Tumis Buncis Bumbu Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Tumis Buncis Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Buncis Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Buncis Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Buncis Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Buncis Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Buncis Bumbu Rendang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Buncis Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Buncis Bumbu Rendang memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Buncis Bumbu Rendang:

  1. 100 gr buncis
  2. 2 potong daging rendang
  3. 1 sdm bumbu rendang
  4. 50 ml air
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Buncis Bumbu Rendang

1
Bersihkan dan iris serong buncis. Ambil 2 potong daging rendang lalu cacah/suir dan 1 sdm bumbu rendang.
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 1
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 1
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 1
2
Tumis bawang bombay sampai wangi dan agak kecoklatan. Masukkan bumbu rendang, tumis sebentar Β± 3 menit, lalu masukkan daging redang, tumis sebentar.
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 2
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 2
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 2
3
Tambahkan buncis, 50 ml air, masak sampai air menyusut. Tambahkan 1 sdm kecap manis, Β± 1 sdt garam, aduk rata.
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 3
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 3
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 3
4
Setelah air susut, masak sebentar dg api kecil sampai agak kering, lalu matikan kompor.
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 4
Tumis Buncis Bumbu Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Kalo denger kata rendang pasti udah kebayang ribet n lama masaknya ya πŸ˜… Tp ga berlaku utk resep ini, aq pake bumbu rendang instant aja.. terinspirasi dari resep yg sempet viral di tiktok, ya udah ikutan juga deh.. tp saya pakai stok putih telur yg nganggur di kulkas 😁 Tips : oles mentega pada wadah yg mau di pakai untuk tim telur putih agar mudah di keluarkan. - cicipi dahulu bumbu yg sdh di tumis, kalau sy tidak pakai tambahan garam karena sudah cukup asin menurut sy, jd hanya beri sedikit gula pasir ☺️

1 porsi
10 menit
Rendang ala Sasa

Rendang ala Sasa

Membuat lauk untuk sahur, biar anak2 semangat puasanya. Mencoba membuat Rendang sebagai sumber protein. #PejuangGoldenApron3,Mg48 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

12 potong
60 menit
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Rendang tempe ini salah satu menu favorite. Mudah bikinnya, murah bahannya dan enaaakk rasanyaa... #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumut

3 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Tutorial lengkap ada di youtube: viisilvii channel

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Telur, Kentang simple

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang adalah Bumbu khas Indonesia yg sudah dikenal seluruh dunia. Sekarang banyak dijual Bumbu Rendang Instant. Ini cara cepat masak Rendang Telur praktis dengan bumbu Rendang Instant. #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang ayam

Rendang ayam

Hai Moms mau Share dikit menu rendang rumahan yg pastinya gampang dan simpel. Biasanya rendang terbuat dari daging sapi berhubung tidak bisa makan yg berbau daging sapi jadi buatlah rendang dari daging ayam. Yuk kita mulai buatnya

4 orang
2 jam
Rendang lotho gude

Rendang lotho gude

Baru datang dari kampung, di bawain kacang gude sama mertua, tapi pengen banget makan rendang. #indofood #bumbu rendang

5 orang
1 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Sungguh hari yang mager, malas masak, malas ke warung karena dari semalam hujan ga berhenti2. Jadi memanfaatkan bahan yang ada saja, hanya 3 bahan utama πŸ˜…

6 orang
30 menit
Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

2 porsi
45 menit
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian 😘😘 mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi πŸ’ͺπŸ˜ƒ #PejuangGoldenApron3

Nangka Muda Bumbu Rendang

Nangka Muda Bumbu Rendang

Bingung mau masak apa, akhirnya nyoba masakan nangka muda tapi dibumbu rendang. Haha... Suami kurang suka kalo nangka muda disayur gudeg... Baunya masakan ini udah kayak di rumah makan padang 🀣 sedap juga hasil akhirnya... Selamat mencoba

2-4 porsi
1 jam
Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga🀣. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Berawal dari gk terlalu doyan daging sapi+kambing dari kecil tapi kali ini entah lumayan doyan karna dimasak sendiri dan pngen yg kaya di warung padang enak alhamdulillah lumayan nih dpat resep nya dari @sabiyakitchen

3 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah BunπŸ˜€

keluarga kecil
360 menit
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit