Rendang pedas mampus

Dipos pada February 5, 2022

Rendang pedas mampus

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang pedas mampus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang pedas mampus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang pedas mampus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang pedas mampus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang pedas mampus adalah 6-8 ORANG. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang pedas mampus diperkirakan sekitar 5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang pedas mampus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang pedas mampus memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

pecinta pedas,jadi masak apapun harus pedas,dan sekarang resep rendang pedas,pecinta pedas yuk mari kita masak bersama dengan resep rendang pedas dariku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang pedas mampus:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1000 ml santan dari 1 buah kelapa
  3. bumbub halus
  4. 100 gr cabe keriting merah
  5. 100 gr cabe rawit merah
  6. 50 gr jahe
  7. 100 gr bawang merah
  8. 100 gr bawang putih
  9. bumbu pelengkap
  10. 30 gr lengkuas
  11. 3 batang sereh
  12. 2 lembar daun kunyit
  13. 5 lembar daun salam
  14. 5 lembar daun jeruk
  15. 2 sdt garam
  16. 1 1/2 sdt totole
  17. bumbu pemasak rendang
  18. 5 gr jinten
  19. 10 biji kapulaga
  20. 1 butir pala
  21. 5 bunga lawang
  22. 2 sdm ketumbar
  23. 3 ruam kecil kayu manis
  24. 5 gr cengkeh

Langkah-langkah untuk membuat Rendang pedas mampus

1
Cuci bersih daging sapi,potong daging sesuai selera,sisihkan
2
Haluskan bumbu pemasak,sisihkan
3
Haluskan bumbu cabe,sisihkan
4
Panaskan 2 sdm minyak goreng,tumis bumbu cabe,lalu masukkan bumbu pelengkap,lalu tambahkan santan,dan masukkan daging,lalu tunggu selama 2 jam,sambil terus di aduk,setelah 2 jam lalu masukkan bumbu pemasak rendang,lalu aduk terus,dan biarkan selama 2 jam lagi sambil terus di aduk.setelah keering,angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi (Simple)

Rendang Daging Sapi (Simple)

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring😁. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit🤗 Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

4 Porsi
80 Menit
Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Ceritanya lagi pengen hidup sehat sekalian diet, walaupun selalu gagal, tapi dari situ jadi lebih seneng dan berkreasi didapur, pengen ngebuktiin bisa tetep enak gak sii masakan tanpa bahan bahan andalan itu, dan.... Really, makananya tetep enak guyss...

4 orang
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Request dari mantan pacar, kebetulan ada orang yg jual jengkol dan kebetulan hujan rintik" jadi pas banget makan rendang yg pedas

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Sudah dua kali coba pakai resep ini dan cocok. Resepnya versi “simple bumbu sekali”. Semua bumbu full saya ulek sendiri karena jujur lebih suka “rasa” begini daripada beli bumbu halus jadi😁🙏. Tips dari aku dan masukan beberapa teman, jika ingin rendangnya hitam bisa tambahkan “ambu-ambu”. Namun jika tidak pakai pun tak masalah rasanya tetap enak. Resep dari mbak “Emil T Dwinanto” langsung enak🤗. Kata mbak emil sih ini resep turunan dari keluarganya yang asli padang🤗. Resep ini sekaligus jadi andalan dan cara saya mendapatkan wild card batik golden apron. Semoga lolos dan makin semangatt ngeDapur🤗. Aamiin #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🤩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin 🙏. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

Kita jelajah kuliner lagi yuk. Kali ini masakan khas Padang Sumatera Barat. Apapun masakannya selalu ya nyisihin buat anak2 sebelum cabai dkk masuk. hehehe Dengan kebiasaan begini alhamdulillah anak2 gampang makannya dan gak pilih2. Masakannya selalu satu macam,,cuma beda pakai cabai sama enggak. Ini rendangnya super praktis dan empuk ya,,,karena saya masak pakai slowcooker hehehe Resep dr mbk @heny_wid versi MPASI hehehe Jangan bosan ya mbk saya kirimi cooksnap trus,,,semoga berkenan,,, #masakankhaspadang #masakankhassumaterabarat #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang Telur, Kentang simple

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang adalah Bumbu khas Indonesia yg sudah dikenal seluruh dunia. Sekarang banyak dijual Bumbu Rendang Instant. Ini cara cepat masak Rendang Telur praktis dengan bumbu Rendang Instant. #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Prtma bkin rendang, liat msi puny ayam d kulkas bosen d goreng trus kpkirn pngen rendang jadilah

2 orang
30menit
Nasi Goreng Bumbu Sisa Rendang

Nasi Goreng Bumbu Sisa Rendang

#Cooksnap #MasakItuSaya #SlaluIstimemewa #NasiGorengRendang #NasiGorengBumbuSisaRendang #PosbarIDAMAN #PPKM #kopijos #DibuangSayang #PosbarIdaman #AR_SopMatahari #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Punya sisa nasi kemarin dan sedikit bumbu rendang sayang banget klo di buang. Duh mak2 banget ya 😀😀 mendingan di buat nasi goreng aja rasanya pasti uenaaak dan mantul serta jadi lebih bermanfaat tidak mubadzir. Akhirnya di olah deh jadi makanan yg mantap dan lezat bahkan jadi rebutan 😍😍😍

Ayam Rendang Medan (simple)

Ayam Rendang Medan (simple)

Perdana masak rendang sendiri itu ketika paksu dipindah tugaskan kerja ke Sampit-Kalteng dan sampit ini adalah Pulau dan kota ke 3 yang kami tinggali setelah menikah (resiko pasukan siap ditempatkan dimana saja di Wilayah Negara republik Indonesi ya begini, siap angkat koper kapan saja💪😉😁) oke nyampe di sampit mamak auto lgsg nyari pasar tradisional krna semua ke butuhan perang dapur mamak pasti segar" dapatnya disana 😉😁 baiklah ternyata di kota ini tidak ada ikan tawar hidup seperti nila dan ikan mas dan juga bumbu halus mentah, berawal dari situlah mamak buat sendiri bumbu rendang dgn bahan seadanya yg selalu tersedia diperdapuran (sebelumnya blom pernah masak rendang bahkan buat bumbu rendang sendiri dan perdana buat paksu lgsg kasi coment positif dan bilang enakkkk😅😅😅 (gak tau ne muji biar gak malas masak apa emang beneran enak, tpi yg pasti sampe skrg paksu nagih terus dimasakin rendang ayam) 😅😅😉

Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

-+ 5 orang
30 menit
Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa 😅?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah 😋😋. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian ❤ sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny 😄. Cuss ini resepnya ❤ #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lama² masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warung², boleh dipake..

3 orang
45 menit
Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh 😂 (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil ini😂)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nya😊😘😄...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...🙏🌹 #CookpadCommunity_Bandung

Rendang Pedas Manis

Rendang Pedas Manis

Resep ini mungkin beda dengan versi asli Padang, tapi ini resep ala ibu saya & gak pedes karena saya gak bisa makan pedas. Walau bikinnya dadakan (karena gak nyangka daging kurban dikirim pas hari lebaran) tapi lumayan buat nyatet & kapan² bisa diulang lagi dengan lebih proper & tertata.

Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
± 2jam