Rendang Daging Resep Mertua

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Daging Resep Mertua

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Resep Mertua yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Resep Mertua yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Resep Mertua, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Resep Mertua enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Resep Mertua adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Resep Mertua diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Resep Mertua sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Resep Mertua memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Resep Mertua:

  1. 500 gr daging sapi berlemak (selera ya), potong potong sesuai selera
  2. Bumbu Halus
  3. 10 siung bawang merah
  4. 5 Siung bawang putih
  5. 5 butir kemiri
  6. 5 bh cabe keriting
  7. 20 bh cabe rawit
  8. 1 ruas lengkuas (+/- 4cm)
  9. 1 ruas jahe (+/- 4 cm)
  10. 1 ruas kunyit (+/-4 cm)
  11. 1 bh cengkeh
  12. 3 cm kayu manis
  13. Sedikit pala
  14. 1 sdm merica halus
  15. 2 sdm ketumbar butir
  16. Bumbu pelengkap
  17. 5 lbr daun salam, remas
  18. 6 lbr daun jeruk, remas
  19. 3 bh sereh, memarkan
  20. 1 sdm gula merah
  21. secukupnya Garam
  22. 400 ml santan (optional bisa santan instan, 200ml santan cair, 200ml santan kental)
  23. 1 tetes cuka masak
  24. Penyedap (saya pakai royco sapi sachet)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Resep Mertua

1
Potong daging sesuai selera, cuci bersih, tiriskan. Haluskan semua bumbu halus, dan persiapkan bumbu pelengkap. Tuangkan minyak (agak banyak sampai bumbu terendam minyak), panaskan dan tumis bumbu halus dan pelengkap sampai matang (keluar minyak berwarna orange kemerahan, aduk terus jangan sampai gosong)
Rendang Daging Resep Mertua - Step 1
Rendang Daging Resep Mertua - Step 1
2
Setelah bumbu matang, masukan garam, gula halus dan penyebab. Masukan daging, ratakan dengan bumbu. Lalu masukan 200ml santan cair dan tambahkan air 300ml, aduk sampai mendidih. Rebus daging 30 menitan dengan api kecil dan tertutup
Rendang Daging Resep Mertua - Step 2
Rendang Daging Resep Mertua - Step 2
Rendang Daging Resep Mertua - Step 2
3
Setelah 30 menit, masukan santan dan aduk jangan sampai pecah, koreksi rasa. Biarkan sampai menyusut dan pastikan jangan sampai gosong. Tips, setelah mendidih matikan api, tutup dan diamkan 30 menit, lalu nyalakan api, didihkan sampai santan menyusut, aduk sampai berwarna orange kemerahan / minyak keluar, hati- hati jangan sampai gosong di dasar penggorengan.
Rendang Daging Resep Mertua - Step 3
Rendang Daging Resep Mertua - Step 3
Rendang Daging Resep Mertua - Step 3
4
Sajikan, apabila tidak suka minyaknya, bisa dibuang untuk layer minyaknya. Apabila dirasa kurang empuk, tambahkan air dan rebus lagi sampai air menyusut hingga minyak yg muncul, atau bisa dimasak dengan panci presto.
Rendang Daging Resep Mertua - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
Β±1,5 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Dlm rangka memanfaatkan sisa bumbu rendang πŸ˜†.. Jadilah nasgor rendang nan makyus ini 😍😍

1-2 org
10menit
Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya😍

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

2 porsi
45 menit
11.Rendang Sapi pedas

11.Rendang Sapi pedas

Punya stock daging sapi dr Qurban tahun ini. Kanan kiri tetangga bikin sate, status wa dan instagram jg bikin sate semua πŸ˜‚ aku dan suami pnya ide bikin rendang sapi biar awet brhari* d simpen dan d mkan kpan aja,biar ga mudah basi jg karna sering lupa mnghangatkn makanan wkwk ga smpe bhari* yg ada 24 jam udh abis,suami lahap alhamdulillah wkwk

2 orang
2Β± jam
202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...😊 Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Rendang Daging Kentang Instan

Rendang Daging Kentang Instan

Pengen rendang tapi yang gampang dan instan aja, males yg ribet. Hahahahaha ❀️🀰🏻bumil ga bisa diri dan duduk lama πŸ™ˆ

1-3 orang
60 menit
Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Dapet resep dimana lagi nih? Dimana lagiiii klo bukan di tiktok πŸŽ™πŸŽΌ Bentuk lain dari telor dadar yg bikin boros nasi ala putri habibie. Bikinnya gak lebih dari 10 menit

Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… πŸ˜‚ simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang nusantara

Rendang nusantara

Resep(Indonesia dan melayu) yang di buat langsung sesuai pengalaman dan banyak di jual di resto/cafe.terus lestarikan budaya kita

5 porsi
2 jam
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Tumini Nasi Goreng Rendang

Tumini Nasi Goreng Rendang

Happy Anniversary #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta, semoga semakin kompak, keren, terus menginspirasi dan bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang. Love. β€οΈπŸŽ‰πŸ₯°πŸ’ Maaf baru sempat bikin. β˜ΊοΈπŸ™ #KopijosSpesial_Tumini #RendangIhda #PorbarIDAMAN #KampungIDAMAN #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah #OlahanDagingIhda

Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Tiap hari hujan terus jadi malas belanja karena di rumah sudah ada mr jengki plus mrs sasa bumbu rendang saatnya kita eksekusi....

3 orang
Nasgor rendang sisa

Nasgor rendang sisa

Pas banget dapet surat cinta dari mamah cookped, kebetulan kmrn bikin rendang dan hari ini masih ada sisa bumbu dan beberapa potong daging nya. Ganti suasana lah πŸ˜€ kebetulan juga msh ada nasi sisa semalem yuk lah otw dibikin nasgor pasti enakπŸ€”, dan ulala jadilah nasgor yg super endul berbumbu banget 😘😘. Jadi suka suka suka❀🍽 #DibuangSayang #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #MasakDenganHati #PPKM #DirumahAja

Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kangen nge-Rendang, tapi mau yang simpel tapi tetep enak. Coba pakai bumbu rendang instan Indofood dan tambahan bumbu yang lumayan. Hasilnya, 🀀🀀🀀. MasyaAllah, ❀️❀️❀️ #OlahanDagingIhda #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah