16. Ayam rendang minang

Dipos pada February 4, 2022

16. Ayam rendang minang

Anda sedang mencari inspirasi resep 16. Ayam rendang minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 16. Ayam rendang minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16. Ayam rendang minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 16. Ayam rendang minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 16. Ayam rendang minang adalah 2 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 16. Ayam rendang minang diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 16. Ayam rendang minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 16. Ayam rendang minang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

lagi pengen ayam di rendang...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 16. Ayam rendang minang:

  1. 5 potong ayam
  2. bumbu rendang giling
  3. 500 ml santan kentan
  4. 1 lembar daun sereh
  5. 2 lembar daun jeruk
  6. 2 lembar daun salam
  7. 1 potong daun kunyit
  8. garam dan kaldu penyedap

Langkah-langkah untuk membuat 16. Ayam rendang minang

1
Bersihkan ayam lalu tabur garam, maserasi 15menit
2
Panaskan minyak, tumis bumbu giling, sereh, dan salam, daun kunyit dan daun jeruk sampai harum, kemudian masukkan santan, aduk pelan2 sampai mendidih dan agak kental, tambahkan garam dan kaldu penyedap, cek rasa
16. Ayam rendang minang - Step 2
3
Kemudian masukkan ayam yang sudah dimaserasi, aduk sesekali saja dan pelan-pelan..
16. Ayam rendang minang - Step 3
4
Diamkan dengan sesekali diaduk sampai kental dan berubah menjadi kecoklatan.., dan.. siap disajikan..
16. Ayam rendang minang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Part 2 dari resep sebelumnya wk

5 orang
3 JAAAAAMMMM😭
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang ayam bumbu instan

Rendang ayam bumbu instan

gapernah mau bikin rendang takut ga sesuai ekspetasi, tapi ini simple dan enakkkk bgt bgt bgt. pakai bumbu instan merk bamboe yaa, pakai indofood jg boleh bgt kalo mau lebih enak lg boleh pakai munik

Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad😅) #madebyvevee

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🤭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang cumi kentang

Rendang cumi kentang

Jalan2 ke pasar beli cumi (cakep) ternyata lagi lumayan murah (cakep), maaf bukan pantun. akhirnya mendadak kepikiran mau masak rendang cumi resep mertua🥰campuran rendang cumi biasanya pake pakis tp karna ga ada akhirnya alternatif pake kentang

4 porsi
2 jam
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Resep yang udah lama banget tersimpan di draf ,daging ayam dan nangka muda bumbu rendang,ini pas banget klo buat di makan sama ketupat atau lontong ,resep dari ibunda ku tersayang ibu Yashinta Sunarni 🤗😘, kuah santan bisa sesuai selera ya ,klo pingin lebih banyak bisa di tambah ,gulai ini aroma rempah nya terasa banget ,tapi terasa enak buat kami semua 👩‍🍳😍😘 #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja deh😉. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh moms😁👍. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

Rendang Ayam Minang Padang Pariaman (Frozen Food)

Rendang Ayam Minang Padang Pariaman (Frozen Food)

Rendang adalah salah satu menu masakan Padang yang hampir selalu dimasak dalam menyambut bulan Ramadan. Selain semakin lama dihangatkan semakin enak, rendang juga bisa disimpan dalam freezer (frozen) untuk dipanaskan saat sahur atau berbuka tiba. Rendang ayam dari resep uni @desmawatikuretangin mengingat harga daging yang melonjak tinggi, bersama rebusan daun singkong dan sambalado lado mudo sebagai menu sahur pertama keluarga. Sekaligus meramaikan posbar FtC, menu masakan Minang. Teriring ucapan terimakasih kepada pak Fadil yang selama ini membukakan mata, mengenalkan dan belajar bersama ilmu food photography serta mbak Medina (roemah_coklatbontang) atas supportnya, semoga mbak Medina diberi kelancaran dalam persalinan, sehingga baik ibu dan baby sehat dan sekeluarga berbahagia menyambut kedatangan si kecil. #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #MasakanMinang #RendangAyam #FrozenFood #OlahanAyam #CookpadCommunity_Solo #wongsolomasak #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #PejuangGoldenBatikApron #Resep_RhymerwidKitchen

13 potong
Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...👍 Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan 😂,tinggal dikit 🤭 baru ingat belum di foto 😮‍💨 semangaaat💪😁 #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang
Rendang jengkol sederhana🤗

Rendang jengkol sederhana🤗

Kebetulan ada jengkol dibawakan mertua😊

banyak
1-2jam
Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Rendang ati ampela bumbu racik

Rendang ati ampela bumbu racik

Rendang adalah makanan favorit aq tapi kali ini aq ganti pake ati ampela...semoga menginspirasi

3 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook🤗 Selamat mancoba👩‍🍳

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Resep variasi untuk daging rendang. Bisa memanfaatkan sisa daging rendang yang belum termakan.

1-2 orang
30 menit
119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh