Rendang Ayam

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 500 gr ayam potong
  2. 1 sdm gula merah sisir
  3. 1 sdt garam
  4. 1 1/2 sdt gula pasir
  5. 1 sdt kaldu jamur
  6. 500 ml air (secukupnya)
  7. 1 sch santan instan
  8. 3 sdm minyak goreng
  9. Bumbu halus:
  10. 3 bh cabe merah besar
  11. 9 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 3 btr kemiri sangrai
  14. 2 ruas kunyit
  15. 1 sdt ketumbar
  16. 1 sdt jahe bubuk
  17. Bumbu cemplung:
  18. 1 btg sereh, memarkan
  19. 2 ruas lengkuas, memarkan
  20. 3 lbr daun jeruk, sobek²
  21. 3 lbr daun salam
  22. 5 cm kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan bumbu cemplung, tumis sampai layu. Masukkan ayam, aduk sampai bumbu merata.
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
2
Tambahkan air secukupnya, masak hingga air menyusut.
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
3
Masukkan santan instan,aduk² sampai merata. Beri gula merah, garam, gula pasir dan kaldu jamur, aduk² sampai tercampur rata. Masak dg api kecil, agar santan tdk pecah. Jangan lupa koreksi rasa. Biarkan sampai air menyusut. Angkat dan sajikan👌😋
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Rendang Ekonomis Ayam Telur & Kentang

Rendang Ekonomis Ayam Telur & Kentang

Rendang ekonomis ayam, telur & kentang yang bumbu halusnya serba instan aja. Untuk santan lihat tips ya, saya pake santan hasil perasan pertama (1 butir kelapa parut + 700ml air panas). Tetap enak walaupun hanya bumbu instan, apalagi bumbu yang dihaluskan sendiri. Saya ambil simpelnya aja karena lagi males ngupas-ngupas bumbu. Untuk bumbu giling rendang, saya pesan khusus ketukang bumbu giling yang biasa meracik untuk masakan Padang, jadi bumbunya masih segar dan porsinya pas Kalo mau bikin bumbu sendiri, bisa lihat disini 👇 https://cookpad.com/id/resep/13862371-rendang-padang-daging-kentang-bukit-tinggi?invite_token=hFM5dgXxr1YbBsm5HipDBXdj&shared_at=1613618281 . . #rendang #rendangcampur #IdeMasakku #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

banyak
1.5 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Niatnya buat GOLDEN BATIK APRON, tapi malah kebangun jam segini😭😭😭😭 masa sih gugur terlalu dini😭😭😭😭 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
Bubur Sagu Randang

Bubur Sagu Randang

Bubur sagu randang, aslinya dari Kalimantan Selatan namun di Kota saya, Kuala Kapuas, Kalteng bahan mentahnya juga banyak dijual oleh acil-acil keturunan Banjar. Bahan mentahnya mirip seperti sagu mutiara tapi berwarna putih, dijual dengan ditakar menggunakan gelas belimbing. Kalau sudah dimasak teksturnya berbeda dari sagu mutiara pabrikan. Bubur sagu randang ini salah satu jajanan pasar favorit anak saya terutama pada saat kami masih tinggal di Kalsel, rasanya manis dan gurih serta tidak terlalu kenyal makanya blita suka karena tidak susah untuk dikunyah bahkan ditelan. Nah, kali ini saya membuat bubur sagu randang dengan menggunakan gula merah khas Kotabaru, Kalsel yang dikirim sama mertua. Cara membuatnya sama seperti membuat bubur sagu mutiara pada umumnya, tapi harus cepat diaduk agar bubur tidak menggumpal. #MasakanKhasKalimantanSelatan #CookpadCommunity_Kalteng

4 orang
30 menit
Masak Rendang daging sapi

Masak Rendang daging sapi

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

#CookpadCommunity_jakarta Bikin rendang juga makin happy kalau sudah ada bumbu dasar Cukup tambahin cabai merah dan sereh serta daun daunan jeruk dan kunyit #DapoerMmAnnaRohana

1.kilo gr
1.Jam
Nasi goreng rendang praktis

Nasi goreng rendang praktis

Di rumah masih ada sisa rendang. Akhirnya dibuat nasi goreng saja untuk menu sarapan pagi yang simpel dan praktis

1 porsi
72🍒 Rendang

72🍒 Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor 😂 trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna 🥰 thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen 👩🏻‍🍳 happy recook! 🥘

3 orang
3 jam
Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Waktu mudik idul adha, anakku 2 th lahap banget makan pake rendang, jadi semangat mau masakin rendang, kebetulan dapet hati sapi agak banyak ya udah coba di bumbu rendang, tapi nggak pake cabe , alhamdulillah anakku suka 😘

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ini patut dicoba... punya mba @viisilviichannel . Saya buat ini dalam rangka menuju pejuang golden batik apron. Semoga bisa lolos dan berjuang sampai akhir #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan 🤭. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya 👍😋. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih 😁. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng 😅. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya 😉. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba 😍 . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli 😍😂 ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah 😄😘. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri 🙏🙏. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pagi ini lagi mau eksperimen daging sapi sisa kurban kemarin. Alhamdulillah dengan bumbu seadanya, rasa enak dan ngrendang banget.. Markicob yuk

10 porsi
1 jam
Rendang

Rendang

10 org
2 jam