Rendang daging simpel

Dipos pada February 8, 2022

Rendang daging simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging simpel memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging simpel:

  1. 1/2 kg Daging
  2. 1 bungkus Bumbu instan rendang indofood
  3. 5 siung Bawang putih
  4. 10 siung Bawang merah
  5. 5 butir Kemiri
  6. 10 biji Cabe
  7. 15-20 biji Cabe kriting
  8. 1 ruas jari Lengkuas
  9. Jahe
  10. 1 batang Sereh
  11. 2 lembar Daun salam
  12. 5 lembar Daun jeruk
  13. secukupnya Garam
  14. secukupnya Gula
  15. Minyak secukupnya untuk menumis bumbu
  16. secukupnya Penyedap rasa
  17. Santan kara 1 bungkus yg 65 ml
  18. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging simpel

1
Siapkan daging 1/2 kilo potong potong, dan cuci
Rendang daging simpel - Step 1
2
Didihkan air, jika air sudah mendidih rebus daging sampai empuk, kebetulan daging yg saya pakai cepat empuk jadi tidak terlalu lama merebusnya, jika sudah empuk angkat dagingnya tiriskan
3
Siapkan bumbu, kupas, dan blender
Rendang daging simpel - Step 3
4
Tumis bumbu halus dengan minyak sampek harum dan benar2 mateng
5
Tambahkan, jahe, laos, sereh, daun salam, daun jeruk, garam, gula, dan bumbu instan indofood, aduk2 sampek wangi
Rendang daging simpel - Step 5
6
Masukkan daging dan aduk2, kemudian tambahkan air, bisa pakek air rebusan daging atau air biasa sembarang
Rendang daging simpel - Step 6
7
Rebus daging dengan bumbu sampek meresap dan daging tambah empuk
8
Jika daging sudah empuk tambahkan santan, masak sampek mendidih dan koreksi rasa apa yang kurang, setelah itu siap disajikan, Selamat mencoba
Rendang daging simpel - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya 🐄dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang 🤭😂 Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha 😁. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Rendang ala Padang

Rendang ala Padang

Seru nya ikutan kelas obat herbal dari dapur sendiri yg materinya di sampaikan oleh mbk Dwi Kurnia , jadi lebih tau banyak tentang Obat herbal alami dari bahan bahan yg ada di sekitar kita . Tanaman herbal / tanaman toga yg bisa kita tanam di pekarangan sendiri seperti kunyit, kencur , lengkuas , jahe , kapulaga , sereh , Temu kunci dan masih banyak lagi . Selain bisa kita manfaatkan sebagai minuman herbal tetapi bisa kita gunakan juga sebagai bumbu masak . Jadi bener bener ngga rugi kalau kita menanam toga di pekarangan rumah . Karena sy dari kelompok kunyit , sy bikin Rendang Padang yg salah satu bahannya ada kunyit dan bahan bahan herbal lainnya buat setoran tugas kelas obat herbal ini . Resep Rendang ini atas inspirasi resep teman Cookpad yaitu mbk @Nenk Asih . Terimakasih mbk atas resepnya , beneran rendangnya mantaaap rasanya . Memang sy buat rendangnya ngga terlalu kering supaya kuahnya bisa di campur sama nasi jadi lebih mantap enaknya 🤭🤭. Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/4485289-rendang-daging-padang-asli?invite_token=QHttLZyc7LciohGuEZQMEGBS&shared_at=1618328788 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Rakit_HerbalDariDapur

6 potong
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Rendang ala Sasa

Rendang ala Sasa

Membuat lauk untuk sahur, biar anak2 semangat puasanya. Mencoba membuat Rendang sebagai sumber protein. #PejuangGoldenApron3,Mg48 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

12 potong
60 menit
Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

#EdisiLebaranSyawwal #CookpadCommunity_Jakarta Pas hari raya anak sakit,jd bener² ga masak apapun Alhamdulillah msh bisa order ketupat,rendang dan sayur...apapun kondisinya masih ikut lebaran Kali ini bikin sendiri sebagai bentuk ganti yg wkt itu ga bebikinan sajian lebaran

56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

Kali ini aqu bikin rendang sapi namun khas Jawa . Knpa khas Jawa ? Karena aqu tambahin gula merah , soalnya pernah makan masakan kawan rasa nya agak manis . . Next time aqu masak yg pure rendang citarasa khas Minang deh yahh 🙏🙏 Walaupun asal daerah nya dari Padang , Sumbar . Dan menurut nya ini Rendang khas Jawa yang pada dasarnya rendang itu kaya akan cita rasa rempah nya .. Makanya jadi favorit seluruh masyarakat Indonesia bahkan di mancanegara pun sudah terkenal yahh kannn ... Setuju ?? #MasakRendang #RendangKhasJawa #CookpadCommunity_Padang #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Jakut

25 potong
65 menit
Rendang sunda tanpa minyak

Rendang sunda tanpa minyak

resep rendang dari tetehku .. krna rasa ingin sama kya buatan ibuku jadi tnya teteh deh.. ini bumbunya gak d tumis yaa sbtulnya kalau sukanya ada minyak minyaknya bisa bumbunya d tumis dlu ..

Rendang

Rendang

Bismillah, Rendang ini salah satu menu wajib kala puasa dan lebaran. Dan Alhamdulillah, resep ini diajarin langsung by phone 13 th yang lalu oleh Tante Yul, orang Padang yang sudah seperti saudara sendiri dengan ibuk Palembang sekeluarga. Bahagia dan selalu bersyukur jika ada yang mau berbagi ilmunya, semoga selalu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat termasuk salah satu amal jariyah, Masha Allah. #PejuangGoldenApron3

20 potong
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya 🤤😔😋😍, yuk ah ke resep 👇🏻

3 jam
Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Ceritanya lagi pengen hidup sehat sekalian diet, walaupun selalu gagal, tapi dari situ jadi lebih seneng dan berkreasi didapur, pengen ngebuktiin bisa tetep enak gak sii masakan tanpa bahan bahan andalan itu, dan.... Really, makananya tetep enak guyss...

4 orang
Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit