Rendang Keluarga

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Keluarga

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Keluarga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Keluarga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Keluarga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Keluarga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Keluarga adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Keluarga diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Keluarga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Keluarga memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

titip resep rendang keluarga, biar ga lupa hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Keluarga:

  1. 500 gram Daging Sapi
  2. Bumbu Halus
  3. 10 buah Bawang merah
  4. 5 buah bawang putih
  5. 5 buah kemiri sangrai
  6. 1 sendok makan ketumbar bubuk
  7. 3 ruas lengkuas muda
  8. 10 buah cabe merah
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 sendok makan ladaku
  11. bumbu kering
  12. 3 lembar salam
  13. 3 lembar daun jeruk
  14. penyedap rasa sapi
  15. 2 sendok gula putih
  16. 2 buah santan kara
  17. 1 buah bumbu rendang cap pohon mangga

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Keluarga

1
Potong daging sapi sesuai dengan kebutuhan
2
Blender bumbu halus sampai benar-benar halus
3
Tumis bumbu halus tambahkan bumbu kering daun salam, daun jeruk jika sudah wangi tambahkan bumbu rendang cap pohon mangga untuk menambah wangi masakan, jika sudah wangi masukan potongan daging sapi kemudian tambahkan santan kara bumbu penyedap rasa, gula putih, kemudian tunggu sampai daging empuk gunakan api sedang saat memasak, terima kasih

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

Setelah perjuangan panjang mengaduk -aduk kurang lebih 4 jam jadilah ini. Walaupun masih sedikit kurang kering. Rasanya dah maknyoss jooss terimakasih untuk resepnya mbak @dapur ade Anakku dah siap dengan piring dan nasinya source @dapur ade #PejuangGoldenApron3 #genkpejuangdapur #masakitusaya #rendangdaging

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi lebaran haji ni, stok daging masih ada khan? Cus ah bikin rendang aja.. kali ini bikin rendang ala sunda banget deh.. masaknya penuh dengan kesabaran demi daging empuk hehe.. yuk ah bikin . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #DagingQurban #RendangDagingSapi

3 jam 45 menit
Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Dulu ga suka sama jengkol to gara" suami suka jengkol akhirnya belajar masakny ehh suami suka sekarang bulat aku juga suka...

5 orang
2 jam
92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

🌺Bismillah🌺 Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg 🥺 #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi kepengen makan yang bikin nafsu makan karena kondisi badan lg kurang fit mau nya makan yg selera di mulut aja moms, kebetulan suka banget ma jengkol mau di olah apa aja tetap enakkkk karena suka 😊, bagi yang ga suka boro² makan cium bau jengkol aja udah anti bangetttt..... So.. kembali ke selera masing² ya moms, kali ini jengkol saya olah menjadi rendang jengkol hmmm dengernya aja bikin ngiler...hehe, saya tambahkan bumbu instant rendang biar tambah mantullll..... yukkk langsung ke resep mommy #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApronChallenge

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya 🥰🥰

3 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe 😁. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

2-3 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan padang tuh favorit banget dari dlu sampe skarang..salah satu menu terfavorit ya ini rendang..semoga menginspirasi yah #pekanposbar #pekanposbarprotein

10 potong
3 jam
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam
Rendang ala Padang

Rendang ala Padang

Seru nya ikutan kelas obat herbal dari dapur sendiri yg materinya di sampaikan oleh mbk Dwi Kurnia , jadi lebih tau banyak tentang Obat herbal alami dari bahan bahan yg ada di sekitar kita . Tanaman herbal / tanaman toga yg bisa kita tanam di pekarangan sendiri seperti kunyit, kencur , lengkuas , jahe , kapulaga , sereh , Temu kunci dan masih banyak lagi . Selain bisa kita manfaatkan sebagai minuman herbal tetapi bisa kita gunakan juga sebagai bumbu masak . Jadi bener bener ngga rugi kalau kita menanam toga di pekarangan rumah . Karena sy dari kelompok kunyit , sy bikin Rendang Padang yg salah satu bahannya ada kunyit dan bahan bahan herbal lainnya buat setoran tugas kelas obat herbal ini . Resep Rendang ini atas inspirasi resep teman Cookpad yaitu mbk @Nenk Asih . Terimakasih mbk atas resepnya , beneran rendangnya mantaaap rasanya . Memang sy buat rendangnya ngga terlalu kering supaya kuahnya bisa di campur sama nasi jadi lebih mantap enaknya 🤭🤭. Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/4485289-rendang-daging-padang-asli?invite_token=QHttLZyc7LciohGuEZQMEGBS&shared_at=1618328788 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Rakit_HerbalDariDapur

6 potong
Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Kemarin berseliweran status rendang di socmed teman2, memasak rendang bersama ibu negara secara virtual, jadilah kami yang jauh dari seberang benua ini latah dan ngiler, tapii karena masih lockdown dan belum berani keluar belanja, santan hanya sisa 2 kaleng. Sedangkan dibutuhkan minimal 4, kemudian sisanya saya tambahkan susu bubuk yang dicairkan di sisa kaleng santan 😂 karena keinginan makan rendang tidak bisa ditunda sampai lockdown selesai entah kapan 🤣. Biasanya kalau di Indonesia saya cukup beli bumbu giling rendang di pasar, karena di Australia jika hanya mengandalkan bumbu sachet akan sangat mahal sekali jatuhnya karena butuh banyak bumbu untuk rendang. Untuk bumbu halus seperti biasa takaran saya memakai sendok, karena semua sudah saya giling di food processor untuk stock.

8 porsi
3 menit
Rendang

Rendang

Tips yang saya rangkum untuk masak rendang : 1) Usahakan beli daging fresh di pasar lokal, jika pakai daging beku jangan direndam air saat mencairkan, biarkan di suhu ruang 2) masak selama 6 jam 3) Jangan kasih garam banyak2 di awal, semakin menyusut akan semakin asin 4) tusuk2 sedikit daging nya sebelum dimasak, agar empuk 5) pakai sutil yang agak lemas agar bisa ngaduk sampai ke dasar wajan 5) jaga jangan sampai gosong dagingnya , jika gosong tidak bisa hilang gosongnya walau daging dimasak lama Saya mencatat pengalaman saat masak rendang

Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang Sapi - MPASI 10+

Rendang Sapi - MPASI 10+

1 porsi
30 menit
(29). Rendang Ayam Bumbu Sasa

(29). Rendang Ayam Bumbu Sasa

Nah pas belanja tepung bumbu, dapat free bumbu rendang Sasa, langsung eksekusi aja, difreezer juga pas banget ada stock paha ayam. #pejuanggoldenapron3