[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

Dipos pada February 5, 2022

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang adalah sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang:

  1. Bahan Sambal Hijau:
  2. 5 Cabai Hijau Besar
  3. 8 Cabai Hijau Keriting
  4. 5 Cabai Rawit Gendut
  5. 1 tomat hijau
  6. 2 sdm Garlic in Oil
  7. 3 sdm Shallouts in Oil
  8. Bumbu Pelengkap / Penyedap:
  9. 2 lembar daun salam
  10. 1 lembar sereh — geprek
  11. 3 lembar daun jeruk
  12. 60 ml minyak goreng
  13. kaldu jamur
  14. gula
  15. garam

Langkah-langkah untuk membuat [86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

1
Rebus cabai hijau besar, keriting, rawit, dan tomat hijau hingga layu
2
Cincang kasar dengan Chopper / diuleg
3
Panaskan minyak di wajan, tumis cabai yang sudah di uleg kasar
4
Masukkan daun salam, daun jeruk, dan serai. Aduk hingga cabai berubah hijau tua dan keluar minyak. Tambahkan penyedap rasa, garam dan gula. Test rasa.
5
Tumis hingga cabai matang dan rasa sudah pas. Sambal siap disajikan untuk menemani makan.
[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol pedas gurih mantap

Rendang jengkol pedas gurih mantap

15 tusuk
1 jam 30 menit
Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang Daging Sapi (Simple)

Rendang Daging Sapi (Simple)

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring😁. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit🤗 Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

4 Porsi
80 Menit
Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🤭 Ini sy pakai daging rendang

Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...😄 . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Source susi agung

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Pagi yang super sibuk karena ada pemberitahuan pemadaman listrik di sekitaran komplek pagi hari, alhasil hrs bergerak ektra cepat🤭. Alhamdulillah masih ada sisa rendang di kulkas dan nasi kemarin, jadi gak perlu repot repot menyiapkan sarapan, tinggal goel goel sebentar jadi deh nasi goreng super kilat yg menggoda selera😀 #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

5 porsi
Bumbu rendang padang

Bumbu rendang padang

ini bumbu dasar buat bikin rendang,ini bumbu jualan aku bun.setelah jadi bisa dipisah pisah dan simpan difreezer,bisa digunakan kapan pun.1 resep bisa buat 3 kg daging.tinggal tambahin santan kental

3 porsi
1 jam
Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Kemaren waktu lebaran gak makan rendang ayam kampung dan sekarang pengen banget jadi nitip temen buat beliin bahan di pasar dan kita eksekusi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadindonesia

Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country😅 Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?😆 It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it 😋😋

6 portions
2.5 hours
Rendang Bukittinggi

Rendang Bukittinggi

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🤭

1 jam 30 menit
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Cara ribet masak rendang😁 Tapi hasilnya...wow🤤ga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin😀 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku 😊😉. #OlahanDagingKurban

Rendang Telur ceplok

Rendang Telur ceplok

Lama nggak masuk dapur nih, bongkar kulkas ada sisa rendang, yang dagingnya udah pada raib 😂😂😂 alias tinggal kuahnya. Tuing.. Tuing... Nemu ide bikin telur ceplok aja dibalurin rendang. Naah ..Ini salah satu cara kita agar terbebas dari dari makanan mubazir yaa.. Dan rasanya hatiku seketika menjadi merasa merdeka💪💪 merdeka dari rasa bersalah buang-buang makanan 😁 #AR_Merdeka #cookpadcommunity_kalteng

Rendang jengkol

Rendang jengkol

sandy syansyan
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Rendang Telur Kering

Rendang Telur Kering

Source : Desmawati Kuretangin dengan sedikit penyesuaian Rendang telur adalah salah satu masakan khas Payakumbuh Sumatera Barat. Telurnya bukanlah telur bulat yang direndang melainkan dijadikan keripik dulu kemudian baru dibalur dengan bumbu rendang. Teksturnya yang crispy berbalut dengan bumbu rendang cocok dimakan bersama nasi ataupun dijadikan cemilan. Biasanya di pusat oleh2 khas minangkabau sering dijumpai rendang telur ini. Supaya lebih crispy dan awet disarankan keripik telurnya di oven lagi setelah di goreng atau bisa juga dibuat lebih tipis2 lagi digoreng kemudian disangrai sampai benar2 kering dan crispy. #ResepTelurkuMendunia #Sumandan_OlahanTalua #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang

Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam