Rendang Sapi Merah Menggoda

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Sapi Merah Menggoda

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Sapi Merah Menggoda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Sapi Merah Menggoda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sapi Merah Menggoda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Sapi Merah Menggoda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Sapi Merah Menggoda adalah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Sapi Merah Menggoda diperkirakan sekitar 1.40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi Merah Menggoda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi Merah Menggoda memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semua pasti tau rendang, rendang favorit biasanya rendang yang ada di rumah makan Padang, aku pun sangat suka😊. Jika di rmh, rendang resep ibu ku sangat digemari dan dikangenin, warna rendangnya merah, gurih, anak" ku suka bgt rendang ini karena tidak pedas,selalu ada disetiap acara & cocok banget nih untuk hidangan Lebaran sebagai teman ketupat 😊, bikinnya mudah dan bahannya pun simple😁 #Rendangsapimerahmenggoda #KampoengRamadan #PekanPosbar #FotoKece #PekanPosbarManisGurih #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi Merah Menggoda:

  1. 500 gram daging sapi,iris sesuai selera
  2. 1500 ltr santan dari 2 butir kelapa
  3. Secukupnya garam, merica bubuk, gula pasir dan kaldu jamur
  4. Bumbu halus :
  5. 10 buah cabe merah besar, buang biji, rebus untuk tidak pedas
  6. 10 buah bawang merah
  7. 6 buah bawang putih
  8. 1 ruas jahe
  9. 5 buah kemiri
  10. Bahan pelengkap :
  11. 2 lembar daun salam
  12. 1/2 lembar daun kunyit
  13. 4 lembar daun jeruk
  14. 2 batang serai, keprek
  15. 2 ruas langkuas keprek

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi Merah Menggoda

1
Siapkan semua bahan, masukkan bumbu halus,daun salam, daun jeruk, daun kunyit,serai,langkuas dan santan,aduk hingga santan mendidih
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 1
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 1
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 1
2
Masukkan daging dan aduk kembali hingga mendidih,lalu beri garam, gula pasir,merica bubuk dan kaldu jamur, aduk rata kembali serta tutup daging dan masak dengan api kecil
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 2
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 2
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 2
3
Sesekali buka dan aduk rata, koreksi rasa, masak hingga air menyusut dan daging empuk. Sajikan bersama ketupat atau nasi hangat😊
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 3
Rendang Sapi Merah Menggoda - Step 3
4
Jika ingin pedas,cabe tidak usah direbus dan bisa ditambah dengan cabe setan. Karena anak saya makan jd cabe saya rebus dan buang biji😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

belajar masak rendang ala @rendang.oma_bdl (Instagram) cocok di lidah suami dan keluarga

3 jam 30 menit
25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambah² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya 😇

90 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

rendang ayam ini disukai anak2 karna kalo beli rendang di tukang nasi padang bumbunya lebih ke pedas dan anak2 kurang suka makan daging

8 porsi
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

YOUTUBE : Rhesti Danty IG : @rhestidanty

Rendang Jengkol enak dan empuk

Rendang Jengkol enak dan empuk

Critanya kmarin bingung mau msak apa..cz cuzz tkang sayur liat jengkol tua2 bgt... Niatnya mo dipedesin tp bosen jengkol di gtu2in trus..cz ada ide dbuat rendang ajh pa suami suka...dan ini masakan ke dua...pa suami mnta dibuatkan lg ..

5orang
1jam 30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak 😅 liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya 😋 Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja 😋 #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam 😋🙏.

4 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, “ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Rendang sapi NENDANG

Rendang sapi NENDANG

Resep perdana di cookpad

10 orang
3 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...😄

Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa 🤤 Udah lama ga ngerendang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..😍

3 orang
20 menit
Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja deh😉. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh moms😁👍. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.