Rendang Daging Sapi Sederhana

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Daging Sapi Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Sederhana adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Sederhana memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Sederhana:

  1. 1/4 kg Daging Sapi
  2. 1 bungkus kara santan
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 2 lembar daun salam
  5. 3 sdm gula pasir
  6. 1 bungkus bumbu instan rendang
  7. secukupnya Kaldu sapi
  8. Secukupnya merica
  9. Secukupnya ketumbar bubuk
  10. secukupnya Garam
  11. Bumbu Halus
  12. 8 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 1 btg sereh
  15. 1 cm jahe
  16. 1 cm kunyit
  17. 2 cm lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Sederhana

1
Pertama-tama Jangan lupa utk merebus daging terlebih dulu. Saya mengggunakan metode 7-30-7 agar menghemat gas, kemudian potong sesuai selera
Rendang Daging Sapi Sederhana - Step 1
2
Siapkan bumbu halus, saya diulek. Menurut saya rasa lebih mantul ketimbang blender. Hingga seperti ini
Rendang Daging Sapi Sederhana - Step 2
3
Panaskan penggorengan yang berisi minyak goreng, setelah panas masukan bumbu halus dan daging. Tambahkan gula, garam, kaldu, ketumbar bubuk, dedaunan dan sedikit merica.
Rendang Daging Sapi Sederhana - Step 3
Rendang Daging Sapi Sederhana - Step 3
4
Masukkan bumbu instan dan Air -+ 1 gelas kecil (150ml).
Rendang Daging Sapi Sederhana - Step 4
5
Tambahkan santan kelapa, oseng hingga berubah warna.. ini kental ya, apabila ingin lebih encer bisa ditambahkan air sedikit sedikit, Jangan langsung di tumpah ke penggorengan.. aduk terus sambil koreksi rasa
6
Plating,
Rendang Daging Sapi Sederhana - Step 6
7
Sebenarnya bisa ditambahkan kelapa sanggrai yang sudah dihalus kan ya bun, Tapi Karena dirumah tdk tersedia dan lidah sudah ingin mengecap daging. Jadilah apa adanya. Selamat mencoba ya bund-bund cantik dan berbahagia

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk ๐Ÿ’™ Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Assalamualaikum! Alhamdulillah meskipun lebaran udah lewat, vibes lebar-annya masih kerasa yaaa sist ihihii. Yok biar tambah lebar-an, mari kita coba buat bekel yang menggugah selera dan lamak bana! Nasi goreng rendang! Setelah kemarin dapet rendang terus langsung disikat abis dagingnya yang tersisa cuma bumbu rendangnya, daripada mubazir kan yaaa mending dimanfaatkan ihihii, yoookk langsung ekperimen, kasih toping telor ceplok sama irisan timun dan .... walaaaa jadi๐Ÿ˜ Semoga bermanfaat๐Ÿ’• #nasigoreng #rendang #nasigorengrendang #masakanrumahan #simpel #resepmudah

2 - 3 porsi
30 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Ceritanya nih ada bumbu rendang, tapi pengen bgt nasgor , ya udah deh di coba enak ternyta hehe

2 porsi
Rendang Cumi

Rendang Cumi

Kepingin mkn cumi tapi yg sesuai d lidah, liat Cookpad, mbah Google n mbah YouTube maka jadilah resep ini. #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempahยฒ rendang padang lebih banyak rempahยฒnya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang Daging Sapi Padang

Rendang Daging Sapi Padang

Salah satu makanan favorit kalo ke RM padang ya rendang, meski jarang banget nemu rendang empuk.. Jujur ini pertama kalinya bikin rendang dengan bumbu khas asli padang, tapi untuk rasa disesuaikan dengan lidah sundaku yang lebih condong suka manis ๐Ÿ˜… Hasil tanya2 ke temen yg asli padang ternyata cukup ribet juga ya bikin rendang ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Yowes bikin banyak sekalian biar sebagian bisa di simpen di frezer buat stok lauk kalo malas masak ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Dan ternyata hasil bersusah payah cukup memuaskan karena rendangnya dipuji paksu katanya rendangnya koq lebih enak dibanding RM padang langganan kita ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

40 Potong
4 Jam
Rendang ayam

Rendang ayam

recooked resep cie xander kitchen. Saya tambahkan kacang merah ( seharusnya kacang tolo ). Kurangi pemakaian cabe jika tak bisa pedas .

Rendang Padang Tanpa Santan

Rendang Padang Tanpa Santan

Dari kmrn udah diniatin mau buat stok makanan sama bumbu buat persiapan ramadhan mengingat skrg kl ngantor naik krl, pulang pasti uda capek bgt buat nyiapin bukaan, maka nyetok rendang adalah salah 1 jalan ninjaku, btw ini versi yg agak sehat krn g pake santen tp ak ttp pake kelapa sangrai meskipun dikit, makannya hasilnya g berminyak dan agak basah. Kalo teman2 mau pake santan, air & fiber creme nya bisa diganti santan dgn takaran yg sama. Selamat mencoba! #rendang #rendangpadang #dagingsapi

4 kg
5 jam
Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya....awali hari dengan senyuman dan sarapan agar tetap sehat dan semangat. Pagi ini saya membuat sarapan "Nasi Goreng dengan bumbu Rendang produck Racik," saya tambahkan sosis dan bumbu iris berupa bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Cukup 30 menit, "Nasi Goreng Rendang", siap dinikmati. #CookpadCommuniy_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #MemanfaatkanNasiSisa

4 orang
30 menit
Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Pengen banget ama rendang, tp disini ga da yg jual bumbu jadi dan minyak kelapa gonseng itu... ๐Ÿ˜ฅJadi masak seadanya aja.. Tapi rasanya mantul...

3 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰. #OlahanDagingKurban

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

4 jam
Rendang Keluarga

Rendang Keluarga

titip resep rendang keluarga, biar ga lupa hehehe

4 orang
1 jam 30 menit
Mie nyemek kuah rendang full sayuran

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

#pejuanggoldenbatikapron #mingguke9

Rendang ala Bantul

Rendang ala Bantul

Idul Adha Dapat daging sapi Dan karena suka banget sama rendang Coba buat rendang sendiri

Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalah๐Ÿ˜‚ Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Jengkol rendang bumbu padang

Jengkol rendang bumbu padang

Selalu penasaran dengan masakan yang satu ini. Biasanya saya beli bumbu jadi di pasar. Nah beberapa bulan lalu saya bertemu dengan nenek nenek tukang masak untuk pesta. Beliau lagi masak rendang daging di rumah sepupu saya. Jadi sekalian saya tanya bumbu rendang jengkol Khas padang dan bumbu rendang daging andalan si nenek. MaasyaaAllah beliau dengan senang hati membeberkan bumbu masakan yang selama ini di pakai. Kali ini akan saya praktek kan resep dari si nenek. Memang qadarullah beliau asli dari padang, tepatnya di daerah mana saya lupa.

Rendang Ceker

Rendang Ceker

Memanfaatkan menu makanan yang nggak habis kemarin nih. Biasanya kalau Paksu lagi off, selalu minta gulai jengkol. Eh udah masak banyak, ternyata ada panggilan mendadak gantikan karyawan lain yang sakit. Akhirnya gulai jengkol jadi berlebih banyak. Nah sayang dibuang karena memasaknya butuh perjuangan ekstra kemarin. Mubazir rasanya kalau dibuang gitu aja. Mana jengkol mahal ๐Ÿ˜‚ Supaya bisa dimakan sama bocil, jadi ditambahin bumbu biar jadi rendang ditambah ceker. Malah jadi lahap makannya orang dirumah. Makanan nggak terbuang, perut jadi makin kenyang ๐Ÿคญ #Babako_MaolahBaliak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #IdamanMamah #DibuangSayang #GenkPejuangDapur

Sekeluarga
1 jam 20 menit