Rendang daging sapi kentang

Dipos pada February 4, 2022

Rendang daging sapi kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging sapi kentang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging sapi kentang diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi kentang memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK πŸ˜‰πŸ˜‰ Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi kentang:

  1. 1/4 kg daging sapi
  2. 2 buah kentang iris dadu
  3. Bahan halus :
  4. 3 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 7 butir kemiri
  7. 1/4 ruas lengkuas
  8. 1/4 ruas jahe
  9. 1/4 sendok teh kunyit bubuk (bisa pake kunyit segar)
  10. 1/4 sendok teh CUMIN (jintan bubuk)
  11. 1/4 sendok teh merica bubuk
  12. Bahan cemplung :
  13. 1 batang serai
  14. 3 lembar daun jeruk
  15. 3 lembar daun salam
  16. 3 butir cengkeh
  17. 100 ml santan kental kara
  18. Minyak secukupnya untuk menumis
  19. secukupnya Garam,gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi kentang

1
Cuci bersih daging rebus dan buang airnya
2
Halus kan bahan bumbu halus bisa dengan memblendernya atau mengulek...
3
Tuangkan minyak lalu panaskan minyak setlah panas masukan bumbu halus,tumis hingga harum
4
Setlah harum masukn 100ml air,lalu masukan bahan cemplung,daging aduk" dan biarkan selama 5 menit
5
Terahir masukan santan,kentang dan rebus sampe air di dalam nya mengering saya measak kurang lebih 50menit dengan api sedang
6
Dan ini tampilan setelah saya memasak selama 50 menit air kering danging empuk banget... Salmat mencoba bunda...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tomyam Rendang

Tomyam Rendang

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
60 minit
Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam πŸ˜‹πŸ™.

4 orang
1 jam
Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Resep rendang sapi ini anti ribet, karena hanya pakai rempah bubuk dan bumbu jadi dari Bamboe. Cara masaknya juga memakai trik yang bisa menghemat gas tapi hasil dagingnya sangat empuk.

3-4 orang
3-4 jam
25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambahΒ² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya πŸ˜‡

90 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Prosesnya lamaaaa sekali , pertama kali masak jengkol tapi sebanding sama rasanya sih wkwkwk 🀣

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Makanan favorit keluarga Anak anak pada suka

2,5 jam
Rendang Mantul

Rendang Mantul

Berhubung kemaren idul adha banyak bgt daging, baiklah kita bikin rendang mantul request mama.. Sengaja foto masih diwajan biar lebih gregetπŸ˜πŸ˜‚ Selamat mencobaπŸ˜‰ semoga bermanfaat

2kg daging (mayan banyak)
2jam
Rendang Daging Kentang Instan

Rendang Daging Kentang Instan

Pengen rendang tapi yang gampang dan instan aja, males yg ribet. Hahahahaha ❀️🀰🏻bumil ga bisa diri dan duduk lama πŸ™ˆ

1-3 orang
60 menit
Rendang Daging Khas Padang

Rendang Daging Khas Padang

Resep ini saya dapat dari ibu Mertua. Suami kebetulan asli dari Padang Pariaman. Pertama kali bikin rendang daging khas padang untuk suamiku tercinta 😘

Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Rendang Tempe

Rendang Tempe

4 Porsi
1 Jam
Rendang

Rendang

Hai luvvv, resep kali ini aku dapet dari teman yang menikahi uni padangπŸ₯³πŸ₯³. Udah lama pengen bikin rendang yang beneran rasa rendang, sebelumnya keluargaku masak rendang selalu rasanya kaya bukan rendang lebih mirip semur. Resep ini juga resep yang simple bgt, cuma kudu rajin mengaduk. Rasanyapun mantap, kebayarlah sesi mengaduk dan panasnya kena letupan. Baiklah yuk cuss

3 jam
Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging πŸ˜ƒ #PejuangGoldenApron3

60 potong
Β±4 jam
Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba 😍 . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli πŸ˜πŸ˜‚ ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah πŸ˜„πŸ˜˜. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri πŸ™πŸ™. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya πŸ‘Œ, dan kel.suka πŸ˜πŸ‘ Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

2 porsi
15 menit