Rendang Daging

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya rendang identik dengan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha ya. Dimakan bareng ketupat, opor ayam, sambal goreng kentang ati & sayur labu. Duh jadi ngiler kan.. Hihi Punya bumbu rendang instan, tapi biasanya kalau masak pake itu hasilnya kurang gimana gitu. Pas lagi liat2 resep rendang yang pake bumbu instan ternyata supaya hasilnya mantul itu harus ditambah bumbu halus lagi. Dan bener dong, setelah dicoba wow enak banget. Akhirnya nemu caranya bikin rendang "jalan tengah".. Hihi 🀭 Saya pake 2 merk bumbu rendang instan yang berbeda karena stock di rumah adanya itu. Saya biasanya suka nyoba beberapa merk bumbu instan biar bisa tau lebih enak yang mana.. Hehe 😁 Source : @ibumalka #PoodyKitchen #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #ComboNgabibita_QurbanAsik #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 1 kg Daging sapi, potong sesuai selera
  2. 2 sachet Bumbu rendang instan
  3. 2 batang Serai, geprek
  4. 1 lembar Daun kunyit, sobek2
  5. 3 lembar Daun salam, sobek tapi jgn sampe putus
  6. 5 lembar Daun jeruk, sobek tapi jgn sampe putus
  7. 1 buah Asam kandis
  8. 2 keping Kembang lawang/Pekak
  9. 2 sdm Kelapa parut sangrai
  10. 200 ml Santan kental instan, larutkan dgn air hingga 1,5 liter
  11. secukupnya Garam, Gula pasir & Kaldu jamur
  12. 🌢 Bumbu Halus :
  13. 5 butir Bawang merah
  14. 3 siung Bawang putih
  15. Cabe merah besar & keriting secukupnya (sesuaikan saja)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Siapkan bahan2.
Rendang Daging - Step 1
2
Tumis bumbu rendang instan & bumbu halus hingga harum. Ga usah tambah minyak goreng karena di bumbu instan udah ada minyaknya. Kemudian masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam, serai, asam kandis & kembang lawang. Tumis hingga harum.
Rendang Daging - Step 2
Rendang Daging - Step 2
Rendang Daging - Step 2
3
Masukkan daging, aduk rata. Kemudian tuang santan, aduk2. Masak sambil terus diaduk2 hingga daging setengah empuk.
Rendang Daging - Step 3
Rendang Daging - Step 3
Rendang Daging - Step 3
4
Masukkan kelapa sangrai, bumbui dengan garam, gula & kaldu jamur. Masak hingga kuah menyusut & daging empuk. Rendang siap disajikan. Yummy.. πŸ˜‹
Rendang Daging - Step 4
Rendang Daging - Step 4
Rendang Daging - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba😍

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🀀

3 orang
1 jam
Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada 🀭 . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol πŸ‘ mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Arisan cooksnap cocomba Source : @giacinta dengan sedikit modif, bumbunya saya iris dan bawang putih diskip (cooksnap 1) Rendang dengan bumbu instan ini ga bikin ribet. Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh. Rasa tetap enak banget . . #TiketGoldenBatikApron #rendangdaging #rendang #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Mie Rendang

Mie Rendang

Edisi menu simple #TetepKenyangTanpaNasi buat bocil Biarpun kadang sayurannya dipinggirin Tetep saya coba kasih terus😁 Selain kol boleh diganti sawi, dll.. Boleh juga tambahkan cabe kalo mau(suka)πŸ˜‹

Rendang Tuna

Rendang Tuna

Sebenarnya bikin rendang tu bumbunya langsung cemplung aja nggak perlu ditumis dulu. Ini saya tumis, biar cepet aja dan pake kelapanya cuma satu doang. Kuahnya disusutkan dulu baru masuk ikannya, biar nggak hancur dagingnya.

Rendang sayur singkong

Rendang sayur singkong

Punya anak kecil,,qt sbg ibu hrs memutar otak biar si kecil mw makan sayur.. Alhamdulillah si kecil sll suka masakn yg di msak ma"x,,asal nggk pedes ktnya😊😊😊 #jelajah resep sayuran hijau

Kelapa gongseng (rendang)

Kelapa gongseng (rendang)

Supaya gurih, wangi dan tekstur nya bagus katanya dengan kelapa gongseng ini rendang Makin ajibbb, kucoba buat sendiri wangiiii sekaliii sedap jugaa boleh dicoba^^

1 toples kecil
30 menit
Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
Β±1,5 jam
Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Kemaren waktu lebaran gak makan rendang ayam kampung dan sekarang pengen banget jadi nitip temen buat beliin bahan di pasar dan kita eksekusi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadindonesia

202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...😊 Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : Bunda Rayyan Pemenang arisan Genk PeDa Minggu ini yaitu Teh Ima, bumil cantik yang pinter masak dan punya bakulan masakan 😍. Alhamdulillah resep rendangnya mantul pisan, enak, mirip banget sama di RM. Padang. Walaupun setelah itu tangan ku panas karena misahin biji cabe πŸ˜‚ tapi tetep seneng dong karena dipuji-puji suami πŸ₯°πŸ€—. Terimakasih teteh inspirasi resepnya, yuuk dicoba πŸ‘‡ #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Tangerang

100. rendang terong

100. rendang terong

alhamdulillah udah #mingguke_7 ikutan jadi #PejuangGoldenBatikApron semoga masih bisa istikomah sampai finish menu makan siang ini rekomended buat yg pengen makan rendang yg rendah kolestrol ini rasa enak makk kata pak suamu mh mirip rendang asli #menu_sahur #menu_ramadan #masakan_seharihari

Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

Rendang ikan tuna

Rendang ikan tuna

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya