Rendang telur

Dipos pada February 5, 2022

Rendang telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang telur memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ikan, ayam, daging, semua lagi kosong stok d kulkas cuma ada telur. Mw kepasar mendadak malas. Hahaha. Masak apa yg ada aj deh, yuk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang telur:

  1. 5 butir telur, rebus, kupas
  2. 200 ml santan kental (bole pk 2 sc santan instan)
  3. 50 ml air matang
  4. Minyak untuk menumis
  5. Bumbu Halus
  6. 4 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1 cm jahe
  9. 1 cm lengkuas
  10. 1 butir kemiri
  11. 5 biji cabe rawit
  12. 1 sdm bubuk cabe merah kering
  13. 1/2 sdt jinten (boleh diskip)
  14. 1/2 sdt pala bubuk (boleh diskip)
  15. Garam, kaldu bubuk
  16. Bahan cemplung
  17. 1 lbr Daun kunyit
  18. 1 lbr Daun salam
  19. 1 lbr daun jeruk
  20. 1 btg sereh

Langkah-langkah untuk membuat Rendang telur

1
Tumis bumbu halus sampai harum dan agak berbulir.
2
Masukkan bahan cem plung, air, garam, kaldu bubuk dan masak hingga air menyusut.
3
Lalu baru masukkan santan kental, aduk sesekali agar santan tidak pecah sampai santan menyusut dan didapat tekstur sesuai selera. Mw yg agak kental atw sampai bumbu kering dan berminyak.
4
Tes rasa dan sajikan dengan cinta ❤😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur

Rendang Telur

Berawal dari rasa penasaran ada seorang teman bekerja di rumah makan di Jogja. Suatu ketika melihat postingan teman menu2 tempatnya bekerja. Ada satu menu yang mencuri perhatian "Rendang Telur". Rendang tapi kok kayak keripik (kupun membatin) kucari2 resep rendang telur, ternyata itu makanan khas Minang (klo gak salah) dan kupun memilih me-recook resep dari mba @tiek212 dan ternyata ini enak, kriuk renyah kayak krupuk. Dan inilah resepnya.. #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye #RamadanCamp #KeringKentangKacang #semangcook_keringan #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

Rendang Simpel Bumbu Instan

Rendang Simpel Bumbu Instan

Kebetulan hari ini bikin 15 nasi bungkus untuk ke mesjid, menunya pake telur dadar padang, perkedel kentang, sambal ijo dan rebusan daun pepaya jepang. Biar ga terlalu kering, saya siram sedikit dengan bumbu rendang (tanpa daging). Daging rendangnya buat stok dirumah. Untuk bumbu rendang, saya pesen ke adik beli bumbu giling, asli bumbu Padang & yang jual orang Padang. Langsung deh eksekusi tanpa ribet lagi dan ga perlu lama banget jadilah rendang Padang super gampang karena serba instan 😁 tapi rasa ga kalah dengan rendang warung Padang (bukan resto besar ya). Kata temen juga yang punya warung Padang, dia juga beli bumbu giling untuk menu rendangnya . . #rendangsapi #rendangdaging #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8 potong
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn deh🤗🤗🤗😋 Cuzzz yuk😉😉😋🤗 #RamadanCamp_Misi4

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga🤣. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

✨57 Rendang Sengkel Telur

✨57 Rendang Sengkel Telur

Belum pernah masak rendang? check this put, auto langsung bisa, berhasil, dan ketagihan🥰🥰

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara 👩‍🍳 Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa 🥰 #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Variasi rendang ayam negeri dengan santan instant. Mudah dan cepat pengolahannya. Kali ini masakannya tidak merah, karena dibuat untuk anak-anak.

8 org
1 jam
Rendang Bukittinggi

Rendang Bukittinggi

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🤭

1 jam 30 menit
Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Tuna

Rendang Tuna

Sebenarnya bikin rendang tu bumbunya langsung cemplung aja nggak perlu ditumis dulu. Ini saya tumis, biar cepet aja dan pake kelapanya cuma satu doang. Kuahnya disusutkan dulu baru masuk ikannya, biar nggak hancur dagingnya.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit