Rendang daging sapi kuah nyemek

Dipos pada February 6, 2022

Rendang daging sapi kuah nyemek

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi kuah nyemek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi kuah nyemek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi kuah nyemek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi kuah nyemek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi kuah nyemek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi kuah nyemek memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi kuah nyemek:

  1. Daging sapi, dimasak dulu sampai empuk
  2. Bumbu halus:
  3. Bawang merah
  4. Bawang putih
  5. Cabe besar
  6. Kemiri
  7. Ketumbar
  8. Laos
  9. Kunyit
  10. Jahe
  11. Jinten
  12. Pala
  13. Bumbu Cemplung :
  14. Sereh
  15. Daun Salam
  16. Kayu manis, kapulaga, cengkeh, bunga lawang
  17. Gula
  18. Garam
  19. Minyak goreng
  20. Penyedap
  21. Santan bubuk / santan cair / santan kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi kuah nyemek

1
Blender bumbu halus
2
Tumis bumbu hingga harum tambahkan minyak goreng masukkan bumbu Cemplung
3
Masukkan daging + kaldu masukkan santan
4
Masak hingga menyusut, tes rasa
Rendang daging sapi kuah nyemek - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalah๐Ÿ˜‚ Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Hai Cookpaders. Belajar bikin rendang resep aslinya orang padang salah satu author Code. Rendang ini mirip banget sama rendang yang biasa dibuat sama tante saya yang nikah sama orang padang. Tante saya tuh gak doyan daging sapi ataupun kambing tapi dia jago bikin rendang tanpa nyicipin rasanya. Asli ini rasanya ennaaaakk pakai banget ๐Ÿคญ. Lebih enak lagi ini rendangnya dibuat kering biar bisa awet berhari2. Cuma karena daging udah terlalu empuk jadi saya stop prosesnya sampai disini (masih agak basah tapi gak berkuah banget). Bikin boros nasi ini mah ๐Ÿ˜. Source: Maylia Putri #CSDepok_MenuHariRaya #CookpadCommunity_Depok

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

4 jam
Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kangen nge-Rendang, tapi mau yang simpel tapi tetep enak. Coba pakai bumbu rendang instan Indofood dan tambahan bumbu yang lumayan. Hasilnya, ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค. MasyaAllah, โค๏ธโค๏ธโค๏ธ #OlahanDagingIhda #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba๐Ÿ˜

Rendang lotho gude

Rendang lotho gude

Baru datang dari kampung, di bawain kacang gude sama mertua, tapi pengen banget makan rendang. #indofood #bumbu rendang

5 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat โค #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit
Rendang daging padang

Rendang daging padang

Cooksnap resep @desmawatikuretangin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang

Rendang

dapat daging qurban liat2 ytb eeh nemu resep rendang ini dijamin makyussss( aku lupa nama chanelnya ytb nya) diresep sampai 4jam, kalau aku buat 3 jam sudah cukup, kalo kalian suka rendang yg hitam kalian bisa terus mengaduk

3 jam
Rendang sunda tanpa minyak

Rendang sunda tanpa minyak

resep rendang dari tetehku .. krna rasa ingin sama kya buatan ibuku jadi tnya teteh deh.. ini bumbunya gak d tumis yaa sbtulnya kalau sukanya ada minyak minyaknya bisa bumbunya d tumis dlu ..

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang Jengkol Bumbu Padang

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Sebenernya saya gak suka makan jengkol, terus kmren ditawarin temen jdi ikutan beli jg, smpet bingung mau dmsak apa, ya udah nyoba deh dimasak rendang, ternyta enak dan aku doyan bngetttt..... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ padahal sbelumny udah nyoba dimsak rendang n disemur aku cuma nyicip dua biji aj, nah skrang kok jdi doyan n mau msak lagii ๐Ÿ˜‹

5/6 orang
45 menit
Rendang Jengkol enak dan empuk

Rendang Jengkol enak dan empuk

Critanya kmarin bingung mau msak apa..cz cuzz tkang sayur liat jengkol tua2 bgt... Niatnya mo dipedesin tp bosen jengkol di gtu2in trus..cz ada ide dbuat rendang ajh pa suami suka...dan ini masakan ke dua...pa suami mnta dibuatkan lg ..

5orang
1jam 30 menit
Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Buat rendang mumpung di kulkas masih ada daging sisa qurban, sebenernya masih males mau ngolah2, tp frezeer nya penuh, mau naruh apa2 nggak muat ๐Ÿ˜€.

2 jam
#97 Nasi Goreng Rendang

#97 Nasi Goreng Rendang

Halo, Assalamualaikum Seminggu suntuuuk dikampung ada saja acara hajatan, dari acara perkawinan, khitanan, dan lain-lain. Kebayang kan seminggu makan daging sapi melulu. Bukan lagi.. dikampung suami saya, setiap ada hajatan, menu utama selalu ber-daging sapi. Alamaaakk tiap sore makan daging sapi, auto kolesterol naaikk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Biasanya, selagi kami bosan, kami selingi dengan cocolan sambal bawang, jadi makan daging sapi dengan sambal bawang..dan karena sudah mulai bosan jugaa, akhirnya dibuat nasi goreng saja. Enak makk, rasanya manis asin gurih pedes dikit, mantaap deh. Rempahnya juga masih sangat terasa meskipun sudah dicampur dengan bumbu nasi goreng dan minyak ayam. Minyak ayam boleh diganti minyak sayur biasa ya makk, suka-suka saja. Resep simpel nasi goreng rendang lengkap ala bundanya rere ada dibawah, cuss bikin๐Ÿค—๐Ÿค— #PejuangGoldenApron3 #Week29 #CookpadCommunity_Semarang

Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.๐Ÿ˜Š

4-5orang
1jam 30 menit.