperas tuk diambil airnya)
  7. 9 buah Kapulaga
  8. 7 buah Cengkeh
  9. 1 lembar daun kunyit sobek dan ikat simpul
  10. 5 lembar Daun salam
  11. 7 lembar Daun jeruk
  12. BUMBU HALUS :
  13. 100 gram Cabe keriting
  14. 20 butir Bawang merah
  15. 10 Bawang putih
  16. 2 ruas Jahe
  17. 1 ruas Lengkuas
  18. 5 cm Kayu manis
  19. Serai 2 buah ambil bagian putihnya
  20. 2 sdm garam
  21. 1 sdm gula pasir
  22. Toping kacang putih

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi asli Minang

1
Cuci bersih daging potong dadu
2
Siapkan wajan (kuali) tuang santan,bumbu rempah dan bumbu halus lalu masak dengan daging sambil sesekali diaduk
3
Masak hingga keluar minyak, masukan kacang, kecilkan api lalu terus diaduk sesekali jangan sampai daging hancur. Masak hingga kuah menjadi kering.
4
Tingkat kekeringan rendang pastikan sesuai selera. Kalau rendang asli Minang itu tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering.selamat mencoba
Rendang Daging Sapi asli Minang - Step 4
Rendang Daging Sapi asli Minang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ู„ุงุงู„ูฐู‡ูŽ ุงูู„ุงุงู„ู„ู‡ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒุจุฑ, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑููˆูŽูู„ู„ู‡ู ุงู„ุญูŽู…ู’ุฏ udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Sekeluarga
ยฑ 2 jam
Dendeng Balado (Daging Rendang)

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Source @7rizandinikiki Punya stok sepotong daging rendang beli online dimasak dengan resep ini, lezat banget, dagingnya empuk setelah digoreng kering pas banget sama bumbunya yang bisa dicampur nasi hangat Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14868012-dendeng-balado?invite_token=TGpZHndsCVYtbaXRntGEHddr&shared_at=1627247968 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci ๐Ÿฅฐ mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ makasi devina resepnya ๐Ÿฅฐ

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Jengkol ekstra pedas

Rendang Jengkol ekstra pedas

Arisan cooksnap Timlo datang lagi, dan yg kedapatan adalah mbak @oktianokti, yang kupilih resep rendang jengkolnya. Ini menu kesukaannya si kakak, nyenengke banget liat lahap makannya ๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ Source @oktianokti https://cookpad.com/id/resep/12620289-rendang-jengkol?ref=you_tab_saved&find_method=recipe #CooksnapTimlo_Okti #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #RendangJengkol #RendangJengkol_EkstraPedas #MasakanRumahan #MasakanIndonesia #Resep_RhymerwidKitchen #GoldenBatikApron

Bumbu rendang padang

Bumbu rendang padang

ini bumbu dasar buat bikin rendang,ini bumbu jualan aku bun.setelah jadi bisa dipisah pisah dan simpan difreezer,bisa digunakan kapan pun.1 resep bisa buat 3 kg daging.tinggal tambahin santan kental

3 porsi
1 jam
Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa โค

3 porsi
1 jam
Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa ๐Ÿฅฐ #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Rendang Padang (kering)

Rendang Padang (kering)

Ok ini asli copy paste resep yg nongol di fb ๐Ÿ˜…, cuma agak di ubah dikiiiittt... Karena penasaran aja sama rendang asli padang yg hitam n kering itu gimana, dan kebetulan adik di luar kota minta dimasakin rendang ya udah... Dan benar ini enak dan gak ada bau gosong, meski warnanya hitam malah wangiiiiii... Masaknya naudzubillah lama ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ total ada 6jam-an lebih, (krn saya bikin 2x resep, kalo 1 resep katanya 4 jam-an) Source: fb-dapursicongok

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

YOUTUBE : Rhesti Danty IG : @rhestidanty

Rendang

Rendang

Ibu & ayahku baru pulang dari rumah sakit terpapar covid 19, dianjurkan dokternya untuk lanjut isoman dirumah selama 1 minggu... mereka berdua sama inginnya makan rendang, capcus kita buatkan dengan peenuuh cinta ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜. Terima kasih ya Allah udah meyehatkan ortuku ๐Ÿ˜‡

10 org
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

12 orang
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku ๐Ÿ˜† Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang๐Ÿคญ Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya๐Ÿ˜ข rendang bumbu kurang, rasa ga nendang๐Ÿ™„ Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang๐Ÿฅฐ Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang๐Ÿ˜‹๐Ÿคค #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit
Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bunโ€ฆ ๐Ÿ˜‚ simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cussโ€ฆ

4-5org
20 menit