Rendang Ayam

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam adalah 3 - 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 6 potong sayap ayam
  2. Bumbu giling rendang
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 3 lembar daun salam
  5. 2 batang sereh
  6. 1 lembar daun kunyit
  7. secukupnya Gula garam
  8. Penyedap rasa
  9. 2 bungkus santan (aku pake santan sasa)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Tumis bumbu giling rendang beserta daun jeruk, daun salam, daun sereh, daun kunyit
2
Tambahkan air secukupnya
3
Masukan ayam, gula garam, penyedap. kecilkan api
4
Jika air sudah sedikit menyusut, masukan santan. Aduk - aduk hingga mengental. Koreksi rasa. Selesai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telor

Rendang Telor

#pejuanggoldenapron3 Rendang memang masakan yang begitu maknyus. Namun karena daging mahal, kucoba untuk membuat rendang telur. Rasanya ternyata tidak kalah dengan daging. Ehmmm yummy....

8 porsi
1 jam
Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa 😅?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah 😋😋. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian ❤ sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny 😄. Cuss ini resepnya ❤ #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci 🥰 mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya 🥰

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya sudah beberapa kali masak rendang ini tapi kayaknya belum pernah saya catat di sini deh. Ini beneran enak salah satu resep favorit 😍 Wajib dicoba yaa 👍 Source vianney_lim99 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar 😃 Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Sebenernya saya gak suka makan jengkol, terus kmren ditawarin temen jdi ikutan beli jg, smpet bingung mau dmsak apa, ya udah nyoba deh dimasak rendang, ternyta enak dan aku doyan bngetttt..... 😂😂 padahal sbelumny udah nyoba dimsak rendang n disemur aku cuma nyicip dua biji aj, nah skrang kok jdi doyan n mau msak lagii 😋

5/6 orang
45 menit
Rendang simple

Rendang simple

Adaptasi dari crcook #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam
Lemper Ayam Rendang Keju

Lemper Ayam Rendang Keju

Ikut memeriahkan Ulang Tahun gadogadoindonesia yang ke 2 😍 dengan sponsor megkeju. Kupersembahkan Kue Lemper ku ini dengan sentuhan keju meg. #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek4 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lgi kepengen bikin rendang ayam tpi bumbu dapur gk lengkap nyobain deh pke bumbu indofood enak banget ternyata

4 orang
Sate Rendang Bocil❤

Sate Rendang Bocil❤

Kisah ini adalah pengalaman pribadi,yg aku bagikan diajang Worldwide Egg Contest ini, dengan harapan dapat membantu para orang tua atau para ibu khususnya yg memiliki Bocil atau bocah kecil. Anak anak kadang banyak keinginannya tapi sulit menghabiskan makanannya dengan berbagai alasan,apalagi makanan tradisional.Kadang dianggap kurang hits,mungkin krn bukan makanan yg viral🙂 Untuk memacu anak makan makanan yg bergizi dengan enjoy, penuh antusias kita perlu meramunya agar menjadi sesuatu yg tampil menarik... Mungkin kalian bisa mencoba caraku ini,agar anak2 makan menu dari bahan dasar yg sama,dengan sedikit kreativitas akan menghasilkan tampilan berbeda& menggugah anak 😍 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity #KreasiMasakanTradisional #MenuMenggugahAnak #KeepSafe&StayHealthy

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit
Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..😂😂 Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalah😂 Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron