Rendang Ayam

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 8 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 cm Jahe
  5. 2 btr kemiri
  6. secukupnya Ketumbar
  7. 2 lembar daun salam
  8. 1 batang sereh
  9. 2 lembar daun jeruk
  10. 10 buah cabe rawit
  11. 2 buah cabe merah besar
  12. 1 cm Lengkuas
  13. 1/2 sachet bumbu rendang instant indofood
  14. 1 sdm Gula pasir
  15. secukupnya Kecap
  16. secukupnya Garam
  17. secukupnya Kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Haluskan semua bumbu kecuali sereh,daun jeruk dan daun salam
Rendang Ayam - Step 1
2
Rebus ayam lalu goreng sampai kecoklatan
Rendang Ayam - Step 2
3
Tumis bumbu sampai kadar air berkurang
Rendang Ayam - Step 3
4
Tambahkan air 500ml,garam,kaldu bubuk,gula,sereh,daun jeruk,daun salam,bumbu rendang dan kecap jika perlu lalu masukkan ayam yang sudah digoreng
Rendang Ayam - Step 4
5
Masak sampai bumbu agak mengental lalu angkat dan sajikan
Rendang Ayam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Padang Ikan Tilapia

Rendang Padang Ikan Tilapia

Pertama kalinya buat rendang penuh perjuangan tp hasilakhir maknyusssss Daging saya ganti dengan Ikan Tilapia yang sebelumnya di goreng dahulu dan masukkan ke bumbu stlh bumbu menyusut ya agar ikan tidak hancur source resep : @mreyhanflorean makasih resepnya mantull saya suka dan puass Masak Rendang tanpa MSG, tanpa penyedap, tanpa gula! Ini mantullll .. silahkan di coba ya! #RendangPadang #CocomtangPost_IkanSauna #CookpadCommunity_Tangerang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Mumpung punya kuah (bumbu) rendang sisa beli rendang beberapa hari lalu, nyobain bikin nasi goreng rendang deh. Ini 'kuah'nya gak berkuah yaa, tapi kering (nah lo bingung gak 😅). Yang dimaksud kuah adalah bumbu sisa rendang atau orang Minang menyebutnya dedak rendang. Terinspirasi dari mbak @Lenny_141705 dan uni @MitaNiez yang pernah share resepnya, aku bikin tanpa ayam, menyesuaikan bahan yang ada di kulkas saja. Yuuk cobain... #mbantuk_karbo #CookpadCommunity_Bandung

Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers 💚 Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad😅) #madebyvevee

Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional 😍😘👌

kurleb 1 jam
Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool 😂

Rendang Ayam

Rendang Ayam

4-5 orang
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Rendang Telur

Rendang Telur

#cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3 #jelajahresep #reseptelurkumendunia Rendang memang identik dgn daging sapi,tp telur pun juga bisa di masakn rendang 🤩 rasa nya?tentu sj enak😋 ga kalah dgn rendang daging dan boros nasi juga tentu nya😅 di makan pakai nasi hangat & kerupuk sj udah enak bgt🤤🤤 Dan masih setia dgn resep mamah sy😘 Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw coba buat juga di rumah

Rendang telur kentang

Rendang telur kentang

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat 💪 Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli 😍 https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Nangka Muda Bumbu Rendang

Nangka Muda Bumbu Rendang

Bingung mau masak apa, akhirnya nyoba masakan nangka muda tapi dibumbu rendang. Haha... Suami kurang suka kalo nangka muda disayur gudeg... Baunya masakan ini udah kayak di rumah makan padang 🤣 sedap juga hasil akhirnya... Selamat mencoba

2-4 porsi
1 jam
Rendang bumbu instan praktis

Rendang bumbu instan praktis

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

Rendang ekonomis

Rendang ekonomis

Pengen rendang tapi duit pas2an 😅

2-4orang
1jam