Rendang ayam bumbu indofood

Dipos pada February 4, 2022

Rendang ayam bumbu indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam bumbu indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam bumbu indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam bumbu indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam bumbu indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam bumbu indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam bumbu indofood memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi mager banget buat masak. Jadi masak pake bumbu instan tinggal tambahin sedikit bumbu deh.. Bismillah... Mari masak bun.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam bumbu indofood:

  1. 1 kg ayam
  2. 5 sdm fiber creme
  3. 2 lmbr daun salam
  4. 3 cm lengkuas
  5. 1 sch bumbu rendang indofood
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Penyedap rasa ayam
  8. Gula secukupnya (me: gak pake gula)
  9. Bumbu halus
  10. 7 bawang merah
  11. 4 bawang putih
  12. 8 bh cabe merah keriting

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam bumbu indofood

1
Cuci ayam di air mengalir sampai bersih.
2
Haluskan bahan bumbu halus (duo bawang+cabe keriting).
3
Tumis bahan yang sudah dihaluskan tadi. Jika agak matang tambahkan bumbu instan rendang indofood. Masukan garam penyedap rasa ayam. Tambahkan juga 2 lmbr daun salam. Masak hingga matang/ berubah warna/ wangi.
4
Lalu masukan potongan ayam ke dalam tumisan. Aduk rata agar bumbu meresap.
5
Setelah itu cairkan 5 sdm fiber creme pada 200 ml air panas. Aduk merata. Jika sudah cair, masukan bersama tumisan ayam tadi. Biarkan selama 3 menit lalu tambahkan air matang sebanyak 1L.
6
Masak hingga sat menyerap semua. Tingkat kematangan ayam tergantung selera ya bun. Selamat mencoba.
Rendang ayam bumbu indofood - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. 🤭 Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. 🤭 #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

Kalio ini adalah rendang yang setengah jadi ya moms. Jadi dalam memasak rendang, akan dilalui tiga tahapan yaitu gulai, kalio dan rendang. Nah, kalio ini ada ditengah tahapan dalam memasak rendang. Jadi prosesnya adalah gulai masih encer, kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, baru rendang. Kalio terbentuk di tengah proses, sekitar 4 jam dari awal masak. Setelah kalio, api langsung dikecilkan hingga mengering berminyak menjadi rendang. Meski begitu, masih banyak orang yang menyebut kalio sebagai rendang. Nah, saya sekeluarga sukanya jika masak rendang yg masih ada kuah nyemek2 begini 🥰 Jika mau dibikin rendang tambah sekitar 3 jam an lagi, pakai api keciiiil, nanti daging akan berwarna coklat kehitaman, dan juga dikunyahnya tuh empuk di mulut🤤🤤 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #KampoengRamadhan #UngkepanRasaHati #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Prohe #Week46 #RantangCookpad #Minggu1 #MasakItuSaya

3-4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan 😋🤗😄

Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Terimakasih untuk inspirasinya ce @xanderskitchen . Saya sesuaikan beberapa sesuai selera kami. #PejuangGoldenBatikApron

7 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Kemaren waktu lebaran gak makan rendang ayam kampung dan sekarang pengen banget jadi nitip temen buat beliin bahan di pasar dan kita eksekusi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadindonesia

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang kentang telur

Rendang kentang telur

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country😅 Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?😆 It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it 😋😋

6 portions
2.5 hours
Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn deh🤗🤗🤗😋 Cuzzz yuk😉😉😋🤗 #RamadanCamp_Misi4

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul 🥰

1 keluarga
3 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit