Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Dipos pada February 3, 2022

Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Sosis Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Spaghetti Sosis Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spaghetti Sosis Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti Sosis Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Sosis Bumbu Rendang adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Sosis Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Sosis Bumbu Rendang memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah bosan dengan spageti yang rasanya itu itu ajah? eaaah coba2 membuat spaghetti dengan bahan kearifan lokal, tapi rasanya tetap mantap nendang poool RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Sosis Bumbu Rendang:

  1. 200 gr Spaghetti, saya pake Balducci
  2. 4 buah Sosis ayam, potong-potong
  3. Garam
  4. Totole
  5. 1/4 sdt kayu manis bubuk
  6. 4 sdm saos sambal
  7. 250 ml santan encer
  8. Minyak Goreng
  9. Bumbu halus =
  10. 2 lembar daun jeruk
  11. 1 batang serai, ambil putihnya, iris
  12. 7 buah cabai merah
  13. 5 buah cabai rawit merah
  14. 4 siung bawang merah
  15. 2 siung bawang putih
  16. 2 cm lengkuas
  17. 2 cm jahe
  18. 1/2 sdt butir Merica
  19. 2 buah kapulaga
  20. Sedikit pala
  21. 1 buah bunga lawang
  22. 3 butir cengkeh
  23. 3 cm kunyit, bakar

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

1
Panaskan air tambah garam dan sedikit minyak, masak spaghetti hingga aldente (kurleb 20menit). Angkat tiriskan sisihkan
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang - Step 1
2
Haluskan Semua Bumbu. Panaskan Minyak tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan sosis garam kayu manis saos dan totole. aduk hingga rata.
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang - Step 2
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang - Step 2
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang - Step 2
3
Tuang santan, masak hingga mengental. angkat
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang - Step 3
4
Siapkan piring saji, letakkan spaghetti diatasnya, guyur dengan sosis bumbu rendang
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bingung punya stock ayam mau dimasak apalagi, nemu resep Rendang Ayam cooksnap dari @radni_tika . Dengan revisi sedikit sesuai stock yg ada dikulkas. Terimakasih untuk resepnya mbak Radni enak bumbunya kental dan maknyuss Source @radni_tika #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

335. Rendang Daging Bumbu Instan

335. Rendang Daging Bumbu Instan

Source : account Farras Faruqita https://cookpad.com/id/resep/11337179-rendang-daging-bumbu-instan?invite_token=uRDT3ygP32gFTfKkToYcC4eK&shared_at=1620998745 Bumbu instan dengan tambahan bumbu lagi, rasanya cocok dengan kita. Aku buat 2x resep sesuai stok daging di rumah. Aku pakai bumbu instan Bamboo #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

8-10 orang
60 menit
Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang Padang (kering)

Rendang Padang (kering)

Ok ini asli copy paste resep yg nongol di fb ๐Ÿ˜…, cuma agak di ubah dikiiiittt... Karena penasaran aja sama rendang asli padang yg hitam n kering itu gimana, dan kebetulan adik di luar kota minta dimasakin rendang ya udah... Dan benar ini enak dan gak ada bau gosong, meski warnanya hitam malah wangiiiiii... Masaknya naudzubillah lama ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ total ada 6jam-an lebih, (krn saya bikin 2x resep, kalo 1 resep katanya 4 jam-an) Source: fb-dapursicongok

Rendang empuk sederhana

Rendang empuk sederhana

Bismillah (Minggu Ke 3 dari 52) Selasa, 18 Januari 2022 Menu rendang ini termasuk menu yang jarang banget dimasak dirumah. Kecuali hari2 tertentu aja. Berhubung anak gede minta di buatin ya sutralah di buat. #TiketGoldenBatikApron

banyak
+/- 2 jam
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak ๐Ÿ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya ๐Ÿ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja ๐Ÿ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang Sapi Sederhana

Rendang Sapi Sederhana

Day 2 masak rendang karna buat lauk pendamping nya tumis daun pepaya mantul dah cooksnap dari @ibunefreya_cooking sembari aku tambah dan kurang bbrpa bumbu nya jadi sesuai takaran saya . Matur nuwun

4 orang
1jam 20 menit
Rendang

Rendang

โฐ2022.04.03โฐ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Ayam Rendang Medan (simple)

Ayam Rendang Medan (simple)

Perdana masak rendang sendiri itu ketika paksu dipindah tugaskan kerja ke Sampit-Kalteng dan sampit ini adalah Pulau dan kota ke 3 yang kami tinggali setelah menikah (resiko pasukan siap ditempatkan dimana saja di Wilayah Negara republik Indonesi ya begini, siap angkat koper kapan saja๐Ÿ’ช๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜) oke nyampe di sampit mamak auto lgsg nyari pasar tradisional krna semua ke butuhan perang dapur mamak pasti segar" dapatnya disana ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜ baiklah ternyata di kota ini tidak ada ikan tawar hidup seperti nila dan ikan mas dan juga bumbu halus mentah, berawal dari situlah mamak buat sendiri bumbu rendang dgn bahan seadanya yg selalu tersedia diperdapuran (sebelumnya blom pernah masak rendang bahkan buat bumbu rendang sendiri dan perdana buat paksu lgsg kasi coment positif dan bilang enakkkk๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… (gak tau ne muji biar gak malas masak apa emang beneran enak, tpi yg pasti sampe skrg paksu nagih terus dimasakin rendang ayam) ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‰

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Yuhu. Sini merapat mom yang pengen masak rendang tapi gak mau ribet... Yuk ikutin cara masak aku simpel dan yang pasti ikmat bgt gak kalah deh sama rendang" di nasi padang hehe.. Yuk buat sendiri di rumah

5 orang
2 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜ Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... ๐Ÿ˜€๐Ÿคค

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. ๐Ÿ˜€

Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya ๐Ÿ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Nasi Goreng Rendang Sisa

Nasi Goreng Rendang Sisa

Ada sisa rendang waktu itu kebetulan ada nasi juga.jadi nga ada yang terbuang #DibuangSayang #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Balikpapan