Rendang Minang Bumbu Medok

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Minang Bumbu Medok

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Minang Bumbu Medok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Minang Bumbu Medok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Minang Bumbu Medok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Minang Bumbu Medok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Minang Bumbu Medok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Minang Bumbu Medok memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Minang Bumbu Medok:

  1. 1250-1300 gr daging sapi
  2. 2 liter santan kental dan encer
  3. Secukupnya kacang merah rebus (tambahan aja boleh skip)
  4. Kaldu bubuk sapi (opsi)
  5. Secukupnya gula palm/gula merah sisir
  6. Garam
  7. Gula
  8. Bumbu Pelengkap
  9. 2 batang sereh
  10. 4 lembar daun salam
  11. 4 lembar daun jeruk
  12. 1 lembar daun kunyit, simpulkan
  13. Kayu manis
  14. Kapulaga
  15. Bunga lawang/pekak
  16. Bumbu Halus
  17. 20 butir bawang merah
  18. 12 siung bawang putih
  19. 4-6 cabe merah, dibuang bijinya (lebih banyak lebih mantap)
  20. Kemiri
  21. Kunyit
  22. Lengkuas
  23. Jahe
  24. Jinten bubuk
  25. Adas manis bubuk
  26. Pala bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Minang Bumbu Medok

1
Potong² daging agak tebal.
Rendang Minang Bumbu Medok - Step 1
2
Dalam wajan campurkan bumbu pekengkap dan bumbu halus. Masak sambil diaduk kira² 10-15 menitan.
Rendang Minang Bumbu Medok - Step 2
3
Kemudian masukan daging sapi. Bumbui kaldu bubuk, gula palm, garam dan gula.
Rendang Minang Bumbu Medok - Step 3
4
Masak hingga asat kering dan dagingnya empuk matang (aku buat agak nyemek). Sambil sesekali diaduk biar gak gosong. Pas mau asat baru aku masukan kacang merahnya. Angka & sajikan.
Rendang Minang Bumbu Medok - Step 4
Rendang Minang Bumbu Medok - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang daging simple

Rendang daging simple

Dapat daging dari mertua bingung mau olah apa,kepikiran rendang...langsung eksekusi..

5 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi 😀😀😀 Cusss langsung deh kita ngerendangnya 💕 #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Rendang kentang telur

Rendang kentang telur

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Ayam Rendang

Ayam Rendang

♥23 Mei 2021♥ Masak lagi Yuk Bun❤️ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci 🥰 mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya 🥰

Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Kali ini saya akan mengikuti tantangan dari Mamah CP sekaligus menyelesaikan tugas mingguan Coboy untuk mengolah "Egg Roll Tahu" yang mana sumber resep dari dapur cp nya mbak @Rachma_idho, namun sedikit saya modifikasi menjadi hidangan "Egg Roll Tahu bumbu Rendang". Karena terinspirasi saat makan "gulai cumi isi tahu" yang ada di RM Padang..🤭 Semoga berkenan ya mbak @Rachma_idho...🙏 #CoboyPokcoy_MealPrepRachma #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2 #CookpadCommunity_Surabaya #Coboy_MakeMeHappy #minggu7 Resep Asli: https://cookpad.com/id/r/16067574

Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia🇲🇨 #MyOwnKitchen🇮🇪

4 porsi
1 jam
Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba😍

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >♡<>♡<>♡<>♡< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi😋🤭 Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi 🤗🥰 Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❤ 👩‍🍳CookingWithLove🤎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Nasi goreng rendang ala anak kost

Nasi goreng rendang ala anak kost

Ini resep ibu kalau lagi buntu masak, aku bikin percobaan buat suami ternyata malah ketagihan haha. Akhirnya kalau males masak atau ada nasi sisa malem dijadiin nasgor rendang aja, life hack untuk mempermudah kegiatan masak. Cuma modal 6.000 dapet masakan rasa resto🤣

2 porsi
15 menit
Rendang

Rendang

Ibu & ayahku baru pulang dari rumah sakit terpapar covid 19, dianjurkan dokternya untuk lanjut isoman dirumah selama 1 minggu... mereka berdua sama inginnya makan rendang, capcus kita buatkan dengan peenuuh cinta 🥰😍. Terima kasih ya Allah udah meyehatkan ortuku 😇

10 org
2 jam