Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Gampang Banget yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Gampang Banget yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Gampang Banget, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Gampang Banget enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi Gampang Banget diperkirakan sekitar 6-7 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Gampang Banget sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Gampang Banget memakai 29 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Baru pertama kali bikin rendang, dan enak sekali. Resep ini terinspirasi dr resep rendangnya mbak andin's kitchen dg sedikit modifikasi. Hehe. Resepnya paten!! Bu ibuu, ini rasanya kaya rendang2 di restoran masakan padang. Sederhana mah lewat pokoknya mah. Jadinya ga sederhana lagi πŸ˜† Saya simpan di freezer sudah 1 bulan, dan rasanya makin enakkkk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Gampang Banget:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 800 ml santan kental murni
  3. 2 bh santan kara (@65 ml), larutkan dengan 200 ml air
  4. 1,5-2 liter air bila bumbu menyusut
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya penyedap
  7. Bamboe bumbu rendang (opsional)
  8. Bumbu halus :
  9. 15 buah bawang merah
  10. 10 buah bawang putih
  11. 10 cm lengkuas
  12. 7 cm jahe
  13. 6 buah kemiri
  14. 7 buah cabe rawit merah
  15. 25 buah cabe merah keriting
  16. 1 sdt lada bubuk
  17. 1/4 sdt pala bubuk
  18. 1,5 sdt ketumbar bubuk
  19. 1 sdt kunyit bubuk / 7 cm kunyit
  20. 1 sdt jinten
  21. 1/2 sdt kayu manis bubuk
  22. 2 sdt adas
  23. Bumbu daun :
  24. 2 lembar daun kunyit
  25. 2 batang serai, geprek
  26. 6 lembar daun jeruk
  27. 4 lembar daun salam
  28. 5 butir cengkeh
  29. 5 butir bunga lawang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Gampang Banget

1
Pada wok/panci tebal masukkan semua bahan kecuali daging, garam, penyedap dan air. Didihkan dengan api kecil
2
Masukkan daging, garam dan penyedap. Aduk2 (garam jangan terlalu banyak 1-2 sdt saja)
Rendang Daging Sapi Gampang Banget - Step 2
Rendang Daging Sapi Gampang Banget - Step 2
3
Masukkan air 1 liter. Masak hingga setengah menyusut. Sesekali diaduk. Agar bawah tdk gosong.
4
Tambahkan air kembali sebanyak 500 ml sampai 1 liter. Masak hingga total waktu 6 jam, hingga air menyusut habis, minyak keluar)
Rendang Daging Sapi Gampang Banget - Step 4
Rendang Daging Sapi Gampang Banget - Step 4
5
Sajikan. Ini versi kering (sudah disimpan 1 bulan di freezer) dan sedikit basah
Rendang Daging Sapi Gampang Banget - Step 5
Rendang Daging Sapi Gampang Banget - Step 5
6
Resep sambal ijo
7
Resep gulai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Suka banget sama rendang buatan Ummi, dan ternyata gampang bikinnya cuma lama prosesnya..tapi nikmati sajalah yaa... yg penting hasilnya bikin lupa kenyang πŸ˜…πŸ˜…

Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… πŸ˜‚ simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Berawal dari gk terlalu doyan daging sapi+kambing dari kecil tapi kali ini entah lumayan doyan karna dimasak sendiri dan pngen yg kaya di warung padang enak alhamdulillah lumayan nih dpat resep nya dari @sabiyakitchen

3 jam
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

5-6 orang
1-2 jam
Rendang Telur ceplok

Rendang Telur ceplok

Lama nggak masuk dapur nih, bongkar kulkas ada sisa rendang, yang dagingnya udah pada raib πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ alias tinggal kuahnya. Tuing.. Tuing... Nemu ide bikin telur ceplok aja dibalurin rendang. Naah ..Ini salah satu cara kita agar terbebas dari dari makanan mubazir yaa.. Dan rasanya hatiku seketika menjadi merasa merdekaπŸ’ͺπŸ’ͺ merdeka dari rasa bersalah buang-buang makanan 😁 #AR_Merdeka #cookpadcommunity_kalteng

Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Rendang

Rendang

Hai luvvv, resep kali ini aku dapet dari teman yang menikahi uni padangπŸ₯³πŸ₯³. Udah lama pengen bikin rendang yang beneran rasa rendang, sebelumnya keluargaku masak rendang selalu rasanya kaya bukan rendang lebih mirip semur. Resep ini juga resep yang simple bgt, cuma kudu rajin mengaduk. Rasanyapun mantap, kebayarlah sesi mengaduk dan panasnya kena letupan. Baiklah yuk cuss

3 jam
Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Ayam Kampung Bumbu Rendang

Ayam Kampung Bumbu Rendang

Karena daging Sapi LG mahal bgt, ya sudah kita cari yg murah tp nikmat kepikiran ini bumbu rendang maknyos. Utk garam dan gula aren Optional ya saya sudha ga pakai gula pasir dan Garam dapur saya pakai Garam Organik Sagha (Kusamba) untuk rasa garam ini enak beda jauh dr garam dapur. Yg pakai garam dapur sama gula aptional sesuai selera aja ya..

10 org
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

First time bgt bikin rendang daging bund dan hasilnya memuaskan bisa di makan buat anak 2+ bund.. dagingnya lembut banget soalnya πŸ₯°πŸ₯°

4 org
4 jam
Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa πŸ˜…?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah πŸ˜‹πŸ˜‹. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian ❀ sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny πŸ˜„. Cuss ini resepnya ❀ #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Ini masih tendang ala² yaaa.. Hihihhi belum bisa bikin 'the real rendang' 😝 #PejuangGoldenApron3

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang

Rendang

Rendang Bangka, resep peninggalan mertua....

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Alhamdulillah dapat rezeki di kasih jamur tiram. Biasanya di goreng tepung aja. Hari ini mamah Aura buat rendang Jamur Tiram. Rasanya itu enak dan kenyel ya. Dinikmati dengan nasi hangat ehm pastinya tambah yummi.Mulai Masak aja yuk moms. #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanJamurTiram #RendangJamurTiram

5 porsi
45 menit