Rendang Daging Giling

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Giling

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Giling yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Giling yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Giling, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Giling enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Giling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Giling memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Giling:

  1. 1/2 kg daging cincang
  2. 4 B.merah
  3. 3 siung b.putih
  4. 1 butir santan kental
  5. Bumbu halus
  6. 8 bh cabe merah
  7. 5 bh cabe rawit
  8. 4 siung b.merah
  9. 4 siung b.putih
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 ruas jahe
  12. 1 ruas lengkoas
  13. Salam, sereh, daun jeruk secukup nya
  14. Penyedap rasa, garam,gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Giling

1
Siapkan bahan2 nya terlebih dahulu
Rendang Daging Giling - Step 1
2
Campur kan daging dan b.merah, b.putih yg sudah di haluskan lallu bentuk bulat2
Rendang Daging Giling - Step 2
Rendang Daging Giling - Step 2
3
Setelah selesai bulat2 semua di goreng dengan minyak sedikit saja hingga matang
Rendang Daging Giling - Step 3
Rendang Daging Giling - Step 3
4
Lallu dalam wajan masukkan santan dan bumbu halus, salam, lengkoas aduk jangan sampai pecah tambahkan penyedap rasa, garam, hulu tes rasa setelah mendidih masukkan bola2 daging cincang nya
Rendang Daging Giling - Step 4
Rendang Daging Giling - Step 4
5
Masak hingga air nya menyusut dan kering siap di sajikan rendang bola2 daging giling nya slamat mencoba
Rendang Daging Giling - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pagi ini lagi mau eksperimen daging sapi sisa kurban kemarin. Alhamdulillah dengan bumbu seadanya, rasa enak dan ngrendang banget.. Markicob yuk

10 porsi
1 jam
Rendang Daging sapi

Rendang Daging sapi

Merupakan makanan khas dari daerah Minangkabau,,ada beberapa jenis rendang tiap daerah di Minangkabau memiliki ciri khas tersendiri ada yg berwarna kecoklatan hingga cenderung hitam

1 kilo daging
4 jam Daging
Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

-+ 5 orang
30 menit
Mie Goreng Bumbu Rendang

Mie Goreng Bumbu Rendang

Bismillaah. Sabtu, 24 Juli 2021 Source : @ochirosi https://cookpad.com/id/resep/5295768-mie-goreng-bumbu-rendang?invite_token=FAsmVSZqtKenNa84bpCFiwqs&shared_at=1626607708 #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

3 orang
30 menit
119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Rendang lotho gude

Rendang lotho gude

Baru datang dari kampung, di bawain kacang gude sama mertua, tapi pengen banget makan rendang. #indofood #bumbu rendang

5 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam “Anyone can cook”

Ayam rendang

Ayam rendang

Menu ini dibuat untuk kreasi penyajian yg males memotong-motong bagian ayam. Menu untuk santapan keluarga dirumah disaat berkumpul.

6 orang
60 menit
Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Sapi 🐮 ••• Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga🥲 Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku 🥰 • • • #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita😅

Rendang

Rendang

Bismillah......kali ini bikin rendang dengan resep punya mb @desmawatikuretangin .....emang asli enak.... Walaupun masaknya butuh waktu lama... Tapi hasilnya seperti rendang di rumah makan padang...... Aq juga penggemar masakan padang.... Jadi pas banget dengan resep ini. #PejuangGoldenBatikApron #Kopijoss #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_yogyakarta

20 porsi
6 jam
Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Sudah mulai musim, tmn2 kantor mulai pada minta di buatiin.. Hehe Untung hari2 msh stay pke masker 😷

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lgi kepengen bikin rendang ayam tpi bumbu dapur gk lengkap nyobain deh pke bumbu indofood enak banget ternyata

4 orang
Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

173.Rendang Daging

173.Rendang Daging

Bismillah ,,, 4 Ramadlan 1442 H Protein hewani merupakan protein yang berasal dari hewan seperti daging , ikan dan telur , selain protein hewani yang penting diperlukan tubuh protein nabati juga harus seimbang agar asupan kebutuhan protein bisa terpenuhi dengan baik ,,, semoga bermanfaat #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3

Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Rendang Daging Khas Resto Padang

Rendang Daging Khas Resto Padang

Maap-maap potonya breakdance banget, demi apa cobak klo ngga demi klen semua wkwkw boong denk demi buru-buru catet sini biar gak lupa, soalnya enak banget, makan pake nasi panas nambah2 ga ada aturan Anyway ni resep asli dari youtube Inces Bolang alias si mommy beken Nanda Gita, cuma udah di ubrak-abrik sama saya sesuai lidah saya krn yang makan juga saya, yekan, yuk ah cuzz..

10 orang
Lama pokonya