Rendang bumbu indofood

Dipos pada February 4, 2022

Rendang bumbu indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang bumbu indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang bumbu indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang bumbu indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang bumbu indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang bumbu indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang bumbu indofood memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang bumbu indofood:

  1. 500 gr daging
  2. 1 bungkus bumbu rendang indofood
  3. 1 bungkus santan kara
  4. 1000 ml air
  5. 1 serai geprek
  6. 1 ruas lengkuas geprek
  7. 3 daun salam
  8. 3 daun jeruk
  9. Bumbu halus
  10. 8 bawang merah
  11. 6 bawang putih
  12. 2 cabe merah
  13. 6 cabe rawit merah
  14. 1 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang bumbu indofood

1
Rebus daging hingga empuk,kemudian tiriskan lalu potong agak tipis
2
Tumis bumbu halus tambahkan bumbu indofood instan beri sedikit air masukkan serai,daun jeruk,daun salam,lengkuas
3
Tambahkan garam,gula,penyedap rasa,kemudian incip kalo sudah pas masukkan daging
4
Tambahkan 1 bungkus santan kara,biarkan hingga air agak surut
5
Danging rendang siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

4jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Prtma bkin rendang, liat msi puny ayam d kulkas bosen d goreng trus kpkirn pngen rendang jadilah

2 orang
30menit
314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

menu tanggal tua kala itu.. kalo full pake daging ayam, jd kurang seninya ga ada yg disesepin.. klo full daging sapi lama prosesnya, tapi udh ada sih dipostingan2 sebelumnya... kuy lah markisak___mari kita masakkk

2 orang
30-45menit
Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya πŸ™πŸ™β€οΈπŸ˜Šβ€οΈMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya β€οΈπŸ‘πŸ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🀭🀭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe πŸ™πŸ˜Šβ€οΈ..This is so delicious πŸ‘β€οΈπŸ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Masak yang bikin makannya nagih? Ini dia rendang jengkol Duuh asli ini disajikan dengan nasi anget udah enak apalagi dengan tekstur jengkolnya yang lembut...huuuummm...

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

28092020 Stok daging kurban hrs bisa dijadikan menu yg maknyuss dooonk..Biar gak ngiler tiap lewat RM padang,yuks dagingnya dimasak rendang saja drmh masingΒ²..spy praktis bisa loh pakai bumbu instan..rasanya jg pas,mirip lah 11:12 ama yg dijual.. Cuzz bikin.. #GA_thenextlevel

90 menit
Rendang Ati Ampela Buncis

Rendang Ati Ampela Buncis

Sulungku request dimasakin rendang, dan dia suka sama ati ampela. Pas di kulkas ada stok ati ampela dan buncis, masih punya stok bumbu rendang instan. Sekalian aja buat Cooksnap Admin mba Bunna @alaBunna pas banget pekan kemarin cookmark resep rendang bumbu instan nya mba Bunna... setor Cooksnap rendang nya ya mba.. apapun bahannya dimasak rendang tetap enakkkπŸ€€πŸ‘ Source: @alaBunna #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanatiampela

30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Selalu ngiler kalo udah liat kimbab family di youtube buat makanan kemaren aja baso goreng latah ikutan bikin dirumah sekarang bikin rendang sama sama latah ingin bikin juga cuman disini saya pake daging ayam karna daging sapi kemahalan jadi cari yang murah tapi tetep enak πŸ˜…

Rendang

Rendang

10 orang
6 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya πŸ‘Œ, dan kel.suka πŸ˜πŸ‘ Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

2 porsi
15 menit
Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur randang yg terbuat dari sagu rumbia ini sama dengan bubur mutiara ya momz, bedanya kalo bubur randang di buat secara manual oleh penduduk di desaπŸ‘πŸ» Kandungan sagu di dalam bubur sangat terasa jadi agak ndelewer2 gag bikin seret ketika di makan, paling enak di santap pakai santan segar yg tidak di rebus (kelapa parut di peras pakai air matang) rasanya jadi lebih originalπŸ‘πŸ» Bubur randang asli sagu ini sdh agak susah di cari , kemaren pass ada yg jual langsung aja beli, kebetulan cookmark resep mom @AnaButterfly21 yg mantul itu😘 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadComminity_borneo #PekanCooksnap #CookSnapKalsel #BamasakBaimbai

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam