11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Dipos pada February 4, 2022

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Anda sedang mencari inspirasi resep 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku memakai 40 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku:

  1. 1/2 kg Ayam paha atas
  2. 1 butir kelapa parut untuk santan kental dan santan encer
  3. 1/2 butir kelapa parut sangrai
  4. 8 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 10 cabe merah keriting
  7. 2 cabe rawit domba
  8. 1 ruas jari Kunyit
  9. 1 ruas jari jahe
  10. 1 ruas jari lengkuas
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 1/2 sdt merica
  13. 4 buah kemiri
  14. 1/4 sdt Jinten
  15. 3 buah Kapulaga
  16. 1 buah Cengkeh
  17. 2 batang Kayu manis
  18. 2 buah Sereh
  19. 3 lembar Daun jeruk
  20. 3 lembar daun salam
  21. 2 buah Gula jawa ukuran kecil
  22. 1/2 sdt Garam
  23. 1 bungkus Bumbu rendang instan (opsional)
  24. 1/2 sdt Penyedap rasa dan msg
  25. 2 gelas Air gelas belimbing
  26. 3 sdm Minyak goreng
  27. Daun kunyit (aku gak pakai karena gak ada Bun)
  28. Bumbu yang dihaluskan :
  29. Bawang merah
  30. Bawang putih
  31. Cabe merah dan rawit domba
  32. Kunyit
  33. Jahe
  34. Lengkuas
  35. Jinten
  36. Kapulaga
  37. Kayu manis
  38. Cengkeh
  39. Sereh
  40. Garam

Langkah-langkah untuk membuat 11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

1
Sangrai 1/2 butir kelapa parut hingga berwarna kecoklatan, kemudian tumbuk hingga mengeluarkan minyak, kemudian kita haluskan bumbu bumbu yang sudah saya tulis di atas, bisa diuleg atau kalau mau lebih praktis diblender aja Bun hehe.. jangan lupa juga sebelumnya kita potong ayamnya dan cuci hingga bersih yaa
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 1
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 1
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 1
2
Kita tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga matang dan mengeluarkan minyak dan tambahkan juga daun jeruk dan daun salam, setelah itu kita masukan ayam kemudian kita aduk, lalu kita masukan santan encer dan masukan juga penyedap msg dan gula Jawa yang sudah disisir ya bun
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 2
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 2
3
Setelah agak menyusut kita tambahkan santan kental, santan sangrai yang sudah ditumbuk dan bumbu rendang instan Indofood (ini opsional aja Sie Bun, kalo aku biar rasanya makin gurih dan mantapp,) kemudian kita masak sampai matang, setelah mengental gunakan api sedang dan aduk terus ya Bun biar gak gosong pada bagian bawahnya, sajikan dengan nasi anget dan kerupuk enak mantulini banget bun
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 3
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Martabak Indomie Rendang

Martabak Indomie Rendang

Buat yg simple aja untuk cemilan #PejuangGoldenApron3 #Mingguke46

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Masih Di Welcome August🤗🥰 Hi Moms semuanya, Masak apakah hari ini? Hari ini aq masak Spaghetti daur Ulang dari sisa Bumbu Rendang Daging Sapi (Bikin yg ke 2X nya dgn Porsi Besar😊) . Dagingnya mah sdh Habis, Bumbunya masih ada. Sayangkan jikalau kita buang begitu saja.🥺 Mari kita manfaatkan untuk membuat hidangan jadi lebih Istimewa Lagi🤗 jadi gak perlu beli Pasta Bolgnese lagi dech😁🤭. Sebenarnya untuk Mienya sendiri bisa jga pakai mie Biasa, tp karena kebetulan stock kosong jadi aq pakai Mie Spaghetti. Mari kita Eksekusi, Kocrek-Kocrek jadi dech😋 #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

2 Porsi
30 Menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Dlm rangka memanfaatkan sisa bumbu rendang 😆.. Jadilah nasgor rendang nan makyus ini 😍😍

1-2 org
10menit
Rendang Nendang

Rendang Nendang

Tampilan masih kurang jika dibandingkan dengan rendang khas Padang. Ada beberapa bumbu yang blm dimasukkan krn pas gak ada dirumah. Bisa ditambahkan kapulaga & jinten untuk rasa yang lebih kuat. Cuman yang ini juga sudah membuat nasi sebakul habis. Dijawa rendang seperti ini rasanya. Kalau kita ke RM Pagi sore rendang rasanya sedikit lbh rempah lagi. Mungkin karena beberapa bahan ada yg terskip karena dirumah tak ada. Selamat mencoba & bakal menghabiskan sebakul nasi nantinya. Jangan lupa follow IG & tiktok @aldians.kitchen

Rendang babi

Rendang babi

5org
2jam
Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. ❤😍🤤 Source : @Jeha_cookid

Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. 💓Sedikit Tips : 👉Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enak💓👉 Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluar💓 Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nya🥰

Rendang daging simple

Rendang daging simple

Bikinnya sehari untuk santai sebulan, clue nya bawang-bawangan. Ada bumbu dasar, ada kaldu bubuk. Kayaknya rendang ..bumbu dasar merah, bumbu dasar putih, kaldu bubuk, dan bisa disimpan untuk satu bulan, malah bisa lebih...😀#RamadanCamp_Misi3 Simpan dalam wadah tertutup, dibagi-bagi jumlahnya sesuai kebutuhan, ini untuk memudahkan dalam memanaskan dan menyajikan sesuai kebutuhan. Membuat rendang sekarang tidak sulit, semua bahan sudah tersedia di pasar, tinggal cemplung-cemplung saja..yang dibutuhkan kesabaran untuk selalu mengaduk rendang supaya tidak gosong dan matang nya merata. Bahan-bahan nya santan murni sudah tersedia di pasar, santan murni adalah santan perasan pertama yang tidak ditambahkan air, lalu bumbu-bumbu nya beli di abang jualan bumbu, untuk 1 kg daging sudah ada takarannya. Bawang putih, bawang merah, cabe giling, laos, jahe, ketumbar, merica dan rempah daun-daun lainnya seperti daun kunyit, daun salam, daun jeruk , serai. Dalam memasak rendang tidak sekali jadi ya bun, kalau sudah jadi kalio arti nya rendang sudah bisa dimakan, istirahat dulu, dilanjutkan memasak dengan penuh kesabaran, api kecil dan diaduk pelan supaya bumbu tidak lengket di dasar wajan. Dicoba deh bun , akan berasa puas banget kalau kita bisa menaklukkan rendang ini. Keluarga tentunya sangat senang kalau bunda sudah bisa mengolah rendang. Lamak bana! Selamat mencoba! #PejuangGoldenBatikApron #Pekanposbar #RamadanCamp_Misi3 #cookpadcommunity_jakarta #rendangpadang Sumatera Barat

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep Rendang💕

5 orang
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : Bunda Rayyan Pemenang arisan Genk PeDa Minggu ini yaitu Teh Ima, bumil cantik yang pinter masak dan punya bakulan masakan 😍. Alhamdulillah resep rendangnya mantul pisan, enak, mirip banget sama di RM. Padang. Walaupun setelah itu tangan ku panas karena misahin biji cabe 😂 tapi tetep seneng dong karena dipuji-puji suami 🥰🤗. Terimakasih teteh inspirasi resepnya, yuuk dicoba 👇 #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. 🤭 Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. 🤭 #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Ati Ampela Buncis

Rendang Ati Ampela Buncis

Sulungku request dimasakin rendang, dan dia suka sama ati ampela. Pas di kulkas ada stok ati ampela dan buncis, masih punya stok bumbu rendang instan. Sekalian aja buat Cooksnap Admin mba Bunna @alaBunna pas banget pekan kemarin cookmark resep rendang bumbu instan nya mba Bunna... setor Cooksnap rendang nya ya mba.. apapun bahannya dimasak rendang tetap enakkk🤤👍 Source: @alaBunna #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanatiampela

30 menit
Ayam bakar bumbu rendang simple

Ayam bakar bumbu rendang simple

Masak yg mudah dan bikin anak nafsu makan pada saat sahur

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang Ayam Bumbu Instant

Rendang Ayam Bumbu Instant

#Indonesianfood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar