Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Dipos pada February 5, 2022

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi adalah 1 kg. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi:

  1. 1 Kg Daging sapi
  2. 3 buah kelapa (ambil santan secukupnya)
  3. Cabe giling 1/4 kg (sesuai selera)
  4. Bumbu halus / blender
  5. 2 ons Bawang merah
  6. Bawang putih 1 bonggol besar
  7. 1 jempol kaki dewasa jahe
  8. jempol tangan Kunyit sebesar
  9. Lengkuas sebanyak 2 kali jahe
  10. Dedaunan cemplung
  11. 1 batang serai, geprek
  12. Sehelai daun kunyit, ikat simpul
  13. 3 helai daun jeruk
  14. 2 helai daun salam
  15. 1 buah pala, 1 sdm ketumbar, 2 buah cengkeh
  16. 2 bunga lawang, 3 buah kapulaga (haluskan)
  17. Sedikit kayu kulit manis
  18. sesuai selera Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

1
Cuci bersih daging dan potong2, potong agak besar, biasa nya 1 kg daging dapat 18 atau 20 potong.
2
Tumis bumbu halus hingga wangi masukkan dedaunan.
3
Masaknya banyak versi bunda,.boleh d masak santan dan bumbunya dulu baru di masukin daging DAN boleh juga di ungkap daging plus bumbu baru tambah santan..terserah..
4
Kalau mau rendang langsung hitam bisa dimasak sampai 3 sampai 4 jam..atau kalau tidak kuat lama di tungku bisa lain waktu dikeringkan
5
Test rasa dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🀀🀀🀀 #PejuangGoldenApron3

Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....πŸ₯°πŸ™ 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%Γ—75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desmaπŸ™πŸ™πŸ˜˜ #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4

Rendang daging

Rendang daging

3-4 orang
1-2jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam πŸ˜‹πŸ™.

4 orang
1 jam
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Walaupun saya dan suami asli sunda, tapi kami suka bgt sama rendang daging. Saya bikin rendang ini masih tahap belajar, tapi rasanya nggak jauh beda sama rendang yg dijual di rumah makan padang. Saya pakai bumbu racik instan ditambah bumbu racikan aaya sendiri.

10 orang
3 jam
Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Saya tinggal di Davao, Filipina. Bumbu bumbunya terbatas😊 Mau makanan lokal takut, Krn bnyak yg ga halal. Jdi nyobain dh bikin rendang biar ga bosen menuπŸ˜€πŸ˜‹ #baru sekarang turun ke dapur, di Indonesia jarang2πŸ€­πŸ˜…

8 porsi jumbo
2,5 jam
Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang😍 yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya πŸ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

Tiba tiba tengah malem laper dan males masak, jadi mikir buat masak yang cepet. Di kulkas ada bumbu rendang sama ayam

1 porsi
20 menit
Rendang Jengkol Khas Padang

Rendang Jengkol Khas Padang

Musim jengkol maakk 🀭 enaknya dibikin rendang khas Padang nih. Syedeeepp. Dimakan sama nasi anget dah enak banget πŸ₯°πŸ€€ Alhamdulillah kebagian jengkol 1 kilo dari mama dan tetangga. Aku langsung rendam selama 2 hari 2 malem. Dg mengganti air secara berkala. Kenapa lama? Karena aku gak sempat masaknya 🀭 Tanpa rendam juga bisa kok maakk. Langsung rebus ajaahh. Tips nya dah aku siapin dibawah ya. Biar jengkol nya gak terlalu bau nyengat gitu loh maakk 😁 Cuuss ah buruan bikin bareng aku. Aku tunggu cooksnap nya ya 😍 Source: @cook_2450635 #KulinerLokalWongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Kemarin berseliweran status rendang di socmed teman2, memasak rendang bersama ibu negara secara virtual, jadilah kami yang jauh dari seberang benua ini latah dan ngiler, tapii karena masih lockdown dan belum berani keluar belanja, santan hanya sisa 2 kaleng. Sedangkan dibutuhkan minimal 4, kemudian sisanya saya tambahkan susu bubuk yang dicairkan di sisa kaleng santan πŸ˜‚ karena keinginan makan rendang tidak bisa ditunda sampai lockdown selesai entah kapan 🀣. Biasanya kalau di Indonesia saya cukup beli bumbu giling rendang di pasar, karena di Australia jika hanya mengandalkan bumbu sachet akan sangat mahal sekali jatuhnya karena butuh banyak bumbu untuk rendang. Untuk bumbu halus seperti biasa takaran saya memakai sendok, karena semua sudah saya giling di food processor untuk stock.

8 porsi
3 menit
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang

Rendang

Bismillah......kali ini bikin rendang dengan resep punya mb @desmawatikuretangin .....emang asli enak.... Walaupun masaknya butuh waktu lama... Tapi hasilnya seperti rendang di rumah makan padang...... Aq juga penggemar masakan padang.... Jadi pas banget dengan resep ini. #PejuangGoldenBatikApron #Kopijoss #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_yogyakarta

20 porsi
6 jam