Rendang sayap ayam ala dapur ku

Dipos pada February 4, 2022

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang sayap ayam ala dapur ku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang sayap ayam ala dapur ku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang sayap ayam ala dapur ku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang sayap ayam ala dapur ku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang sayap ayam ala dapur ku adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang sayap ayam ala dapur ku diperkirakan sekitar _+30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sayap ayam ala dapur ku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sayap ayam ala dapur ku memakai 27 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba 2 ada bikin rendang karna sayang masih ada Sayap ayam yg belum aku olah,ya jadi aku buat rendang aja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sayap ayam ala dapur ku:

  1. 1/2 kg sayap ayam
  2. 2 sdt garam ,
  3. 1/2 sdt mecin
  4. 2 gelas Air ,
  5. 2 bks santan instan
  6. sejumput Kunyit bubuk
  7. secukupnya Lengkuas,jahe,cengkeh
  8. secukupnya minyak goreng
  9. 4 buah Kapulaga ,
  10. daun jeruk,
  11. daun salam,
  12. serai dua helai
  13. 4 buah Kemiri ,
  14. secukupnya merica ,
  15. secukupnya ketumbar
  16. 1 SDM Gula pasir ,
  17. secukupnya kecap manis
  18. 2 buah Cengek domba ,
  19. sejumput cabai bubuk
  20. 2 biji Cabai merah
  21. 1/2 Pala
  22. 1 bks Serundeng kelapa
  23. 8 siung Bawang merah,
  24. 10 siung Bawang putih
  25. 1 bks kecil Jinten
  26. 8 cm kayu manis
  27. Daun kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sayap ayam ala dapur ku

1
Cuci sayap ayam sampe bersih dan tak ada bulu nya
2
Setelah itu aku iris2 sedikit biar pas di goreng meresap minyak nya
3
Setelah itu goreng sayap ayam nya sampe setengah matang,bila sudah angkat tiris kan
4
Lalu ulek semua bumbu2 tsb hingga halus,kecuali,bumbu2 daun2 tsb
5
Bila sudah panaskan minyak tsb bila sudah panas masukan bumbu yg sudah di ulek hingga matang
6
Bila sudah tambahkan serundeng kelapa aduk2 hingga tercampur dengan semua bumbu2 tsb,dan tambah kan bumbu daun salam,serai,daun jeruk daun kunyit tsb
7
Selanjut nya tambah kan 2 Bks santan instan tambah kan 2 gelas air aduk2,dan masukan sayap ayam tsb biarkan sebentar
8
Setalah itu aduk sebentar agar bumbu2 menyerap ke sayap ayam nya,bila sudah diamkan dan bila air nya sudah sedikit menyusut matikan kompor dan masukan rendang sayap ayam ke wadah yg sudah di sediakan
9
Rendang sayap ayam pun siap disajikan
Rendang sayap ayam ala dapur ku - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Cara ribet masak rendang😁 Tapi hasilnya...wow🤤ga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin😀 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

Rendang

Rendang

Makanan favorit keluarga. Biasanya disediakan utk perayaan hari besar maupun kumpul keluarga..

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Telur Daging Sapi

Rendang Telur Daging Sapi

Hmmmm rendang selalu menggoda iman buat makan Tambuah Tambuah dan Tambuah... aromanya itu lho bikin hidung terpesona. Pokoke juaraa... Hanya saja terkadang rendang dibikin mesti punya persiapan hati yg mantap dulu karna dikenal dg proses pembuatannya yg lama. Eits, tapi momok menakutkan itu gag ada lagi, skr rendang bisa dibikin cepat dan praktis.. Ini rendang khusus buat buseknya #GenkPejuangDapur karna sbg ucapan #TerimakasihSponsorGenkPeda #Terimakasih_Mamafathan atas event #GenkPeda_Eksis di penghujung tahun lalu. Dan alhamdulillah aku masuk jd salah satu winner disana, semoga GenkPeda makin Jaya Jaya Jaya 💪💪💪 Sehat selalu ya mba Risa dan klga 🤗🥰 Source : @mamafathan (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanDagingSapiMamiFay

Martabak Rendang

Martabak Rendang

Sejak bisa bikin martabak sendiri, saya jarang bikin martabak pakai kulit beli, karna menurut saya lebih cepat masaknya, kalo pake kulit beli itu kan nggorengnya satu2.Lama. Biasanya sih bikin buat makan malam. Jadi pulang kerja bikin kulit trus direndam, nanti hbs maghrib dieksekusi. Kali ini bikin buat sarapan, supaya bisa difoto😂 Saya melebarkan kulitnya pakai rolling pin, lebih mudah dan cepat menurut saya daripada ditarik2. Kan ini elastis banget kan yah. Trus waktu mau meletakkan kulitnya ke atas pan, pan nya saya angkat dulu dari kompor, taruh di meja lalu letakkan kulitnya diatas pan. Soalnya kulitnya lebih lebar dibanding pan nya 😂. Setelah diberi isian dan dilipat rapi baru di letakkan di atas kompor. Wajib coba ini..enaaak dan ekonomis banget dibanding beli 😀

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Awalnya pingin masak Usus d buat pedas tapi karna ingat anak biar bisa ikutan makan jadi ganti haluan ke menu yg satu ini. Dan Alhamdulillah anak suka karna disini aku gak pakek cabe jadi gak berasa pedes walaupun ada lada tp hanya sedikit aja ya aku pakeknya. 😁

3 orang
30-45 menit
Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional 😍😘👌

kurleb 1 jam
Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Waktu mudik idul adha, anakku 2 th lahap banget makan pake rendang, jadi semangat mau masakin rendang, kebetulan dapet hati sapi agak banyak ya udah coba di bumbu rendang, tapi nggak pake cabe , alhamdulillah anakku suka 😘

Rendang Daging Ayam Praktis

Rendang Daging Ayam Praktis

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel

Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan legend Indonesia ... ☺️. Terdabest pokoknya mah. Saya belajar masak dari nol. Alhamdulillah berhasil hehe.. resepnya terinspirasi dari uni Icha Irawan 🤗👍.

10 orang
2-3 jam
#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan 🤪🤪🤪