Rendang Resep Uniku

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Resep Uniku

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Resep Uniku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Resep Uniku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Resep Uniku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Resep Uniku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Resep Uniku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Resep Uniku memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) MasyaAllah, Alhamdulillah... Rendang selalu identik dengan Lebaran idul Adha nah, kali ini saya mencoba membuat resep pak padil's Kitchen dari sumatera benar-benar Enak Alhamdulillah. Oia, saya hanya memakai setengah resep beliau yang menggunakan 2 kg daging sapi,ini saya hanya menggunakan 1 kg juga kentangnya saya skip. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Resep Uniku:

  1. 1 kg daging sapi potong menjadi 30 bagian
  2. 1 kg gentang kecil belah 2 me (skip)
  3. 3 butir kelapa, jadikan 2 Liter santan
  4. 250 gram cabe merah, giling halus
  5. 150 gram bawang merah, iris
  6. 100 gram bawang putih memarkan
  7. 3 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 lembar daun kunyit
  10. 3 Sdm minyak goreng
  11. Bumbu Halus:
  12. 100 gram lengkuas
  13. 50 gram serai
  14. 50 gram bawang putih
  15. 25 gram jahe
  16. 13 gram ketumbar
  17. 3 lembar daun jeruk
  18. Pelengkap:
  19. 1 Sdm bumbu rendang sapi siap pakai
  20. 1 Sdm gula merah
  21. 1 blok kecil terasi
  22. 4 buah cengkeh
  23. 4 buah kapulaga
  24. 1/2 buah pala,pecahkan
  25. 2 cm kayu manis
  26. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Resep Uniku

1
Siapkan bumbu
Rendang Resep Uniku - Step 1
2
Tumis bawang merah,bawang putih dan dedaunan hingga layu
Rendang Resep Uniku - Step 2
3
Masukan bumbu halus,tumis hingga wangi
Rendang Resep Uniku - Step 3
4
Masukan cabe merah,tumis sampai berubah warna dan tidak langu
Rendang Resep Uniku - Step 4
5
Masukan daging, aduk rata masak hingga mengeluarkan air dengan api kecil, biarkan sampai airnya sedikit menyusut dan daging separoh matang
Rendang Resep Uniku - Step 5
Rendang Resep Uniku - Step 5
6
Tambahkan santan masak dengan api besar, masukan bahan pelengkap masak hingga Santan menyusut
Rendang Resep Uniku - Step 6
Rendang Resep Uniku - Step 6
7
Setelah santan mulai mengering, kecilkan api masak terus sampai mengeluarkan minyak, aduk sesekali sampai mengering dan mengeluarkan minyak.
Rendang Resep Uniku - Step 7
Rendang Resep Uniku - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Semarang ala si Mbo

Rendang Semarang ala si Mbo

Assalamualaikum WR. WB semunya.. Saya mau berbagi pengalaman saya diajarin masak sama aisten rumah tangga saya. Awalnya saya mau bikin rendang padang, cumaa tukang sayur lupa bawain bumbu padangnya, trus ART saya bilang "gak papa neng, kita jadiin rendang Semarang saja". Awalnya saya aneh dengernya tapiii setelah dicobain hhhmmm matap rasanya, bahannya pun sangat mudah di cari di warung sayur, malahan biasanya ibu-ibu yg setiap hari masak pasti punya persedian bumbunya hehheee

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Belajar masak Jengkol yg ke2 kali, mencoba membuat rendang. Masaknya tidak banyak krn baru mencoba. Alhamdulillah jadi jg dan enak rasanya....judulnya masak sendiri dan makan sendiri krn anak2 tdk suka๐Ÿ˜๐Ÿคญ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakananRumahan

relatif
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bunโ€ฆ ๐Ÿ˜‚ simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cussโ€ฆ

4-5org
20 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa ๐Ÿ˜…?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian โค sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny ๐Ÿ˜„. Cuss ini resepnya โค #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Terimakasih untuk inspirasinya ce @xanderskitchen . Saya sesuaikan beberapa sesuai selera kami. #PejuangGoldenBatikApron

7 jam
Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga๐Ÿคฃ. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Buat rendang mumpung di kulkas masih ada daging sisa qurban, sebenernya masih males mau ngolah2, tp frezeer nya penuh, mau naruh apa2 nggak muat ๐Ÿ˜€.

2 jam
20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak๐Ÿ˜๐Ÿคฉ. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin ๐Ÿ™. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang Daging

Rendang Daging

Biasanya rendang identik dengan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha ya. Dimakan bareng ketupat, opor ayam, sambal goreng kentang ati & sayur labu. Duh jadi ngiler kan.. Hihi Punya bumbu rendang instan, tapi biasanya kalau masak pake itu hasilnya kurang gimana gitu. Pas lagi liat2 resep rendang yang pake bumbu instan ternyata supaya hasilnya mantul itu harus ditambah bumbu halus lagi. Dan bener dong, setelah dicoba wow enak banget. Akhirnya nemu caranya bikin rendang "jalan tengah".. Hihi ๐Ÿคญ Saya pake 2 merk bumbu rendang instan yang berbeda karena stock di rumah adanya itu. Saya biasanya suka nyoba beberapa merk bumbu instan biar bisa tau lebih enak yang mana.. Hehe ๐Ÿ˜ Source : @ibumalka #PoodyKitchen #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #ComboNgabibita_QurbanAsik #CookpadCommunity_Bogor

Judul: rendang sederhana yg simple

Judul: rendang sederhana yg simple

Rendang adalah masakan padang paling enak no 1 versi kuliner dunia.kali ini saya ingin membuat rendang sederhana dgn bahan 2 yg simple dn yg ada di dapur saja.jdi tdk 100%resep asli rendang para cookpad lovers.ini resep saya dapatkan dr sahabat saya..yg masakkannya mantappp,terimakasih untuk resepnya nordiev๐Ÿ‘๐Ÿป

4 orang
1 jam 15 menit
Rendang Jamur

Rendang Jamur

Ada stok jamur tiram di kulkas, mau dibuat jamur crispy ternyata anak2 lg g selera, ya udah mencoba bekreasi menu lain ๐Ÿ˜‚ dicoba deh dibikin rendang, eh ternyata enak ๐Ÿ˜. Diresep ini tidak seperti resep rendang daging, banyak rempah yg sy skip , karena menyesuaikan stok bumbu yg ada dirumah. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Kerang Hijau Pedas Bumbu Rendang Padang

Kerang Hijau Pedas Bumbu Rendang Padang

Repost Resep Cooksnap Teh @sari_kimdonghwa Dulu waktu di Bekasi ... Penasaran sama kerang hijau... Krn banyak yg jualan pakai gerobak... Biasanya mangkal di SD gitu... Krn Kantor dulu lumayan dekat sama salah satu SD... Suka lihat penjual kerang hijaunya lewat di jalan depan kantor... Tapii saat itu cm penasaran dan gak pengen nyobain... Di Bandung sering makan bareng suami di warung Seafood... Krn ada menu paketan jadi aja ngicipin si kerang hijau nya... Ternyata enak juga... Nah ini resep kerang hijau teh Sari... Saya tambahkan rebusan jagung biar mirip kayak di warung Seafood hehehe... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #KerangHijauPedasBumbuRendangPadang #KerangHijau #ResepCooksnapTehSari #PejuangGoldenBatikApron #Resepfey_pawonmungil #Fey_Pawonmungil

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Ini masih tendang alaยฒ yaaa.. Hihihhi belum bisa bikin 'the real rendang' ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron3

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging ๐Ÿmah di sate dan gulai, baru ini rajanya ๐Ÿ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..