Rendang Tempe

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tempe memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kabanggaan tersendiri setelah bisa bikin tempe dari 2 bahan saja. Rendang tempe ini, tempenya hasil buatan sendiri, resep pembuatan tempe, dari mas Benny salah satu pakar pertempean. Terimakasih CP yang sudah membuka mata hati saya untuk mempelajari sejarah tempe #PDKT_TempeLamtoro #TempeBuatanku #PDKTdiCookpad #PekanPosbarTempe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tempe:

  1. 300 gram tempe, potong kotak
  2. 10 buah cabe merah
  3. 7 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 130 ml santan kental (saya pake kara)
  6. 2 lembar daun salam
  7. 1 batang sereh
  8. 3 cm lengkoas
  9. 1/2 sdt kunyit bubuk (bisa diganti kunyit segar)
  10. 1/2 sdt jahe bubuk (bisa diganti jahe segar)
  11. 4 butir kemiri
  12. 1 sdm kaldu bubuk
  13. 1/4 sdt garam
  14. 1/4 sdt penyedap rasa (bisa diskip)
  15. 1 sdt ketumbar bubuk
  16. 1/2 sdt lada halus
  17. 300 ml air
  18. 4 sdm minyak untuk menumis bumbu
  19. Bahan lainnya
  20. 250 ml minyak untuk menggoreng tempe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tempe

1
Siapkan bahan. Tempe digoreng sampai matang. Cincang bawang merah dan bawang putih
Rendang Tempe - Step 1
Rendang Tempe - Step 1
Rendang Tempe - Step 1
2
Haluskan cabe merah. Panaskan 4 sdm minyak lalu tumis bawang dan cabe. Setelah harum, tuang santan dan masukkan semua bumbu lainnya, masak terud sampai mendidih
Rendang Tempe - Step 2
Rendang Tempe - Step 2
3
Masukkan tempe. Masak terus sampai air mengering. Sajikan
Rendang Tempe - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Rendang daging

Rendang daging

3-4 orang
1-2jam
Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalan² bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku 😊😉. #OlahanDagingKurban

Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara 👩‍🍳 Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa 🥰 #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya 😅🤭 Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang 😋

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Punya stok Rendang Padang cuma 1biji 🤣 pdhl 1keluarga 4kepala nih... Diolah jd sayur simpel aja buat makan malam dan semua kebagian ya 😘

4org
15mnt
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang

Rendang

#pejuangGoldenBatikApron

Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Daging sapi

Rendang Daging sapi

Merupakan makanan khas dari daerah Minangkabau,,ada beberapa jenis rendang tiap daerah di Minangkabau memiliki ciri khas tersendiri ada yg berwarna kecoklatan hingga cenderung hitam

1 kilo daging
4 jam Daging
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Masih Di Welcome August🤗🥰 Hi Moms semuanya, Masak apakah hari ini? Hari ini aq masak Spaghetti daur Ulang dari sisa Bumbu Rendang Daging Sapi (Bikin yg ke 2X nya dgn Porsi Besar😊) . Dagingnya mah sdh Habis, Bumbunya masih ada. Sayangkan jikalau kita buang begitu saja.🥺 Mari kita manfaatkan untuk membuat hidangan jadi lebih Istimewa Lagi🤗 jadi gak perlu beli Pasta Bolgnese lagi dech😁🤭. Sebenarnya untuk Mienya sendiri bisa jga pakai mie Biasa, tp karena kebetulan stock kosong jadi aq pakai Mie Spaghetti. Mari kita Eksekusi, Kocrek-Kocrek jadi dech😋 #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

2 Porsi
30 Menit
Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian
Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga🤣. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Sebelumnya gk suka jengkol sama sekali, coba2 masak jengkol buat acara makan2 ibu2 asrama dan pas sy coba enak, akhirny ketagihan masak lagi dan lagi.. 😂

10 orang
2 jam 30 menit