Mie Goreng Bumbu Rendang

Dipos pada February 8, 2022

Mie Goreng Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Bumbu Rendang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Bumbu Rendang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Bumbu Rendang memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah. Sabtu, 24 Juli 2021 Source : @ochirosi https://cookpad.com/id/resep/5295768-mie-goreng-bumbu-rendang?invite_token=FAsmVSZqtKenNa84bpCFiwqs&shared_at=1626607708 #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Bumbu Rendang:

  1. 1 bungkus mie pipih (burung dara)
  2. 1 butir telur
  3. 2 buah sosis, iris
  4. 5 buah bakso, iris
  5. 2 bonggol pokcoy, iris
  6. 1/4 buah kol, iris
  7. 1/2 bungkus bumbu rendang (indofood)
  8. 4 buah cabai merah keriting, iris
  9. Bumbu Halus :
  10. 3 siung bawang merah
  11. 1 siung bawang putih
  12. 1 butir kemiri
  13. 2 buah cabai merah keriting
  14. 4 buah cabai rawit merah
  15. Bumbu Penyedap :
  16. 1 sdm kecap manis
  17. secukupnya Gula
  18. secukupnya Garam
  19. secukupnya Merica bubuk
  20. secukupnya Royco

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Bumbu Rendang

1
Rebus mie dengan air dan sedikit minyak hingga ¾ matang. Tiriskan.
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 1
2
Goreng bakso dan sosis. Tiriskan.
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 2
3
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukkan ½ bungkus bumbu rendang indofood. Tumis hingga harum.
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 3
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 3
4
Masukkan irisan cabai merah keriting, lalu tambahakn telur. Buat orak arik.
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 4
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 4
5
Masukkan kol, pokcoy, sosis dan bakso. Aduk rata tambahkan sedikit air dan masak hingga kol sedikit layu. Kemudian masukkan mie, aduk rata. Beri bumbu penyedap, aduk rata dan koreksi rasa.
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 5
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 5
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 5
6
Sajikan.
Mie Goreng Bumbu Rendang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 👍🏼🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Nasgor Rendang

Nasgor Rendang

Kebetulan pagi inii punya sisa nasi kemaren dan sisa bumbu rendang... Jiwa emak2 pun akhirnya keluar juga, dan jadilah nasgor yg bikin rebutan org rumah... #PosbarIdaman #DiBuangSayang #Barapi_Manjuhu #PPKM_Kalteng #CookpadCommunity_Kalteng #ByV

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Rendang Ayam Instan

Rendang Ayam Instan

Bosen rendang daging kita ngerendang ayam. Kali ini pake bumbu instan karena udah gak WFH kudu masak buru😁 #PejuangGoldenApron3

4 orang
1 jam
Rendang ala Anak Kos

Rendang ala Anak Kos

Jangan berharap rendang ala padang ya, ini rendang ala ala anak kos rasa jawa gitu. Tp enak kok

6-8 orang
3.5 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Idul Adha kemarin, aku dikasih tetangga rendang. Udah abis dong dagingnya diserbu anak2, tinggalah bumbu rendangnya yg kalau dibuang kok sayang. Soale rendang ibu tetangga itu the best punya, aku pernah intip cara masak dia duluuuuu (sebelum pandemi pastinya, saat di mana kita dulu bisa visit rumah tetangga sambil rumpik dan makan di rumahnya🤣🤣) Pakai santan asli dari 3-6 kelapa, bumbu2 premium, duuh pokoke the best lah, harumnya sampai kecium di rumahku getooo😋 So.. putar otak nih gimana memanfaatkan si bumbu rendang ini. Ah bikin nasgor aja deh moms. Jadi pagi2 ketika liat masih ada sisa nasi, dibikin deh nasgor pakai bumbu rendang. Kalau bhs Inggris nya meremake Left Over Food..😂 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #cookpad_aop

Rendang ayam pedas simple

Rendang ayam pedas simple

Ibu aku lagi pengen makan rendang ayam..aku cari resep di cookpad nemunya resepnya @masakan baby..resepnya sebenarnya mantul banget cumak ini saya sesusaikan dengan selara saya aja juga menyesuaikan bahan yang ada dirumah yang gak lengkap 🙃 jadi aku masak pake ayam setengah kilo aja ya

30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang sapi NENDANG

Rendang sapi NENDANG

Resep perdana di cookpad

10 orang
3 jam 30 menit
Rendang sayur singkong

Rendang sayur singkong

Punya anak kecil,,qt sbg ibu hrs memutar otak biar si kecil mw makan sayur.. Alhamdulillah si kecil sll suka masakn yg di msak ma"x,,asal nggk pedes ktnya😊😊😊 #jelajah resep sayuran hijau

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

10orang
2.5 jam
Rendang Kapau

Rendang Kapau

Masih dlm suasana idul adha... Olahan masakan berbahan dasar daging sapi semarak dimana2. Supaya tdk lupa, suami menyarankan u/ menitipkan resep authentic rendang disini. Saya kasih nama Rendang kapau ( krn ciri khasnya yg hitam dan kering, bnr atau tdk saya tdk tahu..krn saya bukanlah org minang 🙏). Walaupun proses memasaknya lumayan lama dan sedikit ribet tp rasa dr Rendang ini sebanding dgn prosesnya. Sangat Enak dan Empuk 👍 endul markendul... Patut u/dicoba. Resep sedikit saya modif uk. Menyesuaikan stock yg ada tp rasa dijamin tetap lezatto... Sumber : youtube Cheche Kitchen

3 Jam
Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

2 porsi
45 menit
Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi😅 Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🤣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

10 orang
1 jam 30 menit
293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

Kita jelajah kuliner lagi yuk. Kali ini masakan khas Padang Sumatera Barat. Apapun masakannya selalu ya nyisihin buat anak2 sebelum cabai dkk masuk. hehehe Dengan kebiasaan begini alhamdulillah anak2 gampang makannya dan gak pilih2. Masakannya selalu satu macam,,cuma beda pakai cabai sama enggak. Ini rendangnya super praktis dan empuk ya,,,karena saya masak pakai slowcooker hehehe Resep dr mbk @heny_wid versi MPASI hehehe Jangan bosan ya mbk saya kirimi cooksnap trus,,,semoga berkenan,,, #masakankhaspadang #masakankhassumaterabarat #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang