Rendang Tetelan

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Tetelan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Tetelan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Tetelan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Tetelan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tetelan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tetelan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tetelan memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tetelan:

  1. 1/4 daging sapi
  2. 2 batang daun bawang
  3. 1 bks bumbu rendang instan
  4. 10 buah cabai rawit
  5. 4 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 bks kaldu sapi bubuk
  8. 250 ml santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tetelan

1
Didihkan air lalu masukkan potongan daging sapi, masak kurleb 5 menit. Setelah itu angkat dan tiriskan.
2
Haluskan cabai dan bawang lalu tumis. Masukkan juga bumbu rendang instan.
3
Masukkan daging sapi.
4
Tambahkan santan dan air secukupnya.
5
Masak sampai mendidih dan air meresap atau mengental.
6
Matikan api dan masukkan daun bawang.
7
Cek rasa dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Variasi rendang ayam negeri dengan santan instant. Mudah dan cepat pengolahannya. Kali ini masakannya tidak merah, karena dibuat untuk anak-anak.

8 org
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep Rendang๐Ÿ’•

5 orang
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Rendang Tempe

Rendang Tempe

4 Porsi
1 Jam
36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak ๐Ÿ˜ Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya ๐Ÿ˜. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.

Rendang Mantul

Rendang Mantul

Berhubung kemaren idul adha banyak bgt daging, baiklah kita bikin rendang mantul request mama.. Sengaja foto masih diwajan biar lebih greget๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ Selamat mencoba๐Ÿ˜‰ semoga bermanfaat

2kg daging (mayan banyak)
2jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka ๐Ÿ˜

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Nih Kalio at rendang ya,pokok ny gitulah,tak pakai kelapa parut tp bumbu rendang pake

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

3 jam
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Resep yang udah lama banget tersimpan di draf ,daging ayam dan nangka muda bumbu rendang,ini pas banget klo buat di makan sama ketupat atau lontong ,resep dari ibunda ku tersayang ibu Yashinta Sunarni ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜, kuah santan bisa sesuai selera ya ,klo pingin lebih banyak bisa di tambah ,gulai ini aroma rempah nya terasa banget ,tapi terasa enak buat kami semua ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pangkalankerinci. Senin:7-februari-2022 Pekan ke 2 #PejuangGoldenBatikApron #komunitaspangkalankerinci #Cookpaad_id #MasakItuSaya

4 orang
40 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Buat rendang mumpung di kulkas masih ada daging sisa qurban, sebenernya masih males mau ngolah2, tp frezeer nya penuh, mau naruh apa2 nggak muat ๐Ÿ˜€.

2 jam
Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Kemarin beli daging bingung mau di masak apa, suami minta rendang padang, bocil juga minta telur puyuh. Jadilah rendang enak banget tapi ga pedes

10 porsi
2 jam
Rendang lotho gude

Rendang lotho gude

Baru datang dari kampung, di bawain kacang gude sama mertua, tapi pengen banget makan rendang. #indofood #bumbu rendang

5 orang
1 jam
Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempahยฒ rendang padang lebih banyak rempahยฒnya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang Telur Ayam

Rendang Telur Ayam

Memodifikasi telur rebus dari bancakan saudara lalu dikolaborasikan dengan resep mbak @niasyifa mantap ๐Ÿ‘ #cha_lauk

4 porsi
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..๐Ÿ˜

3 orang
20 menit