Onigiri Rendang Tempe

Dipos pada February 4, 2022

Onigiri Rendang Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Onigiri Rendang Tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Onigiri Rendang Tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Onigiri Rendang Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Onigiri Rendang Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Onigiri Rendang Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Onigiri Rendang Tempe memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rasa lokal, pakai nasi uduk dan rendang tempe yang super yummy, ♥️♥️♥️ Selamat hari tempe sedunia. ♥️🎉💐 Cooksnap resep nasi uduk @Kak Ade, dan rendang daging @Fitri Sasmaya, ♥️🙏 #PekanPosbarTempe #Kopijos_KreasiTempe #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTempeIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Onigiri Rendang Tempe:

  1. Secukupnya Nori (rumput laut)
  2. Nasi Uduk:
  3. 3 cup beras
  4. 1 buah santan instan
  5. 4,5 cup air
  6. 2 siung bawang merah (geprak)
  7. 1 siung bawang putih (geprak)
  8. 2 lembar daun salam
  9. 2 lembar daun jeruk
  10. 1 batang serai (memarkan)
  11. 3 cm lengkuas (memarkan)
  12. 2 sdt garam (menurut selera)
  13. Rendang Tempe:
  14. 400 g tempe
  15. 600 ml santan (saya kara dan air)
  16. 3 lembar daun salam
  17. 3 lembar daun jeruk
  18. 1 batang serai (memarkan)
  19. Secukupnya garam dan gula
  20. Bumbu halus:
  21. 75 g cabai merah
  22. 3 buah cabai orange
  23. 6 siung bawang merah
  24. 3 siung bawang putih
  25. 2 butir kemiri
  26. 1 sdt ketumbar bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Onigiri Rendang Tempe

1
Siapkan bahan-bahan, awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
Onigiri Rendang Tempe - Step 1
Onigiri Rendang Tempe - Step 1
Onigiri Rendang Tempe - Step 1
2
Nasi uduk: Cuci bersih beras, tambahkan semua bumbu, santan dan air. Masak di rice cooker sampai matang.
Onigiri Rendang Tempe - Step 2
Onigiri Rendang Tempe - Step 2
Onigiri Rendang Tempe - Step 2
3
Rendang tempe: Potong-potong tempe, masukkan dalam wajan, tambahkan bumbu halus, dan bumbu lainnya. Masak sampai santan mengering.
Onigiri Rendang Tempe - Step 3
Onigiri Rendang Tempe - Step 3
Onigiri Rendang Tempe - Step 3
4
Penyelesaian: Tuang nasi dalam plastik, taruh 1 centong nasi uduk, tambahkan rendang tempe, bentuk onigiri, tempelkan Nori.
Onigiri Rendang Tempe - Step 4
Onigiri Rendang Tempe - Step 4
5
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🖤
Onigiri Rendang Tempe - Step 5
Onigiri Rendang Tempe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Jengkol Presto

Rendang Jengkol Presto

Punya presto di rumah?yuk bikin rendang jengkol dgn presto biar cepat empuk.30 menit kelar deh .memaksimalkan fungsi presto agar waktu masak jadi singkat. #PejuangGoldenApron3 #Week26 #RendangJengkol #PrestoJengkol

Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya 🤣 Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha 💪

± 12 porsi
± 5 - 6 jam
Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan 🤪🤪🤪

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Rendang

Rendang

Rendang Bangka, resep peninggalan mertua....

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bulan puasa bikin stok makanan yg kalo kesiangan sahur gampang tinggal angetin deh , karna ini juga salah satu kesukaan suami yang kalo makan pake nasi panas dan timun bikin nasi habis semajigcom 😄.. Jadi lah mama Iqi masak Rendang bumbu rempah.. Asal Rendang nya masakan khas Padang, tapi kalo yang ini Rendang ala Mama Iqi karena bumbunya di kolaborasi dari beberapa resep temen2.. #belajarmasak #reseprendangsapi #resepmamsqi #masakanrumahan #resepsederhana

+- 5 orang
+- 2 jam
Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🤭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur 🤭😄 Recook resep mbak Maria Anna

Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget 😆😆😆 akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya 😅😅😅

Ayam suwir bumbu rendang

Ayam suwir bumbu rendang

Hay teman" kali ini kembali lagi aku reecook dari resep ibu aku untuk kalian semua🤗,dan ada tips untuk memasak agar ayam kalian tidak sepah saat akan d masak kembali ,yaitu rebus air nya dulu hingga mendidih dan baru masukkan ayamnya agar ayam masih tetap juice saat sudah matang. So.. langsung saja lihat resep aku dan jangan lupa untuk reecook kembali 🤭❤️

10 orang
1 jam
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga