Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Dipos pada February 7, 2022

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang tempe (pakai tempe homemade) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang tempe (pakai tempe homemade) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang tempe (pakai tempe homemade), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang tempe (pakai tempe homemade) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang tempe (pakai tempe homemade) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang tempe (pakai tempe homemade) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang tempe (pakai tempe homemade):

  1. 6 buah tempe homemade
  2. 1 batang sereh digeprek
  3. 1 lembar daun salam
  4. 2 cm lengkuas digeprek
  5. 1 sdt kaldu bubuk ayam
  6. 30 ml santan siap pakai
  7. 200 ml air
  8. 3 sdm minyak untuk menumis
  9. Bumbu halus :
  10. 5 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 5 buah cabai merah keriting
  13. 3 buah cabai rawit merah
  14. 2 cm jahe
  15. 2 cm kunyit
  16. 1 sdt ketumbar bubuk
  17. 1/2 sdt lada bubuk
  18. 3 butir kemiri disangrai

Langkah-langkah untuk membuat Rendang tempe (pakai tempe homemade)

1
Siapkan bahan-bahannya.
Rendang tempe (pakai tempe homemade) - Step 1
2
Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, sereh, daun salam, dan lengkuas hingga harum dan matang. Masukkan air dan santan, masak sampai mendidih.
Rendang tempe (pakai tempe homemade) - Step 2
Rendang tempe (pakai tempe homemade) - Step 2
3
Masukkan tempe. Kasih kaldu bubuk ayam lalu masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap.
Rendang tempe (pakai tempe homemade) - Step 3
Rendang tempe (pakai tempe homemade) - Step 3
4
Angkat dan sajikan.
Rendang tempe (pakai tempe homemade) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putih😆

2 porsi
Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Ini pertama kalinya bikin cilok atau pentol. Yang gampang aja deh, yg penting empuk dan enak

4 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. 😀

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook🤗 Selamat mancoba👩‍🍳

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🤣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Setoran GA mg ke 19, membuat rendang yg praktis buat sarapan hr ini. Kebetulan ada stock Kara, Bumbu Rendang Sajiku dan 500g daging. Lsg ke dapur mulai masak, 45 menit beres, tendang siap buat teman makan. # PejuangGoldenApron3,Mg 19 #CookpadCommunity_Bogor

5 orang
45 menit
Rendang resep Uni

Rendang resep Uni

Pandemi memberikan banyak hikmah pada perantau seperti kami salahsatunya adalah saya jadi bisa masak rendang. Resepnya dari tetangga yg asli orang padang. Didokumentasikan untuk histori agar dilihat setahun sekali saat lebaran tiba.

5 orang
2 jam
Rendang Sapi Kuah Susu

Rendang Sapi Kuah Susu

Pingin bikin rendang tp biar semua ikut makan, santan sy ganti dg Susu UHT, dg bumbu rendang siap pakai dan bumbu pelengkap tambahan. Setiap masak rendang selalu teringat ibu krn ibu paling suka banget rendang buatanku, maafkan anakmu ibu blm bisa membahagiakan ibu tp anakmu sll inget dlm setiap denyut nadiku, seuntai doa yg bisa anakmu panjatkan, semoga ibu selalu sehat,panjang umur. "Selamat Hati Ibu, love you mom....😍😍🙏 #MasakUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #MasakPraktis

5 orang
30 menit
Nasi goreng rendang praktis

Nasi goreng rendang praktis

Di rumah masih ada sisa rendang. Akhirnya dibuat nasi goreng saja untuk menu sarapan pagi yang simpel dan praktis

1 porsi
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Kali ini saya akan mengikuti tantangan dari Mamah CP sekaligus menyelesaikan tugas mingguan Coboy untuk mengolah "Egg Roll Tahu" yang mana sumber resep dari dapur cp nya mbak @Rachma_idho, namun sedikit saya modifikasi menjadi hidangan "Egg Roll Tahu bumbu Rendang". Karena terinspirasi saat makan "gulai cumi isi tahu" yang ada di RM Padang..🤭 Semoga berkenan ya mbak @Rachma_idho...🙏 #CoboyPokcoy_MealPrepRachma #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2 #CookpadCommunity_Surabaya #Coboy_MakeMeHappy #minggu7 Resep Asli: https://cookpad.com/id/r/16067574

Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang

Rendang

10 orang
6 jam
Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🤭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur 🤭😄 Recook resep mbak Maria Anna