Rendang Hati Sapi

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Hati Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Hati Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Hati Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Hati Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Hati Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Hati Sapi adalah Sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Hati Sapi diperkirakan sekitar ± 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Hati Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Hati Sapi memakai 29 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

اللهُ اكبَرْ, اللهُ اكبَرْ اللهُ اكبَرْ لاالٰهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر, اللهُ اكبَرُوَِللهِ الحَمْد udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore 😌😌.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini 😂😂 Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Hati Sapi:

  1. 1 kg hati sapi
  2. 4 bungkus Santan instan (kara)
  3. Tambahan rebusan ati sapi
  4. 3 cm lengkuas dimemarkan
  5. 4 lembar daun salam
  6. 5 lembar daun jeruk
  7. 2 batang sereh
  8. Bumbu Halus
  9. 20 siung Bawang merah
  10. 10 siung bawang putih
  11. 25 cabai merah keriting
  12. 15 cabai rawit merah
  13. 2 ruas kunyit ukuran kecil
  14. 3 cm jahe
  15. 6 butir kemiri
  16. 5 butir kapulaga
  17. 1 SDM jinten
  18. 1 SDM bubuk pala
  19. 1 SDM ketumbar
  20. 2 buah bunga Lawang
  21. 4 cm kayu manis
  22. Secukupnya minyak untuk menumis
  23. Bumbu pelengkap
  24. 3 lembar daun salam
  25. 2 lembar daun jeruk
  26. 2 cm lengkuas dimemarkan
  27. Secukupnya garam
  28. Secukupnya gula pasir
  29. 2 sachet penyedap rasa sapi

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Hati Sapi

1
Cuci bersih ati sapi.. Lalu rebus dengan tambahan rebusan. Masak sampai ati matang
Rendang Hati Sapi - Step 1
2
Siapkan bumbu halus
Rendang Hati Sapi - Step 2
3
Tiriskan hati sapi. Lalu potong2 dadu besar
Rendang Hati Sapi - Step 3
4
Tumis bumbu halus sampai benar-benar harum. Lalu beri bumbu pelengkap dan santan instan
Rendang Hati Sapi - Step 4
5
Tambahkan air aduk rata. Dan koreksi rasa
Rendang Hati Sapi - Step 5
6
Masukkan ati sapi. Masak sampai matang dan kuah asat dengan api kecil
Rendang Hati Sapi - Step 6
7
Rendang Hati Sapi siap di hidangkan dengan tambahan balado kentang
Rendang Hati Sapi - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Sapi 🐮 ••• Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga🥲 Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku 🥰 • • • #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Bareh Randang Makanan Tradisional Khas Minang Sumatera Barat

Bareh Randang Makanan Tradisional Khas Minang Sumatera Barat

Udah Lama mau bikin ini, dan Alhamdulillah ketemu dengan resep Asli Orang Payakumbuh Uni @Welly Herlina #Basidoncek_MaulangMasak #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3

Rendang Jengkol Kentang

Rendang Jengkol Kentang

Alhamdulillah ada penjual jengkol lewat depan rumah & orangnya manggil2 saya 🤣kebetulan pas pengen banget. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel

Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

Kalio ini adalah rendang yang setengah jadi ya moms. Jadi dalam memasak rendang, akan dilalui tiga tahapan yaitu gulai, kalio dan rendang. Nah, kalio ini ada ditengah tahapan dalam memasak rendang. Jadi prosesnya adalah gulai masih encer, kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, baru rendang. Kalio terbentuk di tengah proses, sekitar 4 jam dari awal masak. Setelah kalio, api langsung dikecilkan hingga mengering berminyak menjadi rendang. Meski begitu, masih banyak orang yang menyebut kalio sebagai rendang. Nah, saya sekeluarga sukanya jika masak rendang yg masih ada kuah nyemek2 begini 🥰 Jika mau dibikin rendang tambah sekitar 3 jam an lagi, pakai api keciiiil, nanti daging akan berwarna coklat kehitaman, dan juga dikunyahnya tuh empuk di mulut🤤🤤 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #KampoengRamadhan #UngkepanRasaHati #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Prohe #Week46 #RantangCookpad #Minggu1 #MasakItuSaya

3-4 jam
Bubur Sagu Randang

Bubur Sagu Randang

Bubur sagu randang, aslinya dari Kalimantan Selatan namun di Kota saya, Kuala Kapuas, Kalteng bahan mentahnya juga banyak dijual oleh acil-acil keturunan Banjar. Bahan mentahnya mirip seperti sagu mutiara tapi berwarna putih, dijual dengan ditakar menggunakan gelas belimbing. Kalau sudah dimasak teksturnya berbeda dari sagu mutiara pabrikan. Bubur sagu randang ini salah satu jajanan pasar favorit anak saya terutama pada saat kami masih tinggal di Kalsel, rasanya manis dan gurih serta tidak terlalu kenyal makanya blita suka karena tidak susah untuk dikunyah bahkan ditelan. Nah, kali ini saya membuat bubur sagu randang dengan menggunakan gula merah khas Kotabaru, Kalsel yang dikirim sama mertua. Cara membuatnya sama seperti membuat bubur sagu mutiara pada umumnya, tapi harus cepat diaduk agar bubur tidak menggumpal. #MasakanKhasKalimantanSelatan #CookpadCommunity_Kalteng

4 orang
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Makan kentang sama kulitnya. Enak lho..... Kalau rebus kentang baby, aku makan dalamnya sama kulitnya. Kali ini aku coba kuahi pakai bumbu rendang. Makannya gak pakai nasi lagi..... Alhamdulillah.....gak nyesel dech..... Enak..... #Cookpadcommunity_Solo

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Yuhu. Sini merapat mom yang pengen masak rendang tapi gak mau ribet... Yuk ikutin cara masak aku simpel dan yang pasti ikmat bgt gak kalah deh sama rendang" di nasi padang hehe.. Yuk buat sendiri di rumah

5 orang
2 jam
Rendang Daging Khas Padang

Rendang Daging Khas Padang

Resep ini saya dapat dari ibu Mertua. Suami kebetulan asli dari Padang Pariaman. Pertama kali bikin rendang daging khas padang untuk suamiku tercinta 😘

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Baru pertama kali bikin rendang, dan enak sekali. Resep ini terinspirasi dr resep rendangnya mbak andin's kitchen dg sedikit modifikasi. Hehe. Resepnya paten!! Bu ibuu, ini rasanya kaya rendang2 di restoran masakan padang. Sederhana mah lewat pokoknya mah. Jadinya ga sederhana lagi 😆 Saya simpan di freezer sudah 1 bulan, dan rasanya makin enakkkk

6-7 jam