Rendang Padang

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep dari Mama, akhirnya bisa recook juga. 11-12 kayaknya rasanya sama rendang bikinan Mama ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Lamak bana ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 3 lembar daun kunyit
  3. 7 lembar daun jeruk
  4. 2 buah bunga lawang
  5. 5 butir kapulaga
  6. 1500 ml santan kental (dari 4 butir kelapa)
  7. 250 gr kentang kecil (kentang rendang)
  8. 1 sdm garam
  9. Bumbu halus:
  10. 150 gr cabe merah keriting
  11. 130 gr bawang merah
  12. 50 gr bawang putih
  13. 4 ruas lengkuas
  14. 2 ruas jahe
  15. 3 butir cengkeh
  16. 1 cm kayumanis
  17. 2 batang sereh (ambil putihnya)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang

1
Siapkan dan cuci bersih semua bahan.
Rendang Padang - Step 1
Rendang Padang - Step 1
Rendang Padang - Step 1
2
Masak santan bersama bumbu halus, daun jeruk, daun kunyit, bunga lawang, kapulaga dan garam. Masak hingga berminyak (terasa berat saat di aduk).
Rendang Padang - Step 2
Rendang Padang - Step 2
Rendang Padang - Step 2
3
Masukkan daging, masak hingga setengah matang lalu masukkan kentang.
Rendang Padang - Step 3
Rendang Padang - Step 3
4
Masak hingga rendang benar-benar matang (warna agak hitam).
Rendang Padang - Step 4
Rendang Padang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Dendeng Balado (Daging Rendang)

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Source @7rizandinikiki Punya stok sepotong daging rendang beli online dimasak dengan resep ini, lezat banget, dagingnya empuk setelah digoreng kering pas banget sama bumbunya yang bisa dicampur nasi hangat Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14868012-dendeng-balado?invite_token=TGpZHndsCVYtbaXRntGEHddr&shared_at=1627247968 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba๐Ÿ˜

Ayam rendang

Ayam rendang

Menu ini dibuat untuk kreasi penyajian yg males memotong-motong bagian ayam. Menu untuk santapan keluarga dirumah disaat berkumpul.

6 orang
60 menit
Rendang daun singkong simpel

Rendang daun singkong simpel

Si kecil semua sayur susah mnt ampun...kl dimasakin ini paling suka bgt...ayuuk Bun kita eksekusi di dapur...

5porsi
30 menit
Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ #MyOwnKitchen๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ช

4 porsi
1 jam
54. Rendang Daging Sapi

54. Rendang Daging Sapi

Makanan yg termasuk makanan terenak di dunia versi Delicious Food CNN. Karena hampir semua rempah dipakai. Masaknya pun butuh proses lama & telaten. Menu ini biasanya disajikan saat Idul Fitri atau Idul Adha. Biasanya sy pake daging bagian gandik. Bagian punggung sapi yg hanya ada sedikit diantara daging di bagian lain. #CookpadCommunity_Bandung

20 porsi
3-4 jam
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur randang yg terbuat dari sagu rumbia ini sama dengan bubur mutiara ya momz, bedanya kalo bubur randang di buat secara manual oleh penduduk di desa๐Ÿ‘๐Ÿป Kandungan sagu di dalam bubur sangat terasa jadi agak ndelewer2 gag bikin seret ketika di makan, paling enak di santap pakai santan segar yg tidak di rebus (kelapa parut di peras pakai air matang) rasanya jadi lebih original๐Ÿ‘๐Ÿป Bubur randang asli sagu ini sdh agak susah di cari , kemaren pass ada yg jual langsung aja beli, kebetulan cookmark resep mom @AnaButterfly21 yg mantul itu๐Ÿ˜˜ #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadComminity_borneo #PekanCooksnap #CookSnapKalsel #BamasakBaimbai

Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalanยฒ bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya ๐Ÿ™๐Ÿ™โค๏ธ๐Ÿ˜Šโค๏ธMohon maaf jika masih belum rapi ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ™๐Ÿ™ Mantap banget rasanya โค๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya ๐Ÿคญ๐ŸคญโœŒ๏ธ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe ๐Ÿ™๐Ÿ˜Šโค๏ธ..This is so delicious ๐Ÿ‘โค๏ธ๐Ÿ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga๐Ÿคฃ. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚ Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha ๐Ÿ˜. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
Rendang

Rendang

Hari ini masak banyak,mumpung lagi semangat #WeekendChallenge ku kali ini makanan favorit anak&suami saja lah #MasakSetiapBagian yg satu ini pasti saya suka,semua suka ๐Ÿ˜ #pejuanggoldenapron3

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 ๐Ÿ˜๐Ÿคญ...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 ๐Ÿ˜...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba resep simple ini ๐Ÿ˜˜

Ayam rendang mantap

Ayam rendang mantap

10 porsi
30 menit