Rendang

Dipos pada February 6, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang Bangka, resep peninggalan mertua....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging rendang
  2. 1/2 kg kentang rendang / telur rebus
  3. 4 ltr santan dr 1,5 kelapa
  4. Bumbu halus :
  5. 200 gr Cabe giling
  6. 10 bh Bawang merah
  7. 6 bh Bawang putih
  8. 6 btr Kemiri
  9. 1 sdt Ketumbar
  10. 1 sdt Lada
  11. 1 sdt Jinten
  12. Jahe
  13. Terasi
  14. Bumbu Tambahan :
  15. Sereh
  16. Lengkuas
  17. Salam
  18. Daun Kunyit
  19. Air asem jawa
  20. Gula merah
  21. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Balur daging dg bumbu halus, diamkan 1-2 jam
2
Masak santan encer beserta bumbu tambahan sampai mendidih
3
Tambahkan santan kental dan aduk terus hingga mendidih
4
Ketika terlihat sudah tanak, masukkan daging yg sdh dibumbui, masak hingga daging empuk
Rendang - Step 4
5
Tambahkan kentang kecil/telur rebus. Masak hingga air habis. Tingkat kekeringan sesuai selera. Klo keluarga saya lebih suka yg mecek2, masih ada kuahnya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg πŸ˜‚ sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😡,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk πŸ˜‚πŸ˜‚ kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan πŸ˜‹πŸ˜. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy πŸ˜‚πŸ˜‚. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Rendang Hati Ayam dan Telor

Rendang Hati Ayam dan Telor

Weekend waktunya bongkar kulkas. Ketemu 6 buah hati ayam yang sudah direbus dan disimpan di freezer (saya biasa melakukan meal prep seminggu sekali). Bosan hati dimasak sambal goreng dan balado. Coba dibuat rendang saja dengan ditambah 6 butir telor. Biar tambah banyak. 🀭 Untuk santannya kebetulan juga nemu 1/2 bungkus sisaan santan bubuk masakan sebelumnya sehingga hasilnya memang kurang medok/kental. Jadi bunda silakan tambah sendiri takaran santannya ya disesuaikan dengan selera bunda.

6 orang
1 jam 10 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Request dari mantan pacar, kebetulan ada orang yg jual jengkol dan kebetulan hujan rintik" jadi pas banget makan rendang yg pedas

Rendang Padang

Rendang Padang

5 orang
2 jam
Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lamaΒ² masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warungΒ², boleh dipake..

3 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang😍 yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

Siang Cookpaders ❀️ Lagi males bikin bumbu Rendang, nyobain bumbu Indofood, rasanya Nagih juga. #Cookpad_Id_https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #Resep@SastraCinta_dewi 508 #CookpadKomunitas_Kalbar #RendangJengkolKacangMerah

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah.. Pagi ini bikin rendang ayam, buat salah satu menu berbuka nanti. Kenapa bikin skrg, krn msh pagi, jd msh semangat buat ngedapur 🀭. Biar nanti sore tinggal manasin aja, ga perlu ngulek2 bumbu 😊. Source : https://cookpad.com/id/resep/8517238-rendang-ayam-kampung-khas-minang?invite_token=MsYsbirq2KUkpeGrxY3emJed&shared_at=1618116540 #Ramadan1442HDay4 #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #ResepKece

Rendang daging

Rendang daging

Belum moment idul fitri tp kepengen makan khas lebaran, ketika moment idul fitri tiba rendang daging selalu menjadi salah satu menu andalan kluarga. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

10 orang
2 jam
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🀣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama πŸ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang ikan tuna

Rendang ikan tuna

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya