Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan diperkirakan sekitar 6 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Garam laut
  3. Gula kelapa
  4. Minyak kelapa
  5. Bumbu Halus (haluskan dengan air)
  6. 200 gram bawang merah
  7. 100 gram bawang putih
  8. 4 cabai merah besar (untuk konsumsi orang dewasa bisa tambah 15 cabe rawit)
  9. 15 gram kemiri sangrai
  10. 1 sdm merica bubuk
  11. 1/2 sdt jinten
  12. 3 bongkah lengkuas
  13. 1 jari kunyit
  14. 3 ruas jahe
  15. Bahan Rempah Utuh
  16. 10 lembar daun jeruk
  17. 4 lembar daun salam
  18. 4 batang serai geprek
  19. 6 bunga lawang
  20. 10 cengkeh
  21. 5 kapulaga
  22. 1 jari kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan

1
Potong daging sesuai selera
2
Panaskan wajan, tumis bumbu halus dan rempah dengan api kecil. Tumis sampai bumbu agak kering + setelah itu masukan minyak kelapa agar bumbu tidak gosong sedikit saja
3
Setelah bumbu agak kering masukan daging, garam dan gula. Tidak usah tambah air. Tutup wajan api kecil saja. Nanti akan keluar air dari daging
4
Selalu tutup wajan saat memasak. Aduk sekali-kali. Jika air mulai asat buka tutup dan aduk lebih sering. Jika air sudah asat dan daging masih keras bisa tambah air secukupnya.
5
Koreksi rasa
Rendang Daging Sapi, Tanpa Santan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🤩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin 🙏. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Nasgor rendang sisa

Nasgor rendang sisa

Pas banget dapet surat cinta dari mamah cookped, kebetulan kmrn bikin rendang dan hari ini masih ada sisa bumbu dan beberapa potong daging nya. Ganti suasana lah 😀 kebetulan juga msh ada nasi sisa semalem yuk lah otw dibikin nasgor pasti enak🤔, dan ulala jadilah nasgor yg super endul berbumbu banget 😘😘. Jadi suka suka suka❤🍽 #DibuangSayang #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #MasakDenganHati #PPKM #DirumahAja

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya....awali hari dengan senyuman dan sarapan agar tetap sehat dan semangat. Pagi ini saya membuat sarapan "Nasi Goreng dengan bumbu Rendang produck Racik," saya tambahkan sosis dan bumbu iris berupa bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Cukup 30 menit, "Nasi Goreng Rendang", siap dinikmati. #CookpadCommuniy_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #MemanfaatkanNasiSisa

4 orang
30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Rendang Kikil

Rendang Kikil

Hari ini masak kikil di rendang karna permintaan dari suami. Entah kenapa dia suka banget makan kikil 😂😂😂 untung dirumah masih ada persediaan kentang juga jadi lengkaplah rendang kikil sederhana nya 😍😍😍 Dikarenakan hari ini mau pergi ke bogor jadi masak nya di olah pakai bumbu giling instan aja yang di jual di pasar 😁😁😁 Rasanya hhhmmm yummy 🤤🤤🤤 #Cookpad #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Berawal dr habis bikin rendang...bumbunya masih nempel dipenggorengan..sayang tuh...ambil sepiring nasi...osreng2...hmm nikmat bgt...jadi ketagihan deh bikin lagi...kebetulan ada rendang dagingnya udah tinggal dikit...bumbunya masih ada... #DibuangSayang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PosbarIDAMAN #NasiGoreng

1 porsi
30 mnt
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Rendang Daging Khas Padang

Rendang Daging Khas Padang

Resep ini saya dapat dari ibu Mertua. Suami kebetulan asli dari Padang Pariaman. Pertama kali bikin rendang daging khas padang untuk suamiku tercinta 😘

Rendang ayam

Rendang ayam

rendang ayam ini disukai anak2 karna kalo beli rendang di tukang nasi padang bumbunya lebih ke pedas dan anak2 kurang suka makan daging

8 porsi
2 jam
Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia🇲🇨 #MyOwnKitchen🇮🇪

4 porsi
1 jam
Nasgor Rendang Ayam Suwir

Nasgor Rendang Ayam Suwir

Berhubung kemaren bebikin rendang, trus masi sisa 3 potong serta dedaknya yang banyak. Duh, kalo dedak masakan yang medunia ini #DibuangSayang dong maka pagi terinspirasi mau sarapan nasgor dengan dedak rendang, tujuannya biar makan rendang tapi tidak dengan nasi putih tok 🤗 Cuss cobain yuk #Babako_MaolahBaliak bareng #CookpadCommunity_Sumbar untuk menyemarakkan #PosbarIdaman juga... Mau kaaan jadi #IdamanMamah Cookpad 😉 #CookpadIndonesia #OlahanNasgorMamiFay

Rendang Telur ceplok

Rendang Telur ceplok

Lama nggak masuk dapur nih, bongkar kulkas ada sisa rendang, yang dagingnya udah pada raib 😂😂😂 alias tinggal kuahnya. Tuing.. Tuing... Nemu ide bikin telur ceplok aja dibalurin rendang. Naah ..Ini salah satu cara kita agar terbebas dari dari makanan mubazir yaa.. Dan rasanya hatiku seketika menjadi merasa merdeka💪💪 merdeka dari rasa bersalah buang-buang makanan 😁 #AR_Merdeka #cookpadcommunity_kalteng