Rendang Tempe

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tempe memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sedeeeepppnyaaa, 🀀🀀🀀🀀β™₯️ Source: @Fitri Sasmaya, β™₯️ #OlahanTempeIhda #RendangIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tempe:

  1. 400 g tempe (potong sesuai selera)
  2. 600 ml santan (saya 2 bungkus kara dan air)
  3. 3 lembar daun salam
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 1 batang serai (memarkan)
  6. secukupnya Gula dan garam
  7. Bumbu halus:
  8. 75 g cabai merah keriting
  9. 3 buah cabai orange
  10. 6 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 2 buah kemiri
  13. 1 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tempe

1
Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
Rendang Tempe - Step 1
2
Masukkan tempe pada wajan. Tambahkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, santan, gula dan garam.
Rendang Tempe - Step 2
Rendang Tempe - Step 2
3
Masak sampai kuah mengental dan habis. Matikan api.
Rendang Tempe - Step 3
4
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. πŸ–€
Rendang Tempe - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Mulai tempo hari pengen masak rendang tapi g sempat2 , sore hari liat lauk sudah menipis buat mkn malam jadi cepet kedapur bikin rendang untuk makan malam akhirnya tercapai juga😍 rendang saya bikin sedikit kering, kuahnya meresap ke dalam daging, sesuaikan dg selera masing2 aja bisa jg kuahnya di sisakan sedikit atau agak byk, semuanya enak #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahandaging #masakanrumahan #rendangdagingsapi

Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya sudah beberapa kali masak rendang ini tapi kayaknya belum pernah saya catat di sini deh. Ini beneran enak salah satu resep favorit 😍 Wajib dicoba yaa πŸ‘ Source vianney_lim99 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang Kalio Suir Frozen

Rendang Kalio Suir Frozen

Udah ke 3 kalinya ini sy upload resep rendang kalio ala ala saya, pas banget mau puasa jadi sekalian stock buat tabungan di freezer. Bikinnya gak dibikin ribet sama sy walaupun caranya jauh dari proses masak dari daerah asalnya yang penting keluarga suka, udah itu aja yang penting πŸ˜€. Saya suka bikin yang disuir biar gampang makannya, aduk aduk dengan nasi panas mantep banget plus tambahan serundeng bikin wangi dan makin gurih. Saya biasa bikin 1 kg utk 3 kali makan, jadi setelah matang saya packing menjadi 3 bagian, di tulis di plastik tanggal pembuatan nya lalu masukkan freezer deh, jadi aman kalo kepepet gak punya lauk dan mager masak, tinggal di cairkan, hangatkan dan sajikan. Untuk dagingnya saya gunakan daging semur yang agak berlemak karna anak anak sukanya yang ada genyil genyilnya kalo dimakan kalo pakai daging utk rendang malah berasa daging semua katanya. #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #RamadanCamp_Misi4

1 kg
Rendang Daging Kentang Instan

Rendang Daging Kentang Instan

Pengen rendang tapi yang gampang dan instan aja, males yg ribet. Hahahahaha ❀️🀰🏻bumil ga bisa diri dan duduk lama πŸ™ˆ

1-3 orang
60 menit
Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
289. Kacang Panjang Tumis Rendang

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Presto Bumbu Instant

Rendang Presto Bumbu Instant

Suamiku mesti kerja berangkat jam 9 pagi, jadinya harus masak yg cepet biar bisa sarapan πŸ€— jadilah bikin rendang nya di presto aja trus pake bumbu instan ha-ha-ha. Kalo ada yg mudah kenapa harus susah, yg penting masak. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku πŸ˜ŠπŸ˜‰. #OlahanDagingKurban

Daging sapi Rendang

Daging sapi Rendang

40an potong
4-5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jamur

Rendang Jamur

Ada stok jamur tiram di kulkas, mau dibuat jamur crispy ternyata anak2 lg g selera, ya udah mencoba bekreasi menu lain πŸ˜‚ dicoba deh dibikin rendang, eh ternyata enak 😁. Diresep ini tidak seperti resep rendang daging, banyak rempah yg sy skip , karena menyesuaikan stok bumbu yg ada dirumah. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Rendang Telur Ayam

Rendang Telur Ayam

Memodifikasi telur rebus dari bancakan saudara lalu dikolaborasikan dengan resep mbak @niasyifa mantap πŸ‘ #cha_lauk

4 porsi
Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit